Sewa Motor Listrik di Solo, Lokasi dan Cara - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Sewa Motor Listrik di Solo, Lokasi dan Cara – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wisatawan menggunakan skuter listrik di kawasan Keraton Solo, Rabu (22/12/2021). (Annisa Haryanti)

Solopos.com, SOLO — Keberadaan kendaraan listrik, termasuk sepeda motor listrik, didukung oleh pemerintah. Jika Anda berada di Solo, Anda bisa merasakan pengalaman mengendarai sepeda motor listrik dengan menyewanya.

Pemerintah mendukung kehadiran kendaraan listrik di Indonesia dengan mendirikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau SPKLU di sejumlah lokasi.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

SPKLU yang penyerahannya dilakukan bekerjasama dengan PT PLN (Persero), juga ada inisiatif dari produsen mobil. Lokasinya dari Jakarta sampai Papua.

Keberadaan SPKLU yang disediakan pemerintah bertujuan untuk memudahkan pemilik kendaraan listrik dan mendukung kegiatan pariwisata, termasuk G20 di Bali.

Hanya saja sampai saat ini belum semua peminat kendaraan listrik bisa membeli atau memiliki mobil listrik karena harganya yang cukup tinggi.

Baca Juga: Hemat Saat Harga BBM Naik Ini Motor Listrik yang Dijual di Indonesia

Harga sepeda motor listrik cukup terjangkau, sehingga banyak orang memilikinya untuk keperluan transportasi sehari-hari.

Selain itu, ada beberapa perusahaan yang menggunakan motor listrik untuk menunjang usahanya. Seperti penyedia ojek online atau ojol.

Namun bagi yang masih ragu atau tidak punya cukup uang untuk membeli sepeda motor listrik, ada pilihan lain.

Anda bisa menyewa sepeda motor listrik di Solo untuk merasakan pengalaman mengendarai sepeda motor listrik. Berikut penjelasan situasi dan caranya dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Mobil Listrik Termurah di Indonesia Harganya Hanya Rp 75 Juta

Sewa motor listrik di Solo ditawarkan oleh penyedia jasa ojek online yaitu PT Grab Indonesia di sepanjang City Walk Jl. Slamet Riyadi Solo.

Lokasi persewaan sepeda motor listrik bernama Grab Wheels skuter listrik ini terletak di utara Sami Luwes dan Solo Grand Mall. Penyewa harus memiliki aplikasi Grab.

Nantinya, petugas di shelter di dua lokasi tersebut akan membantu calon penyewa mengakses Grab Wheels melalui aplikasi Grab.

Stasiun persewaan sepeda motor listrik di Solo lainnya terletak di Keraton Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo. Anda hanya perlu pergi ke penyedia skuter listrik dan kemudian membayar tarif laut Rp 20.000 selama 15 menit.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button