Tiket & Wahana SANTASEA WATERPARK - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana SANTASEA WATERPARK

Harga tiket masuk SantaSea Sukabumi Water Park : Rp 50.000. Jam buka: 10:00 – 15:00 WIB. Nomor telepon: 0816-4690-4941. Alamat: Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang,, Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43144.

Warga Sukabumi mana yang tidak tahu tentang Taman Air SantaSea Sukabumi? Destinasi wisata bahari ini adalah kolam renang terbesar di kota. Dengan fasilitas dan wahana yang lengkap, tak heran selalu dipadati pengunjung. Apalagi saat liburan, wisatawan dari dalam maupun luar kota ramai mengunjungi taman wisata bertema permainan air ini.

Aneka water walk bisa dicoba di kawasan perairan tak kurang dari 2,5 hektar ini. Mulai dari kolam renang khusus untuk anak-anak. Sampai kolam dan seluncuran hanya untuk orang dewasa.

Harga Tiket Masuk SantaSea Sukabumi Water Park

Untuk bisa menikmati keseruan bermain di water park, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Harga tiket masuk mulai dari Rp 35.000.

Harga Tiket Masuk SantaSea Sukabumi Water Park
Tiket masuk pada hari kerja Rp35.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 50.000
Tiket masuk periode 23 Desember 2022 – 3 Januari 2023 Rp 50.000
Harga sewa
Loker kecil Rp 10.000
Loker besar Rp 15.000
Ban Rp 20.000
Belvedere Rp60.000
Kabin Rp 50.000

Baca: Sparks Forest Adventure Sukabumi Resort Rekreasi Lengkap

Masuk gratis untuk anak-anak berusia 0 hingga 2 tahun.

Jam Buka Taman Air SantaSea Sukabumi

Taman air ini buka setiap hari dari pagi.

Jam buka
Jam buka 10.00 – 15.00 WIB

Jika sudah memiliki tiket masuk, saatnya bersiap-siap untuk merasakan keseruan water park. Ada berbagai jenis permainan air mulai dari berbagai jenis luncuran, wahana kiddie, dan berbagai jenis kolam. Ini beberapa.

1. Persaingan meluncur di atas skate raksasa

Seluncuran Taman Air SantaSeaGeser mendebarkan pada slider balap bersama keluarga atau itu pasti sangat sulit. foto: seno prasetyo nugroho/google maps

Salah satu wahana yang mencuri hati pengunjung adalah Racing Slide. Wahana ini hadir dalam bentuk beberapa perosotan setinggi 15 meter yang menguji adrenalin pengunjung. Uniknya, ada empat seluncuran yang berjejer seperti lintasan balap. Sambil bermain dan berlari kencang, wahana ini paling asyik jika dimainkan bersama teman.

Baca: Wisata Bukit Baros Sukabumi Perbukitan Hutan Pinus Sejuk

2. Rasakan serunya menggulung ombak

Apakah Anda ingin tahu bagaimana rasanya diombang-ambingkan oleh gelombang laut? Pengunjung dapat mencoba lautan Karibia. Dari waktu ke waktu, wisatawan bisa merasakan sensasi ombak seperti di lautan. Wahana ini terletak di kolam renang yang besar dan luas. Sambil menunggu ombak, pengunjung bisa bermain jet air bersama orang tersayang.

Namun, hati-hati saat berada di kendaraan ini. Saat ombak mulai bergulir, volume air bertambah. Pengunjung harus memberikan perhatian khusus kepada anak-anak agar tidak tersesat. Untuk keselamatan, pengunjung bisa memakai jaket pelampung. Selain aman, ban yang mengapung juga menambah keseruan berkendara ini.

kolam ombak taman air santaseaRasakan serunya diombang-ambingkan di kolam ombak. foto: Beny Satyahadi/google maps

3. Banyak orang bermain bantal.

Hal lain yang unik dari SantaSea Sukabumi Water Park adalah keberadaan Danau Ontario. Ini adalah kolam besar dengan pipa besar di tengahnya. Di pipa ini pengunjung bisa memainkan permainan tradisional Gebuk Bantal. Dengan pipa yang cukup panjang, permainan ini mampu menampung 15-20 orang.

Nama Ontario sendiri berasal dari sebuah tempat di Amerika yang tidak pernah membeku. Nama tersebut menjadi harapan agar kolam ini terus hangat dengan aktivitas para pengunjungnya. Permainan Gebuk Bantal merupakan salah satu medianya. Petugas tidak merekomendasikan anak di bawah 8 tahun untuk bermain, karena airnya dalam.

kegiatan perang bantal di kolam taman airPerang bantal adalah salah satu aktivitas unik dan seru di SantaSea Sukabumi Water Park. kredit foto: SantaSea

4. Relaksasi dan mandi air panas

Jika bosan dengan suasana kolam yang riuh, wisatawan bisa menuju ke pemandian air panas Asia. Suasana tenang saat berendam di air hangat membuat pengunjung bisa bersantai sejenak. Selain itu, kolam ini memiliki suasana Jepang yang otentik. Membuat pengunjung betah berlama-lama di pemandian air panas Asia.

5. Dari Sungai Amazon ke Neverland

Wahana lain yang patut dicoba adalah Sungai Amazon. Di taman air pada umumnya, wahana ini dikenal dengan sebutan lazy river. Sambil bersantai di atas ban, arus kolam akan membawa pengunjung berkeliling kawasan Taman air. Pengunjung juga akan menaiki Air Terjun Niagara, sebuah wahana yang merupakan replika Air Terjun Niagara.

Selain itu, di water park SantaSea Sukabumi ini terdapat wahana khusus untuk anak-anak bernama Neverland. Kedalaman air di sini hanya sekitar 30 cm, sehingga aman untuk balita. Ada juga banyak permainan seperti perosotan pendek dan air mancur.

bersantai di kolam sungai malasTaman air bertema dengan wahana lengkap termasuk wahana sungai malas. foto: Achmad Yousro

Selain itu, tempat rekreasi ini juga sering mengadakan acara tematik. Misalnya Culinary Night atau wisata kuliner malam yang dibuka untuk umum. Tempat ini juga sering mengadakan promo diskon dan kuis berhadiah. Tak heran jika tempat wisata ini terus diminati wisatawan.

6. Mengenal binatang hutan rimba yang lucu

Setelah puas bermain air, pengunjung bisa mengunjungi hutan rimba. Ruang ini disediakan untuk kunjungan pendidikan bagi anak-anak. Ada banyak hewan yang ditemukan di sini seperti berbagai jenis burung hingga kelinci. Di sini, anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan hewan jinak tersebut dengan memberi mereka makanan.

Fasilitas Taman Air SantaSea Sukabumi

Demi menjaga kenyamanan pengunjung, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas. Dari loker, area servis, gazebo koboi, ruang bilas, Toko cendera mata, Gazebo Neverland, pelampung dan masih banyak lagi.

Alamat dan lokasi

Penasaran dan ingin segera mengunjungi SantaSea Sukabumi Water Park? Destinasi wisata ini terletak di Jalan Lio, Santa, Citamiang, Gedong Panjang, Sukabumi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button