Tiket Masuk dan Wahana Rumah Alam Manado Adventure Park - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Wahana Rumah Alam Manado Adventure Park

Biaya masuk Rumah Alam Manado Adventure Park: Rp 15.000 – Rp 30.000 Jam buka: 10:00 – 23:00 No. Telepon: -Alamat: Jl.Ring Road Jaga IX No.Km.1, Maumbi, Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia, 95378

Rumah Alam Taman Petualangan Manado merupakan taman wisata alam dengan berbagai wahana yang ada. Diantaranya kolam renang, sky garden, tempat bermain, aneka permainan tali, bumi perkemahan, rumah pohon, sepeda gunung. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai restoran. Ini juga menawarkan tempat untuk berbagai acara pesta bertema luar ruangan, dari ulang tahun hingga pernikahan.

Harga tiket masuk Rumah Alam Manado

Rumah Alam menawarkan wahana yang berbeda dengan harga tiket yang berbeda pula. Tersedia juga paket untuk memainkan semua wahana.

Harga tiket masuk dan wahana
Taman Langit Terang Bulan Rp 15.000 (weekdays) Rp 20.000 (libur) Gratis untuk pelajar
Klub Kolam Impian Kolam Renang Rp 25.000 (weekdays) Rp 30.000 (liburan)
Peternakan, rumah alam (area piknik, taman bermain kelinci, taman bermain anak normal, kebun sayur), taman bermain anak berpasir Rp 15.000
rubah terbang Rp 25.000
Highropes, MTB Rp 50.000
perkemahan Rp150.000 2 orang Rp250.000 4 orang Rp350.000 6 orang
Treehouse (untuk 4 orang, kolam renang gratis dan area bermain pasir) 350.000

Baca: Tiket dan Wahana Seru Citraland Water Park Manado

Jam buka

Untuk mengunjungi setiap wahana, terdapat jam buka yang berbeda. Kolam renang dan rumah alam buka dari pagi hingga sore hari. Sedangkan Taman Langit hanya buka dari sore hingga malam hari. Sedangkan untuk tempat perkemahan buka selama 24 jam.

Jam buka
taman langit 16.00-23.00
Kolam renang 10.00-18.00
Peternakan Rumah Alam 10.00-18.00
Berkemah 24 jam

Beragam wahana di Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Alam Manado Adventure Park memiliki 3 area utama. Yakni sebuah kolam renang bernama Mini Pool Club dengan venue dan gazebo kekinian. Lalu ada Sky Garden berupa angkringan tempat nongkrong sekaligus bioskop di luar. Dan terdapat Rumah Alam tempat berlangsungnya kegiatan outing dan berbagai jenis permainan.

Taman Langit Terang Bulan

sky garden moonlight katawaredoki dinginAngkringan di tenda outdoor (Foto: Instagram/katawaredoki chill)

Taman Langit tidak diragukan lagi adalah salah satu lingkungan favorit anak muda. Angkringan di luar konsep ecopark disebut cahaya bulan. Dengan wahana baru yaitu layar besar untuk menonton film di ruang terbuka. Serta salah satu bioskop di luar pertama di Sulawesi.

Lokasinya berada di area terbuka yang dikelilingi berbagai angkringan dan gardu pandang. Pada waktu-waktu tertentu akan ada pemutaran film layar lebar. Bahkan daerah juga sering untuk nonton bareng (nobar) berbagai acara penting seperti pertandingan sepak bola, dll. Sambil menonton, Anda bisa bersantai di bantal-bantal yang tersedia di lokasi.

Selain berbagai tawaran alam dan bioskop hiburan, ada juga tawaran kuliner. Pengunjung bisa menikmati aneka kuliner sambil duduk santai di gazebo. Dengan berbagai menu angkringan yang dikemas secara modern. Ada menu Sate Taichan, Nasi Kucing, Nasi Bakar dengan berbagai topping.

Baca: Tiket dan Wahana Water Park GPI Manado

Kolam Renang Dream Pool Club Manado

Manado nature house kolam renang mini pool clubKolam renang Manado Alam House (foto: instagram/mini pool club)

Salah satu wahana unggulan di Rumah Alam adalah kolam bernama Mimpi Pool Club. Kolam ini tidak penuh Taman air lain yang biasanya memiliki wahana air. Tetapi turis mendapatkan jaminan kegembiraan dari hal lain. Yakni panorama sekitar yang selalu begitu indah.

Kolam renang yang dikelilingi oleh alam. Dengan pohon-pohon yang rindang juga menghiasi sekitarnya. Ada tiga jenis kolam yang bisa dipilih, yaitu kolam di antara gazebo, kolam memanjang, dan kolam dengan diameter paling besar.

Rumah Pertanian Rumah Alam

Area Farm House menawarkan berbagai wahana, terutama untuk anak-anak. Misalnya ayunan, jungkat-jungkit, perosotan dan berbagai permainan ala taman kanak-kanak.

Selain itu, ada area piknik untuk bersantai di ruang terbuka. Di kawasan ini terdapat kawanan kelinci yang memungkinkan untuk berinteraksi dan memberi makan. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat kebun sayur sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

Kemudian ada berbagai wahana yang cukup menantang. Seperti Outbond, High Rope, Flying Fox, Panahan. Serta wahana lainnya seperti bumi perkemahan, rumah pohon dan arena bermain pasir.

Tali Tinggi dan Rubah Terbang

wahana keluar - saluran desiPerjalanan keluar (foto: Google Maps/canal desi)

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan wajib mencoba wahana High Rope dan Flying Fox. Bermain tali tinggi akan menguji ketangkasan Anda. Lewati berbagai rintangan gaya ninja tali.

Sedangkan untuk wahana Flying Fox, Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang menguji adrenalin. Kemudian ada juga wahana lainnya seperti Manado Swing. Sebuah ayunan di tepi bukit. Selama permainan, wisatawan akan merasakan sensasi berayun di atas jurang.

Berkemah

Perkemahan RumahalammanadoAgar wisatawan lebih puas, mereka bisa berkemah di Rumah Alam Manado (Foto: Instagram/rumahalammanado)

Rumah alam juga menawarkan area berkemah. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewanya dari rumah alam. Berkemah di sini akan menghadirkan suasana yang berbeda. Suasana di tengah hutan yang asri telah ditata menjadi hutan yang bersahabat.

Meski bisa mendapatkan panorama hutan yang sebenarnya, untuk mencapainya relatif mudah. Tidak perlu bersusah payah seperti berkemah di gunung yang harus melintasi medan terjal. Namun suasana alam masih terasa sangat kental.

Menginaplah di Rumah Pohon Rumah Alam Manado

Atraksi seru berikutnya adalah Rumah Pohon. Selain sebagai tempat menginap bertema Glamping (berkemah glamor) Bisa juga dijadikan spot foto. Bermalam di dalamnya akan memberikan pengalaman menginap di alam namun dengan fasilitas yang lengkap.

Apalagi hostel ini terletak di atas pohon yang memiliki suasana unik. Dari rumah pohon tersebut Anda dapat dengan jelas melihat pemandangan alam di sekitarnya. Mulai dari perbukitan hijau hingga jurang yang mengelilinginya.

MTB

Untuk pemburu tunggangan Kendaraan segala medan atau sepeda motor roda 4, maka wisata ini bisa menjadi jawabannya. Ada 2 pilihan jalur yaitu jalur petualangan dan jalur alam.

Jalur petualangan yang cukup umum berupa jalanan berbatu yang berkelok-kelok. Jalur ini melingkari berbagai wahana keluar. Sedangkan jalur alam lebih sulit. Karena tanah akan disajikan apa adanya. Tanah berlumpur, jalan berkerikil, dan turunan ekstrem.

Meredakan

Taman wisata alam ini menawarkan fasilitas pendamping yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, kamar mandi, mushola dan listrik yang memadai meski berada di tengah alam.

Alamat Rumah Alam Manado

Manado Nature House berlokasi di Jl.Ring Road Jaga IX No.Km.1, Maumbi, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Lokasinya tidak jauh dari Kota Manado, yaitu di seberang tol Manado-Bitung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button