Banjir Semarang surut, pelayanan stasiun Tawang dan perjalanan kereta api mulai normal kembali - WisataHits
wisatahits

Banjir Semarang surut, pelayanan stasiun Tawang dan perjalanan kereta api mulai normal kembali

Banjir Semarang surut, pelayanan stasiun Tawang dan perjalanan kereta api mulai normal kembali

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengatakan, pagi ini, Senin (2/1), jalur kereta api antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu mulai berjalan normal setelah terendam banjir.

Mulai saat ini, jalur tersebut dapat dilalui dengan kereta api yang kecepatannya dibatasi hingga 20 km/jam.

Banjir telah surut, pelayanan stasiun Semarang Tawang dan perjalanan kereta api mulai normal kembaliBanjir telah surut, pelayanan stasiun Semarang Tawang dan perjalanan KA mulai normal kembali, Foto: KAI.id

Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah beroperasi normal dan kembali melayani penumpang naik dan turun.

Vice President Humas KAI, Joni Martinus, mengatakan saat ini KAI terus melakukan pembenahan rel agar secara bertahap kecepatan KA dapat ditingkatkan dan diharapkan dapat segera dilintasi kembali dengan kecepatan normal dan lalu lintas tersebut. Kemacetan dapat terurai dan semua waktu perjalanan kembali normal.

“KAI meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA yang terganggu perjalanannya akibat banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022,”

kata Joni.

Seluruh jajaran KAI terus berupaya untuk menstandarkan seluruh jadwal perjalanan kereta api.

KAI selalu berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan kereta api.

Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan mendistribusikan Service Recovery sesuai ketentuan yang berlaku.

KAI juga memberikan kompensasi berupa penggantian tiket hingga 100% di luar biaya kurir dengan masa pembatalan maksimal 7 hari dari jadwal keberangkatan kereta api.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai informasi pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan kereta api, masyarakat dapat menghubungi kondektur jaga melalui nomor handphone yang tertera di setiap dinding kereta api, Customer Service dari stasiun, contact center KAI melalui telepon 121, WhatsApp KAI121 di 08111 -2111- 121, email [email protected]media sosial KAI121.

“KAI meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan seluruh perjalanan kereta api dapat kembali normal,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button