PANTAI JERMAN: 5 atraksi memikat - WisataHits
wisatahits

PANTAI JERMAN: 5 atraksi memikat

Biaya masuk ke pantai Jerman: gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Tuban, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361.

Ingin liburan ke pantai-pantai indah Bali, coba datang ke German Beach. Pantai yang masih segaris dengan Pantai Kuta ini menawarkan keindahan lain yang memukau. Meski berada di jalur yang sama dengan Pantai Kuta, namun suasana di Pantai German cukup berbeda. Di tempat wisata ini, wisatawan bisa menemukan ketenangan jauh dari hiruk pikuk.

Penamaan pantai ini cukup unik. Dimana, tak lepas dari sejarah masa lalu pantai ini. Apalagi tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menikmati liburan santai dan lebih dekat dengan alam di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Badung Jerman

Selain pantainya sepi, wisatawan juga tidak perlu membayar tiket masuk. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir jika membawa kendaraan.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: 30 Pantai Terbaik di Bali

Jam operasional

Di sini wisatawan bisa datang kapan saja. Karena tempat wisata ini buka sepanjang hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Nikmati pantai Jerman yang indah dan tenang

Pantai Jerman Badung BaliPantai Jerman Badung Bali. Foto: Gmap/yves de belgia

Pesisir Jerman masih menawarkan panorama yang sangat alami. Hamparan pasir coklat yang halus, siap menyambut wisatawan yang berkunjung. Akan sangat nyaman saat Anda menginjakkan kaki di atasnya. Selain itu, pada sore hari pasir akan terasa hangat saat kaki Anda tenggelam ke dalamnya.

Garis pantainya begitu panjang, bersih tanpa bebatuan yang menghalangi. Air laut dapat langsung menyapu area berpasir di pantai. Air lautnya begitu biru, dengan ombak yang tenang bergulung-gulung santai. Meski tidak rimbun, di beberapa tempat tumbuh pepohonan yang mempercantik pantai ini.

Di pinggir pantai, wisatawan bisa menemukan berbagai warung makan. Konsepnya terbuka dengan kursi dan meja yang terletak langsung di pinggir pantai. Dilindungi payung, wisatawan bisa menikmati segarnya es krim kelapa sambil mengagumi keindahan laut.Pantai ini cocok bagi wisatawan yang puas dengan suasana pantai yang tenang.

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Sejarah penamaan pantai Jerman

Keindahan dan keunikan nama Pantai Jerman tidak lepas dari sejarah masa lalunya. Dulu, di tempat pantai ini terdapat sebuah pelabuhan bernama Pelabuhan Kuta. Dimana para pedagang dari luar Bali, bahkan luar Indonesia, tanah dan perdagangan. Sebelumnya, Pelabuhan Kuta merupakan pelabuhan terpenting di Bali Selatan.

Namun, perlahan pelabuhan ini tidak berfungsi lagi akibat abrasi. Tidak beroperasinya pelabuhan Kuta menyebabkan tempat ini berubah fungsi. Yakni berubah menjadi kawasan pemukiman, khususnya warga negara Jerman. Sedangkan pantai ini dikenal sebagai pantai Jerman.

Jika saat ini turis datang untuk melihat perumahan warga Jerman, tentu tidak bisa. Karena casingnya hilang akibat abrasi air laut, pantai ini kemudian dikenal juga dengan nama Pantai Segara. Namun, nama Pantai Jerman lebih terkenal dan menjadi ikon pantai ini.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan di Pantai Gunung Payung

Bermain di sepanjang pantai

Pantai panjang memungkinkan bermainPantai panjang memungkinkan untuk bermain. Foto: Tur Gmap/EvFans BALI

Pantai Jerman memiliki garis pantai yang panjang. Ditambah lagi dengan pantainya yang bersih tanpa bebatuan. Wisatawan bisa leluasa bermain di arena pasir pantai.

Beberapa di antaranya seperti bermain bola, memasang pembatas seolah-olah menjadi gawang. Atau bermain bola voli dengan jaring yang menempel di kayu. Meski sederhana, tapi dengan suasana yang seru, pasti akan menyenangkan.

Baca: DOUBLE SIX Pantainya asik buat nongkrong

Berbagai perahu di garis pantai

Perahu di pantaiPerahu di pantai. Foto: Gmap/Ru Ko

Di sekitar pantai Jerman terdapat komunitas lokal. Dimana, sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. Tak heran jika banyak perahu berjejer di pantai ini. Perahu tradisional dengan stabilisator di kanan dan kiri perahu.

Perahu yang diparkir atau berlayar menambah karakter lanskap yang unik. Di beberapa titik, wisatawan bisa menyaksikan keindahan perahu-perahu tersebut.

Apalagi jika wisatawan tertarik, mereka juga bisa menyewa perahu ini untuk berkeliling. Wisatawan dapat menegosiasikan harga terlebih dahulu dengan nelayan. Baru setelah menyepakati harga barulah wisatawan diantar ke tengah laut Menyaksikan keindahan laut sambil berlayar tentu menjadi pengalaman tersendiri yang menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI PANDAWA

Melihat matahari terbenam

Matahari terbenam yang indah di atas pantai JermanMatahari terbenam yang indah di atas pantai Jerman. Foto: Gmap/Ratna Setya

Pantai Jerman terkenal dengan matahari terbenamnya. Wisatawan bisa datang ke pantai ini pada sore hari. Juga, pada sore hari tidak terlalu panas di pantai. Sinar matahari tidak terlalu menyengat kulit.

Pantai ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbenam karena menghadap ke sisi barat. Saat senja mulai tiba, mentari perlahan menggelap. Meninggalkan lingkaran sempurna dengan warna oranye yang indah. Kemudian langit biru pun berubah menjadi jingga yang memantulkan warna yang sama di permukaan laut.

Perahu nelayan terlihat mulai menuju ke arah daratan. Hanya siluet hitam yang muncul dari jarak yang tidak terlalu dekat. Menghadirkan sunset di pantai ini begitu lengkap.

Menonton pesawat lepas landas dan mendarat

Keistimewaan lain dari pantai ini adalah wisatawan dapat menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat. Karena objek wisata ini dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tentu saja, pemandangannya unik dan hanya sedikit pantai lain yang memilikinya.

Fasilitas pantai Jerman

Obyek wisata ini sudah memiliki berbagai fasilitas umum yang cukup lengkap. Seperti toilet dan restoran di tepi pantai. Jadi, wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan saat berada di sini. Makanan dan minuman siap disajikan dan dapat dinikmati sambil mengagumi pemandangan pantai.

Lokasi Pantai Jerman Badung

Pantai wisata ini terletak di Jalan Wana Segara, desa adat di Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya masih satu kawasan dengan pantai populer Badung Seminyak, Double Six dan Kuta Bali.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button