Tiket & Wahana Plataran Kampung Korea - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana Plataran Kampung Korea

Tiket & Wahana Plataran Kampung Korea

Harga Tiket Masuk Plataran Kampung Korea: -Jam Buka: 09:00-21:00 No Telepon: 081295954113 Alamat: Jalan Banten No. 7, Desa Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Mau ke korea tapi dengan harga murah, bisa datang Platform desa Korea. Desa ini terletak di Kiara Artha Park yang menampilkan desa wisata bertema Korea. Tema Korea sangat kental, mulai dari bangunan, makanan, pernak-pernik, baju Hanbok, hingga nama jalan. Banyaknya aksara hangul (huruf Korea) menambah rasa budaya Korea di tempat ini.

Saat ini, Plataran Kampung Korea menawarkan wisata bus. Dengan bus ini, pengunjung akan diajak berkunjung dari Kampung Korea jalan-jalan bersejarah kota Bandung. Bus tour akan menggunakan Bandros atau Bandung Tour dengan bus.

Harga Tiket Masuk Plataran Kampung Korea

Liburan ke Korea gratis, jadi Plataran Kampung Korea bisa jadi pilihan. Tiket masuk di lokasi ini tidak dipungut biaya. Namun untuk fasilitas yang tersedia selalu dikenakan biaya, kecuali spot foto. Namun, harga setiap fasilitas sesuai dengan apa yang didapat pengunjung.

Tiket Masuk Desa Korea Plataran
Setiap hari Gratis
Tiket pemasangan
Sewa Hanbok: Anak – Dewasa Rp75.000 – Rp100.000
Bandros bus / perjalanan Rp 30.000
Boseh Bike dan Boseh eScooter / jam Rp25.000
Taman bermain biasa
hari biasa
Anak Rp 15.000
Pendamping Rp 10.000
Kaus kaki
area bermain akhir pekan
Anak Rp25.000
Pendamping Rp 15.000
Kaus kaki Rp 10.000

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN LANGIT Pangalengan Bandung

Pembelian tiket Bandros City Tour dapat dilakukan secara online maupun offline. Anda bisa online melalui website www.platarankampungkorea.com. Dalam mode offline, Anda dapat melalui keamanan atau kasir Pataran A dan B. Beli tiket untuk usia 2 tahun ke atas.

Jam Buka Platform Desa Korea

Taman hiburan ini buka setiap hari. Namun, ada perbedaan jam buka antara hari kerja dan akhir pekan. Di akhir pekan, pengunjung bisa berkeliling menggunakan Bandor atau sepeda dengan jadwal berbeda.

Jam operasional
Senin Jum’at 09.00-21.00
Sabtu Minggu 08.00-22.00
Jam buka persewaan sepeda
Setiap hari 06.00-16.00

Mengenai jam buka bus Bandros: Jumat 1 siang, 14:30, 17:00, Sabtu: 10:00, 11:30, 13:00, 14:30, 16:00 dan Minggu: 10:00, 11:30, 13:00, 14:30, 16:00

Rekreasi di Plataran Kampung Korea

Sebagai tempat wisata bertema Korea, segala fasilitas yang ada tidak lepas dari budaya negara tersebut. Bahkan, Anda bisa melihat banyak tulisan Hangul di sini. Namun, ada juga beberapa fasilitas yang menjadi ciri khas tempat wisata di Indonesia.

Wisata Kuliner Korea

Warung makanan Korea di halaman desa Korea Deretan kios yang menjual makanan ala Korea di Plataran Kampung Korea. Foto: Gmaps/Suharto Makanan khas Korea di Odeng Di Plataran Kampung Korea terdapat jajanan khas Korea yaitu odeng atau perkedel ikan. Foto: Gmaps/Nrl Channel

Plataran Kampung Korea menawarkan vendor masakan Korea tetapi juga cita rasa Indonesia, mulai dari kios kecil, kafe hingga restoran. Menu makanannya beragam mulai dari berat, ringan, hingga minuman. Pengunjung bisa mencicipi Odeng, Kimchi Jjigae, Korean BBQ Grill, Tteokbokki, Ramen, Omurice dan masih banyak lagi.

Kawasan wisata kuliner ini akan menjadi indah, terutama pada malam hari. Cahaya dari lampu yang dinyalakan di area lokasi mampu memanjakan mata saat menikmati makanan. Ditambah dengan nama-nama warung yang dihiasi lampu neon warna-warni. Terlihat sangat hidup dan tematik.

Baca: Tiket dan Aktivitas Bandung Traffic Park

Masakan Indonesia di desa Korea

Masakan Indonesia di Plataran Kampung KoreaSeorang anak kecil menikmati ayam goreng dengan lalapan di Plataran Kampung Korea. Foto: Gmaps/Kiki Kamilah

Konsep Plataran Kampung Korea memang ala Korea, namun tetap tidak meninggalkan unsur Indonesia seperti makanan. Kios-kios tersebut tidak hanya menjual makanan Korea, tetapi juga menu masakan Indonesia. Terkadang ada menu yang dimodifikasi untuk membuat masakan Korea lebih seperti Indonesia.

Menjadi warga negara Korea di hanbok

Sewa Hanbok di halaman desa Korea Pengunjung bisa menyewa Hanbok dan berfoto di lokasi yang diinginkan. Foto: Gmaps/Suharto Berfoto dengan hanbok Pengunjung bisa berfoto menggunakan hanbok di Plataran Kampung Korea. Foto: Gmaps/Hai sayang

Berkunjung ke Plataran Kampung Korea akan lebih lengkap dengan mengenakan pakaian Hanbok. Di sini terdapat persewaan pakaian khas Korea mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Baju hanbok bisa dipakai selama 1 jam. Menggunakan Hanbok membuat pengunjung merasa seperti sedang berlibur di Korea.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto sambil mengenakan pakaian Hanbok. Rental ini juga menawarkan jasa fotografi untuk 10 foto dengan paket yang sudah termasuk cetak foto, file software foto, dan makeup.

Pengunjung dapat memilih untuk mengambil foto di mana saja, baik di dalam studio maupun di luar. Biasanya pengunjung berfoto di spot foto menggunakan Hanbok dan perlengkapan seperti payung agar terlihat seperti sedang berada di Korea.

Baca: Tiket dan Kegiatan FLOATING MARKET Lembang

Berkeliling Bandung dengan bus

Plataran Kampung Korea menawarkan tur bus berpemandu. Tur tersebut bernama Bandros atau Bandung Tour On Bus. Keberadaan bus ini menjadi sarana transportasi bagi pengunjung tempat wisata ini jika ingin beraktivitas di sekitar kota Bandung. Pengunjung juga diajak untuk belajar tentang sejarah bangunan dan jalan-jalan kota.

Bandors ini rute lingkaran dari Plataran Kampung Korea ke jalan-jalan bersejarah Bandung selama 1 jam. Rute dimulai dari Plataran Kampung Korea-Jalan Jakarta – WR. Supratmatn – Diponegoro – Ir. H Djuanda – Merdeka – Tamblong – Alun-alun – Braga – Kosambi – Cigales – Plataran Kampung Korea.

Bandor ini hanya beroperasi pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Tiket naik Bandros bisa dipesan secara online maupun offline. Tiket dapat dibeli mulai usia lebih dari 2 tahun.

Baca: Tiket DUSUN BAMBU Lembang dan 8 Kegiatannya

Berkeliling dengan sepeda

Sewa sepeda di halaman desa koreaPengunjung dapat menyewa sepeda di Plataran, desa Korea. Foto: Instagram/@boseh.bike

Bersepeda di sekitar Plataran Kampung Korea memang menyenangkan. Pengunjung dapat menyewa sepeda atau skuter melalui Boseh Bike Share Bandung. Sewa ini tersedia dari Senin hingga Minggu. Batas waktu pengembalian sepeda pinjaman adalah 24 jam.

Untuk menyewa sepeda atau skuter, pengunjung harus mendaftar terlebih dahulu di gedung bercat merah di pintu masuk. Pendaftaran disini hanya membutuhkan KTP. Setelah registrasi, pengunjung akan menerima kartu keanggotaan untuk menyewa sepeda dan skuter.

Jalur sepeda hanya sekitar Plataran Kampung Korea. Pengunjung bisa berkeliling kawasan sambil menikmati desa wisata dengan pernak-pernik khas Korea. Selain itu, rutenya juga bisa menuju Taman Kiara Artha karena selalu berada di tempat yang sama. Pengunjung dapat bersepeda sambil menjelajahi taman yang luas dengan air mancur dan taman bunga yang indah.

Baca: Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

Bersenang-senang di arena permainan

Pertandingan di tempat di Plataran Kampung KoreaAnak-anak dapat bermain di taman bermain saat mengunjungi Plataran, desa Korea. Foto: Instagram/@kampungkorea.bdg

Bagi orang tua yang membawa anak tidak perlu khawatir karena di taman ini terdapat arena bermain khusus untuk anak-anak. Area ini terletak di belakang halaman A yang ditutupi dengan tikar puzzle. Ada berbagai permainan seperti mandi bola, peralatan dapur, jembatan tali, seluncuran, trampolin dan labirin yang bisa dimainkan sepuasnya dengan sekali pembayaran.

Beberapa permainan ditutup dari net. Ini demi keselamatan anak-anak saat bermain. Selain itu, bermain di sini juga harus menggunakan kaos kaki. Bagi yang tidak membawa bisa membeli langsung di lokasi karena arena juga menjual kaos kaki untuk bermain.

Selain itu, ada juga kolam dangkal tempat anak-anak bisa bermain. Bukan untuk berenang, tetapi anak-anak sering bermain di sini melalui tata letak balok. Balok-balok ini dapat digunakan sebagai titik dukungan bagi anak-anak untuk bermain.

Foto-foto gratis ornamen Korea

Spot foto di halaman desa KoreaPengunjung berfoto di gedung seperti istana kerajaan di Korea. Foto: Gmaps/Jeanne Sanjaya

Di kawasan ini terdapat gedung-gedung berkonsep Korea yang bisa dijadikan spot foto. Misalnya, restoran, gazebo, gerbang hingga bangunan seperti istana kerajaan Korea kuno. Anda bahkan dapat menemukan tulisan karakter Hangul dan bunga buatan Mugunghwa di sini.

Dinding di area ini tidak dibiarkan kosong. Dindingnya menjadi media lukisan bertema Korea yang cocok untuk spot foto. Beberapa menggambarkan bangunan Korea, wanita dalam hanbok, raja dengan hanbok dari dinasti kerajaan hingga boyband Korea.

Pada malam hari, taman ini terlihat lebih indah dengan penerangan lampu di sepanjang lokasi. Cahaya dari lampu berbentuk lentera oval menghidupkan suasana. Ditambah lagi dengan lukisan di dinding yang terkesan terkena cahaya.

Meredakan

Berbagai fasilitas umum tersedia untuk menunjang kenyamanan seperti mushola, toilet, area parkir. Lalu ada juga pintu masuk khusus untuk pengguna kursi roda. Selain itu, area persewaan ini sudah diaspal untuk memudahkan pergerakan pengunjung, baik yang menggunakan kursi roda maupun tidak.

Alamat Plataran Kampung Korea

Taman rekreasi bertema ini terletak di Jalan Banten No. 7, Desa Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Kawasan tersebut masih dalam kawasan Kiara Artha Park.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button