Tiket Masuk ALASKA TOUR, Aktivitas dan Fasilitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk ALASKA TOUR, Aktivitas dan Fasilitas

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Alaska: Rp 3.000 Jam Operasional: 08:00-16:00 No Telpon: 085920022807 Alamat: Desa Tempurejo, Wates, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64174

Pariwisata di Alaska atau juga dikenal sebagai tikar karet berlokasi di Kediri. Menawarkan pesona alam terbuka yang masih sangat alami. Padahal, tempat wisata ini berdiri di sekitar aliran sungai yang jernih.

Sebelumnya kawasan wisata ini hanya berupa hutan dengan pepohonan tinggi dan sungai yang menjadi tempat aktivitas seperti laundry. Belakangan, kawasan ini berhasil menjadi tempat wisata murah. Dengan suasana segar khas hutan lindung menjadi jaminan betah berlama-lama.

Tiket Masuk Tamasya Alaska Tempurejo

Di masa lalu, tiket masuk ke Alaska Tours dibayar secara sukarela. Tidak ada batasan harga untuk donasi. Namun saat ini, tiket masuk wisata sudah ditentukan. Tentu saja harganya sangat terjangkau. Tiket masuk tempat wisata ini berbeda dengan tiket wahana yang ada.

Biaya masuk untuk tur Alaska
Setiap hari Rp 3.000
terpasang
Di atas perahu Rp 10.000
Odong-odong Rp 5.000
kereta kelinci Rp 5.000

Baca: 7 CAFES DI KEDIRI Ini Cocok untuk Relaksasi dan Relaksasi

Jam Operasional Tur Alaska

Berkunjung ke kawasan wisata alam ini bisa dilakukan pada hari kerja atau akhir pekan. Karena perkebunan ini terbuka untuk umum setiap hari. Biasanya tempat ini ramai pada akhir pekan, terutama pada siang hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-16.00

Berbagai kegiatan di Alaska

Wisata Alaska merupakan salah satu tempat wisata dengan lingkungan yang terjaga kelestariannya. Wisatawan akan merasakan suasana liburan yang dikelilingi oleh alam. Banyak kegiatan menyenangkan yang tersedia. Mulailah dengan berjalan, bermain, bersantai dan menikmati suasana.

Pohon karet yang tumbuh tinggi

Akar Pohon Menjuntai di Alaska Nature Trek Wisatawan mengambil foto di akar pohon karet di Alaska Nature Tour. Foto: Instagram/@asriyanihaya Akar pohon karet Akar pohon karet spons Wisata Alam Alaska dilindungi. Foto: Google Maps/M. Yusuf Gunawan

Nama “Alaska” berasal dari singkatan Alas Karet. Inilah mengapa nama Alaskan Tour dipilih karena di daerah tersebut banyak terdapat pohon karet Bolu. Tingginya juga sangat tinggi. Bahkan akarnya yang besar dan terjumbai sering menjadi spot favorit para wisatawan.

Akar yang kuat dan lebar membuat foto menjadi indah dan unik. Apalagi jika dengan teknik pengambilan foto yang tepat. Bahkan akar pohon ini membentuk gua yang disebut Goa Akar.

Baca: Tiket dan Wahana Kediri Water Park

Jelajahi area yang dilestarikan

Ayunan dan Gazebo kayuWisata Alaska memiliki suasana pedesaan yang unik dan indah. Foto: Google Maps/ Psikoterapi Hipnoterapi Kediri

Wisata Alaska menampilkan suasana pedesaan namun sangat alami. Di sini wisatawan akan menemukan berbagai hal khas pedesaan pedesaan. Bagaikan sungai yang jernih mengalir deras, dari tumbuh-tumbuhan hingga pohon-pohon tinggi. Hal ini menciptakan suasana segar dan asri yang jarang ditemukan di tempat lain.

Apalagi tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang didesain secara tradisional. Mulai dari ayunan, gazebo, tempat duduk hingga dek. Fasilitas ini dapat digunakan secara gratis.

Selama di sini, wisatawan dapat menjelajahi semua area lokasi tanpa melewatkan apa pun. Dengan suasana seperti itu, berkeliling tempat wisata tidak akan membosankan. Padahal, cuaca tidak akan terasa meski sudah berjam-jam berada di sekitar lokasi.

Baca: Tiket Gronjong Wariti Kediri dan Berbagai Wahana Udaranya

Bersantai di sungai

Duduk di sungai aliranWisatawan bisa mencium segarnya air sambil duduk di sungai. Foto: Google Maps/Hipnoterapi Psikoterapi Kediri

Dahulu kala, Alaska Tours hanyalah sebuah kawasan dengan pepohonan tinggi dan sungai yang mengalir. Setelah pengelolaan yang serius, kawasan tersebut berubah menjadi tempat wisata yang indah. Sungai yang dulunya merupakan tempat kegiatan seperti laundry. Sekarang beralih fungsi adalah salah satu tempat terbaik di sini.

Sungai ini memiliki aliran air yang jernih dan deras. Di beberapa tempat terdapat mata air kecil. Sungai ini berguna sebagai tempat bersantai dengan kursi dan meja. Wisatawan yang ingin duduk di kursi ini harus melepas sepatu karena meja dan kursi berada di atas aliran sungai.

Di sini wisatawan bisa duduk-duduk dan merasakan sejuknya aliran sungai dan segarnya udara. Bahkan, Anda juga bisa minum kopi, makan atau sekedar berfoto. Tentu saja, foto-fotonya akan menjadi indah dan Instagramable. Tak hanya itu, anak-anak kecil pun bisa bermain di air sungai ini.

Baca: Tiket dan Wahana Surya Taman Wisata

Mainkan di menara permainan

Permainan Perahu Alam AlaskaAnak-anak naik perahu mini. Foto: Google Maps/Alaska Travel

Alaska Tours menawarkan berbagai wahana bagi wisatawan, terutama anak-anak. Anak-anak bisa bermain di tempat ini, sementara orang tua menemani mereka sambil menikmati pemandangan. Ada wahana permainan seperti naik perahu, odong-odong, komidi putar, berkuda, dan kolam renang anak. Semua wahana hanya tersedia untuk anak-anak.

Perjalanan perahu dapat dimainkan sendiri atau berpasangan. Saat berkendara, ada pendamping yang akan menemani anak-anak agar lebih aman. Lalu ada kolam renang anak yang tidak begitu besar dengan terpal dan pembatas bambu.

Baca: Tiket dan Aktivitas Air Terjun Dolo

Keluar ke tempat terbuka

Peserta Tamasya Alam AlaskaWisata di Alaska bisa menjadi tempat kegiatan di luar negeri. Foto: Instagram/@wisataalamalaska

Kegiatan outgoing biasanya dilakukan di alam terbuka. Wisata di Alaska bisa menjadi tempat kegiatan di luar negeri. Karena lokasinya yang masih sangat alami dan luas, sangat cocok.

Saat keluar ke tempat ini, peserta akan diajak untuk mengenal alam melalui kegiatan penjelajahan di sekitar lokasi wisata dan diakhiri dengan permainan saat keluar. Bagi yang ingin beraktivitas bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca: Tempat Wisata Monumen Simpang Lima Gumul (SLG)

Kontes Nyanyian Burung di Semak Alaska

Alaska SM Alaska Tourism memiliki venue bernama Gantangan Alaska BC yang akan dibuka pada tahun 2022. Foto: Instagram/@wisataalamalaska

Tak hanya sebagai tempat liburan, wisata Alaska ini juga sering menjadi tuan rumah kontes kicau burung peliharaan. Area tersebut bernama Alaska BC Handrail yang diresmikan pada tanggal 5 Juni 2022. Alaska BC Handling ini untuk mengadakan kontes burung yang terbuka untuk umum. Area lokasi tempat kompetisi berlangsung adalah di lapangan yang luas.

Biasanya field ini digunakan untuk kegiatan seperti mengirim tip. Lomba burung ini tidak berlangsung setiap hari, melainkan pada waktu-waktu tertentu.

Meredakan

Wisata di Alaska dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, mushola, penjual makanan, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, gazebo, penjual mainan, tong sampah, tempat duduk yang tersebar di seluruh area lokasi. Fasilitas tempat ini cukup memadai bagi wisatawan.

Alaska Tempurejo Tourist alamat

Kawasan wisata alam ini terletak di Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64174. Untuk informasi lebih lanjut seperti pemesanan dan lain-lain dapat menghubungi nomor 085920022807. Masyarakat juga dapat menghubungi melalui media sosial media Instagram mereka, yaitu @wisataalamalaska.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button