Tiket Wahana dan Aktivitas AKBAR ZOO - WisataHits
wisatahits

Tiket Wahana dan Aktivitas AKBAR ZOO

Tiket Wahana dan Aktivitas AKBAR ZOO

Harga tiket masuk Kebun Binatang Akbar: Rp 15.000-Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 16:00. Nomor Telepon: 085330796806. Alamat/Tempat: Jl.Raya Lijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68432.

Banyuwangi memiliki tempat hiburan keluarga bernama Kebun Binatang Akbar Banyuwangi. Obyek wisata yang terbilang baru ini cukup menarik wisatawan untuk datang ke sini. Dipasang sejak 8 November 2020, tempat ini berhasil menggugah minat banyak wisatawan. Wisatawan di Banyuwangi dan luar Banyuwangi.

Kebun Binatang Akbar menawarkan perjalanan satu atap untuk keluarga. Di sini terdapat kebun binatang mini yang cocok untuk pendidikan anak-anak. Ada juga taman bermain, kolam renang, wahana keluar, hingga pusat kuliner. Menghabiskan waktu di sini tentu akan sangat menyenangkan dan mempererat tali kekeluargaan.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Akbar

Semua keseruan yang dipamerkan di kebun binatang ini bisa didapatkan dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Namun, beberapa wahana mengharuskan wisatawan untuk membeli tiket pulang pergi. Dengan demikian, tiket masuk tidak termasuk semua wahana rekreasi. Selain itu, wisatawan juga harus membayar tarif parkir kendaraan.

Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp 15.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 20.000

Baca Juga: 16 Destinasi Wisata Terbaik di Banyuwangi

Anak-anak yang tingginya kurang dari 90 cm selalu dibebaskan dari biaya tiket.

Jam Buka Kebun Binatang Banyuwangi

Atraksi ini buka dari hari Selasa hingga Minggu. Waktu berkunjung dibatasi dari pagi hingga sore hari. Namun, wisatawan tidak bisa berkunjung pada hari Senin karena objek wisata akan dibersihkan.

Jam operasional
Jam buka 08:00 – 16:00 WIB

Kunjungan keluarga ke Kebun Binatang Akbar Banyuwangi

Area Grand Zoo yang hijau dan indahArea Grand Zoo yang hijau dan indah. Foto: Gmap/Gideon Setiawan

Kebun Binatang Akbar Banyuwangi menawarkan berbagai aktivitas seru. Meski namanya “kebun binatang”, tempat ini tidak hanya memiliki kebun binatang. Konsepnya lebih ke arah hiburan dan wisata outbond yang menyatu dengan alam. Ditambah lagi dengan kebun binatang mini yang memiliki berbagai koleksi hewan jinak yang bisa berinteraksi dengan wisatawan.

Saat memasuki pelataran kebun binatang, pepohonan yang menjulang tinggi akan menyapa wisatawan. Cukup membuat jalanan yang dilintasi rindang dan rindang. Apalagi hijaunya dedaunan menambah kesan asri pada objek wisata ini. Bangunan di sekitarnya juga mengusung konsep yang sangat unik khas farmhouse.

Berbagai patung hewan dengan karakter kartun dapat ditemukan di kawasan ini. Tempat ini juga menjadi spot favorit untuk foto-foto turis. Lalu ada juga kolam renang anak, dengan wahana salju. Tentu saja unik di kolam renangnya sendiri yang menampilkan wahana salju.

Baca: Tiket Masuk dan Aktifitas PANTAI CEMARA Banyuwangi

Berinteraksi langsung dengan hewan jinak

Kebun Binatang Akbar bisa menjadi wahana wisata sekaligus pendidikan bagi anak-anak. Anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan hewan di sini. Tentu saja, hewan yang bisa diajak berinteraksi adalah hewan jinak. Sehingga aman bagi anak-anak untuk mendekat untuk memegangnya.

Hewan yang ditemukan di sana antara lain berbagai jenis burung, ayam, burung unta, kelinci, domba, dan landak. Wisatawan bisa bermain dengan burung-burung tersebut dengan memegangnya langsung di tangan. Tentunya dengan sarung tangan khusus agar pegangan burung tidak melukai tangan. Selain itu, wisatawan juga bisa langsung memberi makan kelinci di kandang kelinci.

Langsung menuju kawasan padang rumput yang hijau dan subur. Selain itu, wisatawan juga bisa belajar cara beternak sapi perah dan domba. Tentu akan menjadi pengalaman menarik yang tak terlupakan. Dan semua ini terjadi di kandang sapi dan kandang domba.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi HUTAN DE DJAWATAN

Menyenangkan berenang di kolam salju

Kolam di Kebun Binatang Akbar BanyuwangiKolam di Kebun Binatang Akbar Banyuwangi. Foto: Gmap/eko Wahyudi

Selain kebun binatang mini, ada juga kolam renang. Kolam renangnya dangkal karena ditujukan untuk anak-anak. Lengkap dengan wahana air yang begitu seru dan menyenangkan. Kolam dengan desain melingkar dan memiliki bagian memanjang seperti sungai.

Wisatawan bisa bersantai di kawasan sungai buatan ini dengan ban terapung. Sebagai pelengkap, ada menara ember tumpah yang menumpahkan air setiap beberapa detik. Itulah yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak, ketika ember menumpahkan air. Dari ketinggian, air deras akan turun seperti air terjun.

Keistimewaan lain dari kolam renang ini adalah adanya cekungan salju. Nyatanya, bukan salju sungguhan, hanya busa buatan seolah-olah salju. Anak-anak sangat bersemangat menunggu busa jatuh ke kolam. Salju hanya turun pada waktu-waktu tertentu, mulai siang hingga pukul 15:00 pada hari kerja dan mulai pukul 10:00 hingga 15:00 pada akhir pekan.

Petualangan Zona Keluar

Naik Sepeda Langit yang MenantangNaik sepeda di langit sulit. Foto: Gmap/gagat pamungkas

Berada di alam tentunya akan merangsang keinginan untuk bertualang. Kebun Binatang Akbar juga menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan. Wisatawan anak dan dewasa bisa menikmatinya. Untuk perjalanan satu arah, wisatawan harus membayar biaya tambahan untuk setiap perjalanan.

Untuk menjelajahi kawasan wisata, wisatawan bisa menyewa ATV. Sepeda motor roda empat yang mampu mengatasi medan yang sulit. Tentunya akan lebih seru berkeliling sambil menikmati medan yang cukup sulit. Apalagi, karena tarifnya hanya Rp 20.000, wisatawan bisa mengelilingi kawasan wisata dengan puas.

Lalu ada juga rubah terbang, yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, terdapat wahana jaring laba-laba, dimana wisatawan dapat menaiki tali berupa jaring laba-laba. Ada juga sepeda layang yang menempuh jalur panjat pohon di ketinggian. Dan yang tak kalah seru adalah jembatan tali yang berayun di setiap langkah Anda.

Berfoto dengan spot foto yang menarik

Bangunan fotogenik sebagai objek yang difotoBangunan fotogenik sebagai objek yang difoto. Foto: Ferry Gmap/Ekaprasetia

Bagi yang ingin mengabadikan momen, tak perlu khawatir. Ada banyak spot foto yang menarik dan menyenangkan di sini. Patung binatang dan karakter kartun dapat ditemukan di berbagai tempat. Yang begitu mudah dijangkau dan digunakan sebagai objek foto.

Bangunan-bangunan yang ada disini begitu unik. Gaya rumah pertanian Eropa serta rumah bergaya Eropa. Ada juga kincir angin khas Belanda dengan warna merah menyala. Biasanya wisatawan berfoto di sini dengan menyewa pakaian Belanda.

Pemasangan Kebun Binatang Akbar di Banyuwangi

Di sini tersedia berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari bangku, toilet, tempat parkir, musala dan kantin. Wisatawan juga bisa menggelar tikar dan duduk berpiknik di rerumputan yang ada di kawasan wisata.

Lokasi Grand Zoo Banyuwangi

Taman Rekreasi Bintangan ini terletak di Jalan Raya Lijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Terletak sekitar 8 kilometer dari pusat kota, dibutuhkan sekitar 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button