Tiket dan Wahana Kolam Renang CIAWITALI - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Kolam Renang CIAWITALI

Tiket dan Wahana Kolam Renang CIAWITALI

Harga tiket masuk kolam renang Ciwaitali: Rp 20.000 – Rp 25.000

Liburan ke Cimahi jangan lupa lewat ya Kolam renang Ciawitali. Kolam renang merupakan kebanggaan warga Cimahi dan sekitarnya. Kolam renang ini tak hanya menarik perhatian masyarakat sekitar. Tetapi juga orang-orang dari luar daerah yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata.

Tidak ada yang perlu dikeluhkan, karena di sini wisatawan tidak hanya bisa menikmati kolam renang. Ada juga berbagai wahana di kolam, mulai dari perosotan, ember terbalik, dan lainnya. Lalu ada kolam lainnya seperti kolam arus, kolam terapi ikan, kolam air panas. Ada juga tempat bermain anak yang letaknya tidak jauh dari kolam renang.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Ciawitali

Tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Meski ada perbedaan harga tiket masuk untuk hari biasa dan hari libur, namun tetap terjangkau. Sementara itu, tiket hanya dikenakan kepada pengunjung yang berusia di atas 3 tahun. Untuk bayi dan di bawah 3 tahun gratis masuk.

Biaya masuk
hari biasa Rp20.000
Hari libur dan akhir pekan Rp25.000

Baca: 7 Kafe Populer di Cimahi yang Cocok untuk Santai

Jam buka kolam renang Ciawitali

Untuk bersenang-senang di kolam ini, wisatawan bisa datang pagi-pagi sekali. Karena tempat wisata ini buka dari pagi hingga malam.

Jam operasional
Setiap hari 07:00 – 16:00 WIB

Habiskan liburan seru di Ciawitali Pool

Kolam renang CiawitaliKolam renang Ciawitali. Foto: Gmap/Siti Nurjanah

Liburan menjadi seru saat Anda menentukan pilihan di Ciawitali Pool di Cimahi. Suasana sejuk Cimahi menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata yang sempurna. Ada beberapa kolam yang tersedia untuk wisatawan, yang dibedakan berdasarkan kedalamannya. Ada kolam dewasa dan remaja dengan kedalaman menengah.

Dan tentu saja, ada kolam anak-anak yang penuh dengan wahana. Suasana riuh dan ramai menyelimuti kolam renang, suara tawa anak-anak mencerahkan suasana. Wisatawan bisa langsung berenang tanpa menggunakan pelampung. Atau berenang santai menggunakan pelampung besar yang disediakan.

Seperti yang Anda duga, kolam ini penuh dengan wahana yang lebih ramai. Sedangkan kolam remaja dan dewasa biasanya terlihat kurang ramai. Rata-rata, pengguna adalah pengunjung yang serius berenang dan berolahraga. Dan disini juga ada beberapa lembaga pelajaran renang yang menggunakan kolam renang untuk latihan.

Bersenang-senang di kolam renang anak Ciawitali

Kolam renang anak selalu ramaiKolam renang anak selalu ramai. Foto: Gmap/Pradipta refliansyah Pratama 01

Banyak anak-anak menyukai olahraga renang, terbukti dari pengunjung anak-anak yang menjulang tinggi. Beragam wahana yang tersedia menambah keseruan bermain di kolam renang. Salah satunya adalah slide, dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik. Ada yang lurus, ular dan lingkaran.

Ketinggian setiap slide juga berbeda, ada yang tinggi dan ada yang rendah. Untuk bisa meluncur, Anda harus menaiki tangga terlebih dahulu. Kemudian geser lurus atau gunakan ban apung agar lebih licin. Dan karena itulah, pengunjung pemandian dihimbau untuk memakai pakaian renang.

Selain bermain perosotan, wisatawan juga bisa bermain ember terbalik. Kendaraan tunggal ini kerap menjadi incaran karena hebohnya tumpahan air. Ember, tergantung beberapa meter tinggi, akan diisi sampai penuh dengan air. Setelah penuh, air akan tumpah di bawahnya dan di situlah letak kesenangannya.

Mengapung dengan santai di kolam sungai

Mengambang di kolam sungaiMengambang di Kolam Arus. Foto: Gmap/Badru Tamam Mifka

Kolam renang Ciawitali juga memiliki kolam arus. Di sini, wisatawan dianjurkan untuk menggunakan ban apung. Untuk tujuan kolam arus ini adalah untuk mengalir dengan arus kolam. Jadi lebih nyaman menggunakan ban mengambang dan mengendarainya.

Area kolam ini sangat cocok untuk bersantai, terutama di pagi hari. Naik pelampung sambil terapung di arus air. Berbaring di atas pelampung sambil menikmati hangatnya mentari pagi. Area kolam ini dirancang sebagai aliran yang tenang dan damai.

Berendam di kolam air panas

Zona Cimahi selalu termasuk dalam zona dingin. Bahkan kadang-kadang di sini agak dingin. Kolam renang Ciawitali memenuhi kebutuhan tersebut. Dimana, disini juga tersedia wahana kolam air panas.

Kolamnya tidak terlalu dalam, jadi anak-anak juga bisa berenang. Tujuan wisatawan memasuki kolam air panas biasanya bukan untuk berenang. Bukannya mandi dan menghangatkan badan. Berendam air hangat juga bisa menjadi alternatif menyehatkan tubuh.

Terapi ikan yang menyenangkan dan sehat di kolam

Kolam renang unik lainnya di kawasan wisata kolam renang Ciawitali. Kolam ini bukan kolam renang, melainkan kolam terapi ikan. Di sini wisatawan bisa mencoba mencelupkan kaki terlebih dahulu di kolam. Menunggu ikan Garra Rufa menggigit air mati di kulit manusia.

Perasaan digigit ikan kecil ini sungguh unik, geli tapi bikin ketagihan. Ikan Garra Rufa sendiri merupakan ikan yang suka menggigit kulit manusia. Tujuannya adalah untuk menemukan sel kulit mati sebagai makanan. Hubungan antara manusia dengan ikan Garra Rufa merupakan cerminan dari simbiosis mutualisme.

Ikan garra rufa juga dikenal sebagai ikan penggigit, doctor fish, bagi para dermatologists cilik. Karena keahliannya dalam menemukan sel kulit mati di sela-sela jari kaki. Wisatawan juga bisa menceburkan diri ke dalamnya, tapi tentunya bagi yang sudah terbiasa. Karena gigitan ikan ini awalnya akan terasa sakit, namun jika sudah terbiasa akan lebih geli.

bersenang-senanglah Tempat bermain

Taman bermain penuh permainanTaman bermain yang penuh dengan permainan. Foto: Gmap/wahyudi imron

Selain kolam renang, objek wisata ini juga menawarkan taman bermain atau area bermain tempat bermain. Di sini anak-anak dapat memainkan berbagai permainan. Seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, mandi bola, dll. Selain bermain, anak juga bisa bersosialisasi dengan anak sekolah lainnya tempat bermain.

Fasilitas Kolam Renang Ciawitali Cimahi

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap. Ini termasuk tempat parkir, toilet, kamar mandi, musholla, kantin, gazebo dan taman.

Lokasi kolam renang Ciawitali

Kolam renang ini terletak di Jalan Ciawitali n°47, Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Jaraknya sekitar 12 kilometer dari kota Bandung. Dapat dicapai dalam waktu 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button