Pecel Pitik Banyuwangi, cara menyajikan ayam yang berbeda di meja Anda - WisataHits
Yogyakarta

Pecel Pitik Banyuwangi, cara menyajikan ayam yang berbeda di meja Anda

Pecel Pitik Banyuwangi, cara menyajikan ayam yang berbeda di meja Anda

WAKTU INDONESIA, BANYUWANGI – Banyuwangi, sebuah kota di timur Jawa Timur, dikenal memiliki tujuan wisata yang prima. Dan ini didukung dengan berbagai hidangan lokal berkualitas seperti Pecel Pitik. Sajian ini akan membuat kunjungan Anda ke kota ini terasa lengkap.

Pecel Pitik adalah salah satu makanan lokal yang hanya disajikan pada acara-acara tertentu. Bisa dibilang hidangan ini hanya sekedar jamuan hajatan, yang diadakan hanya pada saat upacara adat suku Osing, masyarakat adat yang tinggal di kota.

iklan

Rasanya membuat turis siap kembali ke kota hanya untuk makanan ini. Namun, sebagai hidangan perayaan, tidak semua restoran memiliki hidangan jenis ini. Namun, di zaman modern ini, ada beberapa restoran lokal yang menyajikan hidangan jenis ini.

Sifat Pecel Pitik Banyuwangi

Saat itu, hidangan ini dianggap sebagai hidangan sakral yang hanya disajikan pada upacara adat. Masyarakat setempat menggunakan ayam kampung untuk menjaga rasa dan tekstur.

Anda akan memanggang ayam terlebih dahulu sampai matang. lalu siapkan bahan yang dibuat dari cabai rawit, cabai rawit, gula pasir, kemiri, terasi, kacang tanah dan kelapa parut. Semua bahan ditumbuk lalu dicampur dengan parutan kelapa.

Setelah ayam siap, buat benang besar dan campur dengan bahan-bahannya. Biasanya rasanya akan sangat tajam. Namun Anda bisa meminta tingkat kepedasan sedang sesuai selera.

Jika Anda pernah mengunjungi Banyuwangi, Anda bisa meminta masyarakat Osing setempat untuk menyiapkan hidangan khas ini untuk Anda. Atau Anda bisa menemukan Pecel Pitik di salah satu hotel terbaik di kawasan tersebut. Selamat berburu!!!.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button