Tiket, Jam, Aktivitas, dan Wahana TAWANGMANGU WONDER PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket, Jam, Aktivitas, dan Wahana TAWANGMANGU WONDER PARK

Harga Tiket Masuk Tawangmangu Wonder Park: Rp 20.000 Jam Buka: 08:00 WIB – 17:00 WIB Telp. Tidak. 32 Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Taman Ajaib Tawangmangu cocok sebagai tujuan wisata untuk liburan keluarga. Tur ini juga menawarkan sejumlah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang. Beberapa di antaranya adalah berkemah, jalan-jalan, menunggang kuda, bersepeda gunung, petualangan jeep.

Selain itu, berbagai jenis akomodasi tersedia. Jenis akomodasi yang tersedia antara lain villa, glamping, camping. Selama liburan, wisatawan akan disuguhi panorama megah Gunung Lawu dari sisi timur. Sedangkan di sisi barat, wisatawan bisa melihat keindahan kota Solo dari kejauhan.

Harga Tiket Masuk Tawangmangu Wonder Park

Berkunjung ke tempat wisata ini masih relatif terjangkau. Selain harga tiket masuk yang murah, wahana yang memacu adrenalin juga terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk di hari kerja Rp20.000
Akomodasi
Tempat perkemahan Rp 10.000
Mempesona Rp 350.000 – Rp 400.000
Sewa pondok Rp 450.000 – Rp 600.000
Penyewaan vila Rp1.250.000 – Rp2.500.000
Tiket per rute dan aktivitas
Panahan Rp 10.000
Trampolin, istana balon Rp15.000
Dogfish, Jejak, Bersepeda Gunung, Berkuda Rp20.000 – Rp50.000
bola cat Rp 70.000
Belvedere Rp100.000
panggangan bbq Rp225.000 – Rp250.000
petualangan jeep Rp 500.000 – Rp 1.000.000

Baca: Harga Tiket Sakura Hills dan Wahana ala Jepang

Jam Buka Taman Ajaib Tawangmangu

Taman hiburan ini buka dari pagi hingga sore hari. Namun, jika wisatawan ingin berkemah atau menginap, akan ada penjaga yang membantu.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Tamasya Tawangmangu Wonder Park

Tawangmangu Wonder Park yang resmi berdiri pada Desember 2020 bisa menjadi pilihan liburan keluarga. Sebelumnya, wisata ini bernama Camping Tawangmangu Resort. Destinasi ini juga merupakan perkemahan legendaris di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasinya berada di dataran tinggi yang sejuk dan asri. Selain itu, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari bermalam hingga berpetualang hingga relaksasi.

Menunggang Kuda di Sekitar Tawangmangu Wonder Park

Menunggang kuda di sekitar kawasan wisata Tawangmangu Wonder ParkWisatawan bisa menyewa kuda untuk ditunggangi mengelilingi kawasan wisata Tawangmangu Wondoer Park. Foto: Google Maps/Nana

Menunggang kuda dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Saat berkendara, wisatawan akan ditemani oleh pemandu. Nantinya, akan ada jalur untuk menunggang kuda yang mengelilingi kawasan wisata ini. Seekor kuda dapat ditunggangi oleh orang dewasa dan anak-anak.

Petualangan Taman Ajaib Tawangmangu

Wahana di Tawangmangu Wonder Park.  kredit: Instagram @tawangmangu.wonderparkBerbagai wahana untuk anak-anak dan dewasa tersedia di taman hiburan ini. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Wisatawan yang datang ke Tawangmangu Wonder Park dapat menikmati berbagai wahana yang menantang. Fasilitas yang menguji keberanian Anda antara lain flying fox dan sepeda gunung.

Wisatawan yang ingin mencoba wahana adrenalin akan mendapatkan bantuan dari wisata tersebut. Seperti flying fox misalnya, akan ada pemandu yang akan membantu dan menjaga para wisatawan.

Untuk wahana adrenalin lainnya seperti ATV, wisatawan bisa naik berpasangan. Akan ada jalan Melacak terpisah untuk wisatawan yang menggunakan ATV.

Baca: Tiket dan Aktivitas Bukit Sekipan Tawangmangu

Sensasi Offroad dengan Petualangan Jeep

Petualangan Jeep di Tawangmangu Wonder Park.  kredit: GMaps/Eman ZaiKegiatan petualangan jeep di sekitar kawasan wisata. Foto: GMaps/Eman Zai

Selain flying fox dan mountain biking, ada wahana yang lebih menantang. Wisatawan yang datang bersama keluarga bisa mencoba petualangan jip. Sebuah jip biasanya memuat empat orang. Wisatawan dapat memilih paket yang berbeda untuk petualangan jeep.

Ada paket short trip, medium trip, long trip. Perbedaan di setiap paket adalah pada durasi penggunaan. Wisatawan juga bisa merasakan sensasinya off road yang mengasyikkan dalam petualangan jip.

Baca: Tiket dan Kegiatan TAMAN LAWU

Berkemah dengan Alam

Berkemah di Tawangmangu Wonder Park.  Instagram @tawangmangu.wonderparkArea berkemah yang bagus di antara pepohonan. Instagram @tawangmangu.wonderpark

Tawangmangu Wonder Park menawarkan fasilitas akomodasi yang memadai. Wisatawan dapat memilih jenis akomodasi sesuai dengan keinginannya. Mulai dari camping hingga villa dengan beberapa tipe kamar.

Bagi yang suka camping, perasaan menyatu dengan alam di malam hari akan sangat terasa. Wisatawan yang ingin berkemah juga bisa menyewa tenda di sini. Saat berkemah, wisatawan diperbolehkan menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh.

Baca: Tiket CATHO TEMPLE dan 5 atraksi

Menikmati Matahari terbit di glamping

Pemandangan matahari terbit di Tawangmangu Wonder Park.  kredit: Instagram @tawangmangu.wonderparkPemandangan matahari terbit dari seluruh taman. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Tidak hanya malam, pemandangannya Matahari terbit tempat ini tak kalah menawan. Wisatawan yang menyewa glamping bisa menikmati suasana asri Matahari terbit Pagi. Udara pegunungan yang segar menambah keseruan liburan di pagi hari.

Narsisme dengan alam di jembatan kayu yang unik

Jembatan Ajaib di Taman Ajaib Tawangmangu.  kredit: Instagram @tawangmangu.wonderparkJembatan kayu yang melintasi sepanjang kawasan wisata. kredit: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Tidak ada gunanya jika wisatawan tidak berfoto di salah satu jembatan kayu yang unik ini. Jembatan kayu ini disebut Jembatan Ajaib. Wonder Bridge adalah ikon khas destinasi Tawangmangu Wonder Park.

Di Wonder Bridge, wisatawan bisa melihat keindahan pepohonan yang rimbun. Jembatan kayu ini melintasi sepanjang kawasan wisata. Karena jembatannya yang panjang, wisatawan bisa memilih banyak tempat untuk berfoto. Spot foto Wonder Bridge memberikan hasil yang Instagramable dengan background alam yang hijau.

Baca: Tiket Atsiri HOUSE Tawangmangu dan Atraksi Memikat

Selfie tanpa batas di taman

Spot foto selfie di Tawangmangu Wonder Park.  kredit: Instagram @tawangmangu.wonderparkAda beberapa spot selfie yang cantik. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Selain Wonder Bridge, ada area foto lainnya untuk wisatawan. Beberapa zona foto juga gratis, sehingga wisatawan dapat menikmatinya di waktu senggang. Area ramah selfie seperti Maze Garden, Water Park, Giant Chess, dan Bubble Garden.

panggangan bbq

Pecinta daging, Tawangmangu Wonder Park juga menawarkan fasilitas makan daging yang lezat. Tersedia paket untuk 4 orang. Reservasi dapat dilakukan minimal pada H-1 agar pengelola dapat menyiapkan menu dengan benar. Selain itu, wisatawan dapat memilih tempat untuk barbekyu ini. Tersedia dua pilihan, yaitu indoor atau outdoor.

Meredakan

Peralatan yang tersedia cukup lengkap. Seperti tempat parkir, toilet, mushola. Ada juga kios 24 jam bagi wisatawan yang ingin makan. Sedangkan untuk anak-anak, fasilitas seperti taman bermain dan kolam renang juga tersedia. Campers juga bisa memanfaatkan fasilitas listrik dan WIFI.

Lokasi Tawangmangu Wonder Park

Taman hiburan ini tidak jauh dari kantor kecamatan Tawangmangu. Alamat lengkap di Jl.No. 32 Blumbang, Tawangmangu (Jalan Lama), Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Dari pusat Kabupaten Karanganyar berjarak sekitar 28 kilometer. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 50 menit dengan akses jalan yang memadai. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi akun Instagram @tawangmangu.wonderpark atau nomor telepon 081218834985.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button