Tiket THE LODGE MARIBAYA & Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

Tiket THE LODGE MARIBAYA & Aktivitas Seru

Tiket THE LODGE MARIBAYA & Aktivitas Seru

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya: Rp 35.000-Rp 50.000 Jam Buka: 09:00 – 17:00 WIB Telp: 022-20454830 Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03/RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Pondok Maribaya merupakan tempat wisata dengan konsep Instagramable di kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat. Lembang Lodge memiliki setting alam yang sangat eksotis dengan deretan pohon pinus. Udara yang segar sangat mendukung kegiatan wisata di kawasan ini.

Dengan konsep wisata yang instagramable, The Lodge Maribaya hadir untuk menjawab tantangan tempat wisata kekinian. Namun, konsep pariwisata saat ini tetap memperhatikan keindahan lingkungan dan sumber daya manusia warga sekitar. Oleh karena itu, kehadiran tempat-tempat wisata tersebut secara tidak langsung berdampak pada penduduk setempat. Dampaknya juga sangat luas mencakup berbagai bidang, terutama bidang ekonomi masyarakat sekitar.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Sejarah Singkat Pondok Maribaya

Awalnya, Pondok Maribaya adalah tanah di lereng sebuah lembah di patahan Lembang. Hingga 2006, seorang pengusaha asal Garut membelinya dan membangun vila untuk istirahat. Seperti kebanyakan vila di pegunungan, tempat ini sering kosong karena pemiliknya tidak tinggal di sana.

Baca: Tiket Masuk Curug Maribaya dan Aktivitas Tamasya

Untuk mengisi kekosongan ini, pemilik membuka tempat ini untuk rapat perusahaan atau instansi. Sejak saat itu, tempat ini diberi nama The Lodge Escape To Nature. Ketika era milenium dimulai, sangat mudah bagi orang untuk mengunggah foto ke media sosial. Cerita kucing, postingan media sosial, dan berita tentang tempat ini terus berubah.

Hingga 2016, tempat ini menjadi viral. Hampir setiap tahun pengguna media sosial dan ingin mengunjungi tempat ini. Rata-rata pengunjung adalah orang-orang yang eksis di jejaring sosial. Pemandangan dan suasana tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bertemu dan eksis di dunia maya.

kunjungan pondok maribayaThe Maribaya Lodge berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan di Bandung

Informasi tiket masuk Lodge Maribaya

Di bawah ini adalah informasi harga tiket masuk kawasan dan wahana di Lodge Maribaya Lembang.

Harga tiket masuk Lodge Maribaya
Tiket masuk kawasan wisata di hari biasa Rp 35.000
Tiket masuk kawasan wisata akhir pekan Rp 50.000
Sepeda Zip, Jembatan Kaca, Ayunan Lembah, Pesawat Langit Rp25.000
Langit bambu, ayunan gunung, pohon surgawi baru Rp20.000
balon udara Rp 35.000

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Fun Rides & Studios

Informasi persyaratan masuk The Lodge Maribaya:

  • Unduh aplikasi Care to Protect.
  • Scan QR Code di pintu masuk tempat wisata.
  • Pengunjung yang bisa masuk ke dalam kawasan wisata adalah mereka yang ada di dalam aplikasi Peduli Protect berwarna hijau dan kuning.
  • Harga tiket masuk kawasan wisata memberikan akses ke: The Lodge Maribaya, Fairy Garden dan Lotus Garden.

Aktivitas & Wahana Le Lodge Maribaya

Jadi apa yang bisa wisatawan lakukan di The Lodge? Pasti penasaran kan? Baiklah, mari kita bicara tentang wahana di Lodge. Seperti yang penulis jelaskan sebelumnya, The Lodge adalah wisata alam kontemporer. Aktivitas utama di tempat ini adalah foto selfie atau pemotretan profesional.

Namun, pengelola The Lodge tidak menghilangkan konsep aslinya, yakni Gathering dan camping. Kedua kegiatan ini masih bisa dilakukan di sini, bersama dengan kegiatan lain seperti prosesi pernikahan.

Baca: 10+ Tempat Wisata di Lembang yang sayang untuk dilewatkan

1. Hasilkan foto unik

Sebagai tempat dengan pemandangan yang eksotis, The Lodge menjadi lokasi yang sangat cocok untuk pemotretan. Pemandangan alam yang bagus dari sudut yang berbeda dapat dieksplorasi dalam karya seni fotografi yang berharga. Begitu juga dengan foto selfie yang ada di media sosial, tempat ini pasti bisa menambah jumlah followers atau likes. Belum lagi foto profesional, foto amatir akan terlihat bagus jika lokasi foto berada di The Lodge.

pondok maribayaVena Maribaya

Ada beberapa spot foto yang sengaja dibuat pengelola untuk kebutuhan pemotretan para wisatawan. apa saja spot fotonya dan penulis memberikan informasinya.

balon udara

Wahana ini merupakan wahana terbaru di kawasan wisata The Lodge. Faktanya, balon udara panas ini tidak terbang sama sekali, hanya untuk keperluan fotografi. Pengunjung bisa menaiki balon ini dan kemudian difoto seolah-olah sedang terbang dalam balon udara panas.

Jika Anda mengunjungi tempat ini pada akhir pekan atau high season, antriannya bisa sangat panjang. Jadi usahakan datang ke tempat ini di hari biasa agar bisa naik balon udara.

Sepeda Ritsleting

Mirip dengan Sky Bike di Dago Dream Park, Zip Bike di The Lodge juga merupakan sepeda yang digantung dari ketinggian. Tidak hanya digantung, sepeda ini bisa dikayuh seperti sepeda pada umumnya.

Pengunjung bisa mengayuh sepedanya ke tengah lintasan dan berhenti di tempat yang cocok untuk berfoto. Jika angle-nya pas, gambar yang diambil tentu akan sangat indah dan keren.

Baca: Tiket Masuk Orchid Forrest Cikole dan Berbagai Aktivitas Tamasya

menggantung

Pengunjung bisa berfoto seperti sedang terbang dengan pesawat Gantole sederhana ini. Sama seperti balon udara, hang glider di sini diam dan tidak terbang kemana-mana, gantole dinaiki hanya untuk keperluan berfoto.

Jika diambil pada sudut yang tepat, hasil foto dengan hang gliding ini akan menjadi ekstrim. Pasti asik, pengunjung yang belum familiar dengan olahraga ini mungkin akan terlihat sangat familiar.

Ayunan sayap surgawi

Tentunya para wisatawan sangat familiar dengan set ayunan yang banyak dijumpai di taman bermain anak-anak. Sekarang di The Lodge, ayunan ini tidak disarankan untuk anak-anak. Jika ada pertanyaan “mengapa?” jawabannya sangat berbahaya.

Ayunan ini bukanlah ayunan biasa, melainkan ayunan yang digantungkan pada ketinggian yang sangat tinggi. Ayunan ini dapat berfungsi tetapi fungsinya hanya sebatas ayunan dan pengambilan gambar.

Baca: Tiket Masuk Floating Market Lembang dan Pilihan Aktivitas Terbaiknya

Pohon surgawi dan bambu

Berfoto di atas ketinggian pohon merupakan salah satu aktivitas foto yang bisa dilakukan di Lodge. Ada beberapa pohon yang bisa digunakan untuk berfoto di sini. Lagi-lagi hamparan hutan pinus di lembah menjadi backdrop foto yang sangat luar biasa di sini. Tak hanya pepohonan, ada juga kumpulan bambu yang membentuk menara untuk dijadikan spot foto.

sepeda gantungSepeda Gantung adalah salah satu aktivitas wisata favorit Lodge Maribaya

2. Berkemah dan Berkumpul

Pada awalnya, The Lodge adalah tempat kegiatan outdoor. Ini termasuk berkemah dan reuni keluarga, bisnis atau lembaga pemerintah. Tempatnya yang sejuk dengan pepohonan yang menjulang tinggi menjadi alasan utama dipilihnya tempat ini sebagai venue acara.

Jika wisatawan ingin mengajak kerabat atau teman kantor bertualang di Lodge, wisatawan bisa memilih paket sesuai kebutuhan. Ada tiga paket Gahtering yang ditawarkan yaitu Fun Games, Team Building dan Morning Trekking. Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana alam di malam hari, The Lodge telah menyediakan area camping lengkap dengan perlengkapannya.

Baca: Tiket Masuk Situ Patenggang Rancabali dan 5 Aktivitas Tamasya

Wisatawan hanya pasrah tinggal di tenda berbentuk botol berwarna oranye. Jenis motorhome disini adalah motorhome mewah, karena tidak ada yang perlu dipersiapkan. Pengunjung bisa tidur dengan nyaman dan menikmati suasana alam.

3. Wisata kuliner

Ghatering, camping, dan berfoto di sini pasti menguras banyak tenaga. Nah, untuk memudahkan suplai energik wisatawan, di area Lodge ada dua tempat makan, yaitu Dapur Hawu dan Cafe Pines.

Wisatawan tinggal memilih menu yang sesuai dengan bahasanya atau masakan khas negeri Parahyangan seperti Surabi, Combro dan lain-lain. Pilihan tempat makan tidak sebatas itu saja, ada beberapa warung makan dan minum yang menawarkan makanan dan minuman non-alkohol.

Baca: Tiket Masuk Lembang Farm dan Berbagai Wahananya

Pondok MaribayaThe Lodge Maribaya merupakan tempat wisata yang bernuansa aktivitas alam

Fasilitas di The Lodge Maribaya

Seiring berkembangnya berita dan menyebar melalui berbagai media, pengelola terus meningkatkan fasilitas yang ada. Di antara fasilitas yang ada adalah tempat parkir mobil yang luas, toilet dan mushola. Beberapa fasilitas khusus seperti tempat pernikahan juga tersedia di sini. Stand makanan dan minuman ringan serta layanan foto juga mudah ditemukan di Lodge.

Transportasi Umum Transportasi ke The Lodge Maribaya

Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung harus naik angkutan umum beberapa kali. Dari pusat kota Bandung, wisatawan dapat menggunakan angkutan bus kota DAMRI menuju Terminal Ledeng. Kemudian lanjut naik angkutan umum ke Lembang dan turun di Jalan Maribaya. Selain itu, pengunjung dapat naik moto-taksi atau naik transportasi pedesaan ke Cibodas dan turun di pintu The Lodge.

Baca: Tiket Masuk, Wahana & Fasilitas Bandung Cowboy Ranch Tour

Namun, akses transportasi pedesaan dari pusat Lembang ke Cibodas sangat langka. Mungkin satu jam sekali. Saran terbaik untuk transportasi dari pusat Lembang adalah menggunakan Ojek, taksi atau mobil sewaan. Jika wisatawan berada di spot pada malam hari, wisatawan lebih baik mencari hostel terdekat daripada kegelapan Jalan Maribaya. Akomodasi sudah tersedia di Cibodas, meski jarang.

Lokasi dan alamat Lodge Maribaya

Area Lodge terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button