Tiket Pantai Bandengan Jepara dan Aneka Aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Pantai Bandengan Jepara dan Aneka Aktivitas

Tiket Pantai Bandengan Jepara dan Aneka Aktivitas

Harga Tiket Masuk Pantai Bandengan : Gratis – Rp 15.000 Jam Buka : 07:00 WIB – 16:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Bandengan, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59432.

Pantai Banda merupakan salah satu wisata bahari yang ada di Kabupaten Jepara. Pada awalnya objek wisata ini bernama Pantai Tirto Samudro atau Pantai Klein Scheveningen. Namun masyarakat umum lebih populer menyebutnya Pantai Bandengan karena lokasinya berada di Desa Bandengan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih. Plus, ombaknya juga tenang, jadi aman untuk bermain air.

Pantai Bandengan memiliki garis pantai yang sangat panjang. Obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Selain keindahannya, letaknya yang strategis menjadi keunggulan pantai ini. Lokasinya hanya sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota. Tak heran jika pantai ini selalu menjadi andalan semua wisatawan yang datang ke Jepara.

Harga Tiket Masuk Pantai Bandengan

Tarif masuk ke Pantai Bandengan sangat murah. Terdapat perbedaan harga tiket pada hari kerja atau hari libur. Wisatawan harus membayar biaya tambahan jika menikmati permainan di sana.

Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Bebas
Tiket masuk akhir pekan Rp 10.000
Tiket masuk libur panjang/libur Rp 15.000

Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Jepara

Jam Buka Pantai Bandengan

Kawasan wisata pantai memiliki jam buka yang panjang. Sangat menguntungkan bagi wisatawan yang ingin berlama-lama menghabiskan waktu di pantai ini.

Jam buka
Setiap hari 07.00 WIB – 16.00 WIB

Pantai pasir putih yang mempesona

pantai bandungKawasan pantai Bandengan yang memiliki pasir putih dan berbagai atraksi menarik. Foto: Google Maps/Husna Hilmy Harun

Keindahan Pantai Bandengan akan menyihir setiap orang yang melihatnya. Hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air laut yang bersih memang menjadi magnet tersendiri bagi tempat ini. Selain itu, keberadaan dermaga panjang yang menjorok ke tengah laut menjadi salah satu ciri khasnya. Dermaga adalah tempat berlabuhnya kapal. Perahu merupakan wahana bagi wisatawan yang ingin menuju ke Pulau Panjang yang letaknya tidak jauh dari pantai.

Pemandangan matahari terbenam di sini begitu mempesona. Tak ayal sore hari menjadi waktu favorit wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Apalagi tempat wisata ini juga menawarkan berbagai permainan. Oleh karena itu cocok untuk segala usia.

Baca: Tiket Masuk PANTAI KARTINI dan Berbagai Atraksi

Bermain di pantai yang tenang dan bergelombang

Pantai dengan ombak yang tenangOmbaknya yang tenang membuat bermain air di pantai aman dan menyenangkan. Foto: gmaps/Yuda Pura

Pantai Bandengan memiliki ombak yang tenang dan tidak terlalu besar. Oleh karena itu cocok sebagai area bermain air. Ditambah lagi dengan pantainya yang landai dan pasirnya yang lembut membuat bermain di air semakin nyaman. Mengajak si kecil terjun juga tidak masalah. Bagi yang masih ragu, ada banyak tempat persewaan ban dan pelampung.

Selain itu bermain di pasir pantai juga sangat seru. Saat pertama kali tiba, wisatawan pasti ingin segera menginjakkan kaki atau berpegangan pada pasirnya. Karena pasir pantainya sangat halus dengan warna putih bersih. Berkreasi dan mengembangkan imajinasi dengan pasir pantai bersama si kecil merupakan aktivitas yang mengasyikkan.

Baca: Tiket Masuk PUNGKRUK BEACH dan Aneka Aktivitas

Permainan air yang mengasyikkan

Wisatawan bisa mencoba wahana banana boat yang memacu adrenalin. foto: gmaps/Nur Rofik

Di Pantai Bandengan, wisatawan juga bisa mencoba berbagai atraksi air yang seru. Ngebut di tengah laut dengan Jet Sky atau Banana Boat tentu menjadi kegiatan yang memompa adrenalin.

Selain dua jalur tersebut, ada juga wahana kano yang tak kalah seru. Menjelajahi garis pantai menggunakan kano akan memberikan pengalaman menarik yang berbeda.

Baca: 7 Tempat Wisata TAMAN NASIONAL JAWA KARIMUN

Bersantai sambil memasak

Setelah lelah bermain air, wisatawan bisa bersantai di pinggir pantai. Di pantai Bandengan banyak tumbuh pohon-pohon tinggi, sehingga membuat kawasan tersebut teduh. Menghamparkan permadani di bawah pohon sambil menikmati sejuknya angin pantai bisa menjadi obat penat penat akibat aktivitas sehari-hari.

Tidak lengkap rasanya jika bersantai tanpa memanfaatkan sajian kuliner yang ada di Pantai Bandengan. Di sini, ada banyak warung yang menawarkan berbagai macam hidangan. Tidak hanya olahan ikan saja, masih banyak kuliner lainnya seperti mendoan, pentol dan lain-lain. Namun yang paling disukai adalah kelapa muda.

Perjalanan perahu ke Long Island

Daya tarik lain dari wisata pantai ini adalah adanya sebuah pulau yang terletak di sebelah barat pantai. Pulau itu bernama Pulau Panjang. Wisatawan dapat berkeliling pulau dengan perahu dari Pantai Bandengan. Untuk mencapai lokasi tidak membutuhkan waktu lama, hanya 20 menit saja.

Di Long Island, suasananya masih sangat asri dan kepulauan pribadi. Di pulau ini ditumbuhi pepohonan yang rindang. Hanya ada toilet di dalam gedung. Pulau Panjang juga sering digunakan untuk kegiatan berkemah.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Nikmati matahari terbenam

Pantai dengan matahari terbenam yang indahSaat malam tiba, wisatawan akan disuguhi panorama megah saat matahari terbenam. Foto: gmaps/Reyhan Aes

Pantai Bandengan juga sangat cocok sebagai tujuan melihat sunset. Ada beberapa spot favorit wisatawan untuk menikmati sunset. Selain berada di pantai, wisatawan biasanya bisa menikmati sunset dari dermaga.

Bersantai di dermaga saat senja ditemani angin pantai yang semakin kencang menjadi momen romantis yang tidak akan terlupakan.

Fasilitas Pantai Bandengan

Fasilitasnya sendiri sangat lengkap dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan. Di sini tersedia tempat parkir yang luas, kamar mandi dan mushola. Untuk bersantai, tersedia banyak warung kuliner dan gazebo. Di pinggir pantai juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang bervariasi.

Lokasi Pantai Bandengan

Pantai Bandengan terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Lokasinya mudah ditemukan karena dekat dengan pusat kota. Selain itu, banyak petunjuk arah yang tersedia menuju lokasi. Untuk memudahkan Anda, Anda juga bisa menggunakan google maps.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button