8 obat yang perlu dibawa saat jalan-jalan, jangan sampai ketinggalan - WisataHits
wisatahits

8 obat yang perlu dibawa saat jalan-jalan, jangan sampai ketinggalan

Obat-obatan saat bepergian Traveling adalah hobi yang semakin dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia. Anda pasti membutuhkan persiapan yang matang sebelum menuju ke suatu tempat.

Ada banyak alasan untuk bepergian, Anda bisa pergi ke tempat-tempat wisata di sekitar Anda. Anda bisa pergi ke tempat wisata di luar kota atau bahkan di luar pulau. Dan bepergian ke luar negeri.

Namun, pastikan Anda tidak lupa membawa obat-obatan untuk bepergian. Seperti kata pepatah, siapkan payung sebelum hujan. Siapkan obat sebelum sakit.

Periksa juga: 29 aktivitas seru selama liburan di Paris Prancis

Meskipun Anda pergi dalam keadaan sehat, bukan berarti Anda akan tetap sehat selama perjalanan. Apalagi jika Anda berkunjung ke negara dengan empat musim yang saat itu sedang memasuki musim dingin.

Obat di perjalanan, untuk pergi!

Suhu yang sangat dingin dapat menyebabkan seseorang yang tidak terlalu kedinginan. Cari tahu di bawah ini obat apa yang harus Anda bawa saat bepergian.

1. MEMBAWA MINYAK KAYU PUTIH SAAT TRAVELING

Minyak kayu putih adalah salah satu obat wajib yang harus Anda bawa. Obat ini memiliki banyak manfaat. Seperti meredakan perut kembung, mengobati gatal-gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga lainnya, mencegah mabuk perjalanan, memberikan panas tubuh saat cuaca dingin.

Aroma minyak kayu putih yang segar dan harum tidak membuat mual dan pusing, malah memberikan efek relaksasi.

obat perjalanan yang satu ini wajib dibawa kemanapun kamu pergi, apalagi jika kamu sedang traveling untuk kegiatan outdoor. Bawalah botol berukuran kecil agar mudah dimasukkan ke dalam tas.

2. MEMBAWA OBAT ANTI-ALERGI

Bagi Anda yang mudah menderita alergi saat mengonsumsi makanan tertentu, ada baiknya ingat untuk membawa obat anti alergi untuk dibawa saat bepergian. Beberapa orang akan memiliki reaksi alergi terhadap makan makanan laut atau jenis makanan tertentu.

Reaksi alergi sendiri juga bisa terjadi di luar konsumsi makanan. Seperti alergi dingin atau serangga. Jadi sangat penting bagi Anda untuk membawa obat alergi ini. Terutama tempat-tempat wisata yang dikunjungi ke luar negeri yang kesulitan mendapatkan resep obat anti alergi.

Periksa juga: 10 Tips Wisata Bali untuk Liburan Seru

3. MEMBAWA VITAMIN

Untuk menjaga stamina saat bepergian, Anda perlu memahami bahwa vitamin itu penting. Madu adalah vitamin esensial. Selain itu, vitamin C dalam bentuk tablet hisap juga tidak boleh dilupakan.

Bawalah dalam jumlah tertentu tergantung waktu tempuh yang diharapkan. Demi menjaga stamina selama perjalanan.

4. MEMBAWA OBAT DI ANGIN

Sudah menjadi kewajiban ketika bepergian ke luar negeri, seharian dihabiskan untuk bepergian. Dari pagi hingga larut malam. Baik itu mengunjungi tempat wisata, berbelanja atau sekedar menikmati kehidupan malam kota.

Alhasil, sepulang dari bersenang-senang, tubuh menjadi dingin karena tidak terbiasa dengan rutinitas. Agar pilek tidak bertambah parah dan bisa sembuh dalam semalam, minumlah obat flu. Sehingga obat perjalanan Yang tidak boleh dilupakan adalah obat flu seperti jamu sachet.

5. MEMBAWA OBAT DEMAM

Bepergian membutuhkan kondisi yang sangat baik. Apalagi jika Anda memiliki jadwal perjalanan yang padat. Dalam sehari, Anda tidak punya cukup waktu untuk beristirahat. Oleh karena itu, tidak jarang seseorang jatuh sakit karena demam.

Jangan biarkan gejala demam menyerang Anda begitu saja. Ayo obat perjalanan mencegah demam sehingga ketika gejala demam muncul, Anda bisa langsung meminumnya.

Periksa juga: Detail Biaya Liburan Paris 5 Hari 4 Malam

6. MEMBAWA OBAT PERUT

Anda perlu membawa obat perut. Obat ini dapat meredakan gejala diare atau pola makan yang buruk. Tentu Anda tidak akan bisa menebak seperti apa reaksi perut saat mencicipi makanan baru.

Eksplorasi kuliner sambil jalan-jalan ke luar negeri memang mengasyikkan. Namun, menjadi berbahaya jika perut menjadi sakit. Untuk itu, sangat penting membawa obat sakit perut.

7. MEMBAWA OBAT KEPALA

Kepala terasa tidak nyaman karena kondisi fisik yang turun setelah jalan-jalan adalah hal yang wajar. Namun, jika Anda mengabaikannya, itu akan menjadi masalah. Jadi bawalah beberapa obat sakit kepala agar sistem kekebalan tubuh kembali ke puncaknya.

Pastikan obat sakit kepala yang Anda minum berdasarkan resep dokter. Karena mengkonsumsi dalam dosis berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan.

8. MEMBAWA PLASTER

Mengapa plester adalah bagian dari Obat-obatan yang harus dibawa saat bepergian? Dressing atau balutan merupakan bagian dari peralatan medis yang harus masuk ke dalam kotak pertolongan pertama. Perban akan mampu menutupi luka yang Anda derita saat bepergian.

Seperti cedera yang disebabkan oleh jatuh yang tidak disengaja, goresan atau penyebab lainnya. Jika masih ada ruang di wadah obat perjalanan, boleh saja menambahkan botol kecil berisi alkohol 70%. Anda dapat menggunakan alkohol ini pada luka untuk mencegah infeksi.

Penutupan

Ada delapan macam obat perjalanan yang perlu Anda siapkan dalam tas khusus. Kemudian masukkan ke dalam koper atau tas travel Anda. Pastikan obat-obatan ini dibawa saat merencanakan perjalanan ke suatu tempat, terutama untuk jangka waktu yang relatif lama.

Dua hari, tiga hari, atau bahkan lebih dari seminggu, konsumsilah delapan jenis yang disebutkan di atas sebagai obat perjalanan.

Baca juga: 101 Tips Liburan di Bandung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button