Pantai Modangan, menikmati keindahan laut yang menawan di Malang - WisataHits
wisatahits

Pantai Modangan, menikmati keindahan laut yang menawan di Malang

Pantai Modangan, menikmati keindahan laut yang menawan di Malang

Pantai Modangan merupakan pantai yang luar biasa indah di ujung barat daya Malang. Pantai indah ini menjadi tujuan wisata favorit bagi anak muda.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sumeroto, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Ada banyak tempat wisata di Malang termasuk Pantai Modangan. Sebuah pantai dengan pemandangan dan aktivitas yang berbeda dari pantai pada umumnya. Karena wisatawan bisa melihat keindahan pantai dari atas bukit dan melihat paralayang.

Pantai cantik ini juga memiliki air pantai yang tenang sehingga cocok untuk bermain air. Selain itu, kawasan hutan lindung yang membuat pantai indah ini semakin asri. Tanaman hijau dan pepohonan yang lebat tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Pantai indah ini terletak di ujung barat daya Malang dan berdekatan dengan Pantai Jolosutro di Kabupaten Blitar. Pemandangan pantai yang indah dengan nuansa yang sejuk membuat pantai indah ini semakin digemari pengunjung. Adanya tempat olahraga juga membuat pantai cantik ini semakin menarik.

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Modangan

Atraksi Pantai ModanganFoto: Google Maps/Rocha Yulinar

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang pantai cantik ini. Karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota Malang dengan akses yang cukup sulit. Namun, semua itu akan terbayar dengan daya tarik yang diberikan.

✦ Bisa melihat aksi paralayang

Tidak semua pantai memiliki daya tarik ini, tetapi Modangan memilikinya. Pengunjung dapat menikmati dan melihat aksi paraglider. Selain itu, keindahan dan kenyamanan pantai yang indah ini sering dijadikan tempat latihan para atlet paralayang.

✦ Permukaan pantai yang berbeda

Setelah berkunjung ke sini, pengunjung bisa merasakan perbedaan permukaan pantai. dimana disebelah kirinya terdapat hamparan pasir putih yang bersih dan lembut membuat pengunjung semakin betah. Sedangkan di sisi kanan terdapat bebatuan hitam dengan air muara yang sangat jernih.

✦ Sudut pandang dari bukit

Tak hanya itu, pantai cantik ini juga memiliki pos pengamatan lereng bukit sebagai tempat bermain paralayang. Gardu Bukit Pandang ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dari ketinggian. Ombak yang akan terus menuju pantai akan terlihat jelas dari atas bukit.

✦ Tempat foto tunggal

Deretan perbukitan hijau di sekitar pantai, tampak seperti tembok yang menyembunyikan keindahan Pantai Modangan. Wisatawan bisa mengabadikan keindahan pantai dari sudut pandang atau spot foto kekinian. Lokasi ini bisa menghasilkan foto-foto eksotis dari atas bukit atau dari pantai.

✦ Struktur pantai yang unik

Pantai indah ini memiliki struktur yang berbeda dengan pantai pada umumnya. dimana pantai yang menawan ini berawal dari struktur batu kapur andesitik. Batugamping ini berasal dari lelehan lahar vulkanik yang membeku selama beberapa waktu.

✦ Titik foto saat ini

Pantai cantik ini juga memiliki spot foto kekinian yang menjadi daya tarik tersendiri. Spot foto ini akan terlihat sangat unik dan Instagramable. Salah satunya adalah area pos pengamatan yang membuat pemandangan pantai terlihat indah dan jelas dari atas.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai ModanganFoto: Google Maps/Mimin Mintuno

Alamat Wisata Pantai Modangan berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumeroto, Donomulyo Malang Jawa Timur. Jaraknya sekitar 70 km dari kota Malang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Selain itu, pantai indah ini juga dapat diakses dari Blitar karena dekat dengan perbatasan Malang Blitar.

Dari kota Malang, Anda bisa langsung menuju Kepanjen lalu menuju pertigaan Pagak. Dari pertigaan, belok ke barat menuju Donomulyo – Wates hingga masuk ke Desa Sumeroto. Atau bisa juga melalui jalan yang melewati Bendungan Karangkates, terus Donomulyo – Wates dan masuk ke desa Sumberoto.

Jika masih bingung, buka saja aplikasi Maps dan ketik Modangan Beach. Ikuti saja petunjuk arah untuk sampai ke pantai yang indah ini. Meski waktu tempuh cukup lama, semuanya akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Pantai yang indah ini dapat dinikmati keindahannya tanpa harus membayar mahal. Harga tiket masuk pantai cantik ini sekitar Rp 10.000 dengan parkir antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Jika ingin masuk ke Bukit Waung akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000.

Keindahan tempat wisata di Pantai Modangan Malang ini bisa dinikmati sepanjang waktu. Pasalnya, pantai cantik ini tidak memiliki jam buka tertentu. Jika berkunjung pada pagi hari, wisatawan dapat merasakan segarnya udara pagi dengan pemandangan pantai yang sejuk.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas di Pantai ModanganFoto: Google Maps/Ali Hamzah

Selain menikmati keindahan alam pantai, ada juga berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Tentunya aktivitas di pantai yang indah ini akan membuat pengunjung semakin betah dan betah.

1. Berenang

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan adalah berenang di laut biru Pantai Modangan yang terlihat sangat menggoda. Sangat menyenangkan karena wisatawan bisa berenang langsung di laut.

2. Berburu foto kekinian di Pantai Modangan

Pengunjung juga bisa mencari foto kekinian dengan spot foto yang keren dan Instagramable. Pos pengamatan merupakan salah satu tempat favorit pengunjung. Apalagi wisatawan juga bisa berfoto dengan latar belakang laut lepas yang sangat menawan.

3. Wisata Kuliner Khas dan Lezat

Di sepanjang pantai yang indah ini akan lebih mudah menemukan beberapa gazebo yang nyaman. Apalagi sambil menikmati sajian kuliner khas Malang dengan minuman dingin yang cocok dengan suasana pantai. Ada juga penjual makanan yang menawarkan hidangan seafood dengan berbagai resep unik dan lezat.

4. Awasi paralayang

Pantai Modangan memang menjadi salah satu tempat latihan para atlet paralayang profesional. Sehingga pengunjung bisa menyaksikan atlet paralayang terbang di atas pantai menawan ini. Atlet akan terbang seperti burung lewat dengan pesona.

5. Duduk santai

Lelah berkeliling mencoba kuliner khas pantai cantik ini, pengunjung juga bisa bersantai. Gazebo yang tersedia bisa digunakan untuk duduk bersantai sambil menikmati keindahan pantai yang eksotik. Tak sedikit juga ada pengunjung yang merebahkan diri untuk bersantai.

6. Bermain di pantai

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan adalah bermain di pantai. Selain itu, garis pantainya yang sangat luas hingga mencapai 1,3 km membuat wisatawan lebih bebas bermain. Beberapa pengunjung juga dapat menikmati kegiatan olahraga seperti bola voli, sepak bola, dll.

7. Melihat sunset yang memanjakan mata

Laut Jawa Selatan terkenal dengan sunsetnya yang menawan di langit barat. Salah satunya di Pantai Modangan, Malang, Jawa Timur yang menjadi spot favorit pengunjung untuk melihat sunset. Pengunjung bisa duduk-duduk saat senja untuk mengagumi keindahan sunset.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai ModanganFoto: Google Maps / Théo Lewakabessy

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap untuk wisata alam. Sudah ada tempat parkir yang luas, toilet, warung makan dan mushola. Bahkan keindahan ini juga menawarkan tempat berkemah untuk mendirikan tenda yang bisa disewa oleh pengunjung yang ingin bermalam.

Wisata pantai menjadi favorit pengunjung belakangan ini. Salah satunya adalah Pantai Modangan yang memiliki keunikan tersendiri dan menjadi favorit para pengunjung. Selain jalannya yang lumayan sulit, semuanya akan terbayar dengan keindahan pantainya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button