Tiket dan Aktivitas BODY RAFTING Citumang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas BODY RAFTING Citumang

Tiket dan Aktivitas BODY RAFTING Citumang

Harga Tiket Masuk Body Rafting Citumang: Rp 85.000 hingga Rp 250.000. Jam buka: 07:00 – 16:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: wisata citumang, Cintaratu, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46393.

Pangandaran tidak hanya populer karena keindahan pantainya saja. Keindahan alam Pangandaran meliputi kekayaan bawah laut, hutan, dan sungai yang mengalir. Sungai Pangandaran terkenal dengan kejernihannya sehingga ideal untuk kegiatan seperti body rafting. Salah satu diantara mereka Rafting di badan Citumang.

Beberapa tempat lain yang kerap menjadi tujuan wisata arung jeram di Pangandaran, yakni Santirah dan Ciwayang. Khusus di Citumang, pengunjung akan diajak menyusuri sungai yang jernih dengan air berwarna biru kehijauan dengan jarak tempuh hingga 2 jam. Sambil menyusuri sungai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang mengelilinginya.

Tiket Masuk Arung Jeram Citumang

Untuk masuk ke kompleks objek wisata Citumang, tersedia tiket untuk weekdays dan weekend yang bisa dibeli. Harga tiket juga dibedakan untuk warga negara Indonesia dan wisatawan mancanegara. Tiket berlaku untuk pengunjung berusia antara 2 dan 70 tahun. Reservasi body rafting dapat dilakukan langsung di lokasi atau melalui website resmi penyedia paket wisata Citumang.

Biaya masuk
Paket arung jeram Citumang Rp 85.000
Paket Body Rafting Green Canyon Rp 250.000

Baca: Tiket Pesisir Timur Pangandaran dan Aneka Wahana

Jam buka Body Rafting Citumang

Obyek wisata Citumang dibuka untuk umum setiap hari. Di akhir pekan, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama dari luar daerah.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 16.00 WIB

Serunya Body Rafting Citumang

Lembah Hijau CitumangSungai Citumang menawarkan aktivitas body rafting untuk merasakan keindahan alamnya – Foto: Google Maps/Office Children

Citumang adalah nama salah satu sungai yang mengalir di Pangandaran, Jawa Barat. Sekilas, namanya mungkin mengingatkan Anda pada anjing peliharaan sang tokoh legendaris Sangkuriang, Si Tumang. Namun, sebenarnya kata “tumang” dalam bahasa Sunda di sini berarti tungku.

Baca: PANTAI PANGANDARAN Ragam aktivitas dan wahana seru

Sungai Citumang memiliki aliran air yang jernih dengan warna biru kehijauan. Anak sungainya tenang dan memiliki beberapa air terjun rendah. Di setiap sisinya, terdapat hutan yang selalu begitu asri. Bagi yang menyukai aktivitas menantang, mengikuti body rafting di Citumang akan menambah pengalaman yang tak terlupakan.

Persiapan sebelum memulai

Kolam ikan terapiBiasakan Digigit Ikan di Kolam Terapi – Foto: Google Maps/irvan ariyanto

Untuk mencapai titik awal kegiatan body rafting, peserta harus melalui akses jalan yang cukup sulit. Kondisinya tidak terlalu bagus dan sempit, sehingga cukup untuk dilewati kendaraan kecil. Disarankan agar peserta melakukan reservasi untuk menghindari antrean di lokasi. Apalagi harganya juga lebih murah.

Sebelum memulai, setiap peserta akan dibekali perlengkapan keselamatan standar seperti helm dan jaket pelampung. Pemandu kemudian akan memberi tahu pemandu tentang aktivitas dan rencana perjalanan. Setelah selesai, peserta harus melakukan pemanasan untuk mengendurkan otot.

Baca: 3 Tempat Wisata Pangandaran Paling Menarik

body rafting citumang sambil memakai jaket pelampungAir Sungai Citumang jernih dan berwarna biru kehijauan – Foto: Google Maps/Hendro

Body rafting merupakan kegiatan yang membutuhkan pergerakan hampir seluruh tubuh, sehingga pemanasan wajib dilakukan. Ini untuk menghindari cedera yang berpotensi berbahaya. Setelah pemanasan, luangkan waktu untuk merendam kaki Anda di kolam nilam yang tersedia untuk Anda.

Baca: Tiket dan Aktivitas Green Canyon Pangandaran

Layaknya kolam ikan terapi pada umumnya, ikan di kolam ini akan menggerogoti kulit mati dari kaki manusia. Namun ternyata kolam ini juga menjadi tempat latihan bagi peserta untuk belajar tentang gigitan ikan kecil. Sungai Citumang merupakan habitat ikan, sehingga tidak jarang sekelompok ikan menggigit kaki peserta saat body rafting.

Menyusuri Sungai Citumang

RiamSalah satu air terjun yang menjadi rute body rafting Citumang – Foto: Google Maps/Cituang Tourism

Setelah semua persiapan selesai, peserta akan dibawa ke tempat dimana aktivitas body rafting dimulai. Peserta harus berjalan di sepanjang tepi sungai. Rute tersebut akan membawa peserta melewati taman, tebing, dan masuk ke dalam gua yang dihiasi formasi stalaktit.

Para peserta kemudian memasuki sungai satu per satu. Rasakan sensasi air sungai yang dingin, segar dan bersih di Sungai Citumang. Pemandu kemudian akan menemani peserta menyusuri sungai menuju sejumlah lokasi. Beberapa di antaranya adalah air terjun, bendungan, dan akar gantung.

Oray-orayan body rafting citumangPeserta membentuk formasi ular di aliran Citumang yang sempit – Foto: Google Maps/Rakhasdi Adhitya

Pemandu juga akan meminta rombongan peserta untuk membentuk berbagai formasi. Di bagian sungai yang tenang dan luas, peserta dapat bergandengan tangan dan membentuk lingkaran besar. Peserta juga akan mengatupkan kedua kakinya dan membentuk “oray-orayan” atau ular. Kegiatan body rafting disesuaikan untuk meningkatkan keintiman dan kekompakan.

Melompat dari ketinggian

Gantung menggunakan akar pohon di Sungai CitumangMencoba berayun dan melompat ke Sungai Citumang melalui akar gantung – Foto: Google Maps/Akbar Asharie

Mereka yang menyukai aktivitas lompat tebing dapat merasakan serunya melompat dari berbagai ketinggian di Citumang. Di beberapa tempat terdapat tebing dengan ketinggian tertentu. Dari ketinggian sekitar 3 meter hingga tantangan adrenalin setinggi 7 meter, ada di sini.

Selain lompat tebing, peserta juga bisa berayun dan melompat dari akar gantung. Sejumlah tempat dihiasi dengan akar-akar yang bergelantungan di pohon yang tahan panjat. Rasakan pengalaman menjadi tarzan dengan berayun dan melompat di Sungai Citumang yang menyegarkan!

Fasilitas arung jeram Citumang

Kawasan wisata Citumang dilengkapi dengan fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola dan warung makan. Di sekitar kawasan wisata terdapat berbagai pilihan akomodasi bagi yang ingin bermalam. Sedangkan biaya paket body rafting sudah termasuk beberapa fasilitas seperti perlengkapan body rafting, tour guide, asuransi, dokumentasi dan makan siang.

Lokasi Body Rafting Citumang

Pengalaman body rafting bisa didapatkan di Sungai Citumang di Pangandaran, Jawa Barat. Sungai ini termasuk dalam Kompleks Obyek Wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Lokasinya berada di tengah hutan dengan akses jalan kecil yang terbatas.

Berkunjung ke sini lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan kecil roda empat. Namun jangan khawatir jika Anda datang dengan rombongan menggunakan bus, karena perjalanan selalu bisa dilanjutkan dengan naik angkot.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button