Tiket masuk Pantai Sine Tulungagung dan berbagai aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk Pantai Sine Tulungagung dan berbagai aktivitas

Tiket masuk Pantai Sine Tulungagung dan berbagai aktivitas

Harga tiket masuk ke Pantai Sine: Rp 5.000 hingga Rp 7.500. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Sinus, Kalibatur, Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66281.

Pantai Sinus merupakan kawasan wisata alam di pesisir selatan Kabupaten Tulungagung. Jaraknya sekitar 35 km dan memakan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Tulungagung. Pantai ini menjadi salah satu primadona karena memiliki keindahan yang luar biasa. Panorama laut biru dengan deretan perbukitan hijau menjadi perpaduan yang menawan. Apalagi pasirnya yang putih bersih menambah eksotisme pantai ini.

Layaknya pantai selatan Jawa pada umumnya, Pantai Sine memiliki ombak yang besar. Apalagi keberadaan desa-desa nelayan di sekitar pantai juga menambah daya tarik kawasan wisata tersebut. Puluhan perahu nelayan yang parkir di pinggir pantai atau berlayar menjadi pemandangan khas Pantai Sine. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Tulungagung. Maka dari itu, tidak lengkap jika anda berkunjung ke Tulungagung tanpa mengunjungi pantai ini.

Harga tiket masuk Pantai Sine

Untuk memasuki objek wisata Pantai Sine ini, wisatawan akan dikenakan tiket masuk yang terjangkau. Tidak ada perbedaan harga antara hari kerja dan akhir pekan/hari libur. Namun, akan ada biaya tersendiri jika wisatawan ingin menggunakan wahana di sini, seperti ATV atau bebek.

Harga tiket masuk Pantai Sine
Tiket masuk pada hari kerja Rp5.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 7.500
Harga tiket parkir kendaraan
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 10.000
Perjalanan/Bus Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Water Park Jambooland Tulungaung

Jam Buka Pantai Sine

Wisatawan bisa mengunjungi pantai ini kapan saja. Karena pantai ini selalu buka setiap hari selama 24 jam. Jika ingin menikmati panorama yang sempurna, datanglah saat cuaca sedang bagus.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Pantai yang indah dikelilingi perbukitan

Pantai dengan perbukitanKeindahan kawasan pantai dengan deretan perbukitan di sekelilingnya. Foto: Gmaps/Lely Laily

Pesona khas di sekitar pantai ini adalah bentuknya yang menyerupai teluk dengan deretan bukit yang mengelilingi pantai. Perbukitan hijau memberikan kesan alami. Ditambah dengan area tebing di sebelah utara pantai terdapat pancuran alami. Air untuk mandi berasal dari sumber yang terletak di atas. Selain itu, kawasan hutan lindung semakin mempertegas karakter alami Pantai Sine.

Di sekitar pantai juga terdapat perkampungan nelayan. Maka tak heran jika pantai ini selalu ramai dengan aktivitas perahu-perahu yang melintas atau parkir di pinggir pantai. Masyarakat sekitar pantai masih memegang teguh nilai-nilai budaya masa lampau. Sedemikian rupa sehingga di pantai ini sering dilakukan ritual atau prosesi. Ini juga menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan. Berbagai aktivitas seru ada disini seperti bermain air, menikmati sunset, jalan-jalan di pantai dan masih banyak lagi.

Baca: Tiket Masuk GUNUNG BUDHEG dan Objek Wisata Tulungagung

Bermain air di pantai Sine

Pantai Sine dengan pasir putihGaris pantainya yang landai membuat bermain air aman dan nyaman di Pantai Sine. Foto: Gmaps/Noy

Ombak pantai selatan selalu menggoda untuk menerjang. Begitu juga dengan Pantai Sine. Bermain air di pantai ini merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Zona riparian yang landai dengan permukaan pasir yang halus membuat bermain air lebih nyaman dan aman. Sensasi deburan ombak yang menerpa tubuh menjadi waktu paling menyenangkan saat bermain air di sini. Meski demikian, perhatikan rambu batas aman yang ada dan jangan terlalu jauh di tengah jalan.

Bersantai menikmati keindahan Pantai Sine

Pantai dengan perahu nelayanBersantailah di pantai yang teduh dan kagumi samudra biru yang mempesona dengan perahu nelayan yang lewat. Foto: gmaps/Jalan Ade Cahya

Bersantai di pantai sambil menikmati keindahan pemandangan pantai merupakan salah satu kegiatan favorit. Keindahan pantai ini memang tak terbantahkan. Bahkan banyak orang menyebut tempat ini sebagai Balinya kota Tulungagung. Keindahan dan keunikannya tak kalah dengan pantai-pantai di pulau Bali.

Lautan biru dengan perahu nelayan yang terlihat lalu lalang menjadi sajian yang menarik. Apalagi ditambah dengan pesona perbukitannya yang indah. Agar kegiatan bersantai semakin menyenangkan, wisatawan bisa memesan berbagai sajian makanan dan minuman yang banyak tersedia di warung pinggir pantai.

Bepergian dengan sepeda gunung

Wisatawan juga bisa merasakan serunya riding keliling pantai sambil mengendarai ATV. Di sekitar pantai, banyak sepeda gunung yang bisa disewa. Keseruan menggulung ATV di atas area berpasir menjadi perasaan yang menyenangkan dan membuat ketagihan.

Menikmati matahari terbit dan terbenam

Pantai Sine terkenal sebagai tempat yang tepat untuk melihat waktu matahari terbit dan terbenam. Pemandangan panorama lautan biru berpadu dengan langit senja yang jingga menjadi momen romantis yang pas untuk dinikmati bersama orang tersayang.

Selain itu, pemandangan matahari terbit dan suasana pagi juga sangat mempesona. Tak heran jika tempat ini selalu ramai sebagai tujuan aktivitas berkemah.

Pertunjukan yang Sering Digelar

Masyarakat sekitar pantai sering mengadakan acara budaya pada waktu-waktu tertentu. Beberapa acara budaya yang masih berlangsung rutin antara lain wayang kulit, pameran makanan, dan lainnya. Selain untuk melestarikan budaya, kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri. Pertunjukan ini biasanya dilakukan pada hari-hari besar penanggalan Jawa seperti Suro.

Beli ikan di pelelangan

Wisatawan juga bisa membeli ikan hasil tangkapan warga setempat di pelelangan tak jauh dari pantai. Di sini harga ikan lebih murah karena tidak ada perantara. Selain itu, harga selalu bisa dinegosiasikan. Aneka ikan laut bisa dibeli di sini, tergantung hasil tangkapan para nelayan hari itu.

Fasilitas Pantai Sine

Pantai Sine memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang akan membuat wisatawan semakin nyaman dan betah. Di kawasan pantai terdapat tempat parkir yang luas, kamar mandi, musholla, gazebo serta deretan warung dan jajanan.

Lokasi Pantai Sine

Obyek wisata pantai ini terletak di Sine, Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Pantai ini berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Tulungagung dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Jalan menuju pantai ini sangat bagus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button