Reward parkir Sleman kini bisa cashless - WisataHits
Yogyakarta

Reward parkir Sleman kini bisa cashless

PORTAL JOGJA – Pembayaran biaya parkir di kawasan Sleman kini dapat dilakukan secara cashless menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Pengenalan sistem pembayaran tersebut berlangsung pada Kamis, 27 Oktober 2022 di Parkiran Padukuhan Gejayan, Kalurahan Condongcatur, Depok Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan metode pembayaran nontunai ini diperkenalkan untuk memberikan dan menawarkan alternatif baru.
Kenyamanan bagi masyarakat yang akan membayar biaya parkir.

Baca Juga: Jadwal GTV Jumat 28 Oktober 2022: Drama Korea Melting Me Softly dan X-Pedal

“Pembayaran parkir cashless dengan QRIS sangat mendukung upaya Pemkab Sleman untuk mempercepat elektronifikasi transaksi di lingkungan Pemkab Sleman,” ujarnya.

Pembayaran retribusi parkir non-tunai diharapkan dapat meminimalkan arus keluar pendapatan pembalasan dari sektor parkir. Kustini berharap semua pembayaran pajak dan bea di Sleman dapat terlayani kedepannya
dengan sistem non tunai.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman Arip Pramana mengatakan tarif parkir nontunai juga akan digulirkan di tiga lokasi lainnya, yakni Jalan Anggajaya Kapanewon Depok, Pasar Potrojayan Prambanan, dan Pasar Sleman.

Baca Juga: Kurangi Kecelakaan, Dishub Sleman Jalankan Kampanye Keselamatan Bagi Operator Jeep Tour

Meski demikian, menurut dia, masyarakat masih bisa membayar parkir secara manual atau tunai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button