Merealisasikan tujuan sektor Parekraf, Kemenparekraf dan Grab kembali berkolaborasi - WisataHits
wisatahits

Merealisasikan tujuan sektor Parekraf, Kemenparekraf dan Grab kembali berkolaborasi

Merealisasikan tujuan sektor Parekraf, Kemenparekraf dan Grab kembali berkolaborasi

Piknikdong.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali berkolaborasi dengan Grab Indonesia untuk mencapai tujuan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif pada tahun 2022.

Sebelumnya, Grab bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui brand Wonderful Indonesia sejak 2018.

Kemenparekraf dan Grab Kembali Berkolaborasi Capai Target Sektor ParekrafKemenparekraf dan Grab Kembali Berkolaborasi untuk Mencapai Goal Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Foto: Kemenparekraf

Kerjasama ini kembali dijalin melalui Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara kedua pihak yang disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

“Mulai tahun 2023, saya sangat bangga dapat melihat dan menyaksikan komitmen Grab Indonesia kepada Wonderful Indonesia untuk bersama-sama mengembalikan dan memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di kancah dunia melalui program kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia yang tetap mengedepankan inovasi. , adaptasi dan kolaborasi-aksi”,

kata Menparekraf Sandiaga di gedung Sapta Pesona, Rabu (01/04/2023).

Menparekraf Sandiaga mengatakan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat brand value, memperluas penetrasi dan jangkauan pasar, serta berbagi sumber daya, sehingga dapat menghemat biaya promosi dan pemasaran.

“Dengan demikian ada win-win dengan Grab sebagai mitra dan untuk membawa nilai. Apalagi platform ini sudah menjadi keseharian para wisatawan dan pelaku UMKM.

Mereka juga berkomitmen pada Wonderful Indonesia, memperkuat brand image kami, sehingga harus terus kami dorong melalui adaptasi, kolaborasi, dan inovasi.”

dia berkata.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini mengatakan, Grab Indonesia telah menjadi mitra co-branding Wonderful Indonesia sejak 2018.

Selama periode ini, Grab Indonesia telah menginisiasi banyak program kerjasama dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, antara lain mengaktifkan kampanye nasional, mempromosikan dan membangun kapasitas sumber daya manusia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif melalui layanan aplikasinya.

“Melalui kerja sama yang berkelanjutan, akan ada aktivasi kolaboratif program bersama untuk kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Dan membawa manfaat bagi para pelaku dan UKM,”

dia berkata.

Sementara itu, Direktur Utama Grab Indonesia Rizki Kramadibrata mengatakan pihaknya siap terus bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendukung pencapaian target sektor pariwisata 2023.

“Kami memiliki ruang aksi kolaboratif untuk bersama-sama memberdayakan UMKM.

Ini bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas bersama karena UMKM adalah tulang punggung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kami juga memiliki akses yang luas ke UMKM, serta wisatawan,”

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button