Pantai Kayu Putih, pantai eksotis dengan panorama sunset yang mempesona di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Kayu Putih, pantai eksotis dengan panorama sunset yang mempesona di Bali

Harga tiket: untuk membebaskan, Jam operasional: 09.00-00.00 WIB, Alamat: Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di pulau Bali. Seperti yang kita ketahui bersama, Pulau Bali memang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Salah satu tempat wisata yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pantai Kayu Putih, Canggu.

Pantai ini menawarkan panorama alam yang begitu mempesona. Anda akan takjub saat berada di tempat ini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Pura Kayu Putih, tepatnya di kawasan Canggu, Badung, Bali. Sama seperti pantai lainnya di pulau Bali, pantai ini juga memiliki pesona tersendiri.

Bagi anda yang berkunjung ke pulau Bali sangat disarankan untuk menyempatkan diri mengikuti tour ini. Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata tersebut, berikut ini akan dibahas lebih detail mengenai objek wisata, fasilitas, harga tiket dan elemen tempat wisata lainnya.

Daya Tarik Pantai Kayu Putih

Obyek Wisata Pantai Kayu PutihKredit gambar: Google Maps Rianto G

1. Salah satu pantai yang terkenal

Setiap tempat wisata tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak pengunjung datang ke tempat wisata tersebut. Begitu juga dengan Pantai Kayu Putih. Ada banyak daya tarik yang dimiliki tempat ini. Salah satunya adalah pantai ini termasuk dalam pantai yang terkenal.

Mungkin sebagian dari Anda sangat suka menonton film-film Hollywood. Salah satu film Hollywood yang diperankan oleh aktris cantik bernama Julia Robert pernah bermain film dengan lokasi di pulau Bali. Memang lokasi syutingnya bukan di pantai ini. Tapi itu di daerah Canggu.

Oleh karena itu, popularitas kawasan Canggu semakin meningkat dan banyak wisatawan yang ingin mengunjunginya. Pantai ini pernah dijadikan lokasi syuting salah satu FTV yang tayang di channel swasta. Hal inilah yang membuat pantai ini semakin terkenal.

2. Terletak di dekat tempat wisata lainnya

Lokasi Pantai Kayu Putih memang berdekatan dengan tempat wisata lainnya. Tepat di pantai ini terdapat pantai lain diantaranya berupa Pantai Berawa Canggu dan Pantai Batu Belig di kawasan Seminyak.

Sedangkan untuk bagian utara, Anda akan menemukan pantai yang sangat indah, terutama saat matahari terbenam, tepatnya di pura Tanah Lot.

3. Sejarah pantai yang menarik

Pantai ini sebenarnya adalah sebuah laguna. Laguna ini dinamai menurut yeh poh. Yeh poh sendiri merupakan sebutan tempat bertemunya air laut dengan air sungai yang tawar. Saat air laut sedang pasang, laguna akan terlihat seperti danau.

Untuk menghubungkan laguna ke pantai, dibangun jembatan kayu. Anda bisa menggunakan jembatan kayu di sana sebagai jalan penghubung.

Sebelumnya, Pantai Kayu Putih belum memiliki nama. Namun karena tempat wisata tersebut dekat dengan tempat ibadah suci bagi umat Hindu yaitu berupa pura Kayu Putih, maka warga sekitar mulai menyebut pantai ini Kayu Putih.

4. Sangat Instagrammable

Daya tarik selanjutnya yang juga membuat banyak wisatawan begitu heboh untuk mengunjungi tempat ini adalah pantainya yang instagramable banget. Kebutuhan untuk eksis di Instagram justru menarik wisatawan mencari tempat-tempat indah.

Di pantai inilah nantinya Anda akan menemukan banyak tempat yang cocok untuk berfoto. Dan tentu saja, tampilannya bagus dan bisa ditampilkan di halaman Instagram Anda. Salah satu spot foto yang paling populer di kalangan wisatawan adalah jembatan kayu di pinggir pantai.

Karena keindahannya, jembatan kayu ini juga dijadikan sebagai lokasi syuting film FTV. Karena itulah, sebagian besar pengunjung yang datang ke tempat ini adalah anak muda. Apalagi saat menjelang sore. Anda akan menemukan banyak anak muda mencari gambar di tempat ini.

5. Panorama Sunset yang Sangat Eksotis

Untuk daya tarik terakhir yang dipunyai pantai yaitu berupa sunset yang sangat eksotis. Banyak sekali pantai yang dikenal memiliki pemandangan matahari terbenam Pulau Bali yang menakjubkan. Dan salah satu pantai tersebut adalah pantai Kayu Putih.

Anda akan menemukan keindahan sunset yang begitu eksotis dan sangat romantis. Pemandangan indah ini akan membuat Anda betah berada di pantai. Tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut harus bersiap-siap menunggu momen matahari terbenam di pagi hari.

Wajar saja, karena saat itu Anda akan disuguhkan pemandangan langit yang begitu megah. Warna merah yang dipadukan dengan jingga akan bertebaran di langit. Seperti laut akan memantulkan warna-warna tersebut hingga akhirnya menjadi begitu indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pantai Kayu PutihKredit gambar: Google Maps Rikard

Saat ingin mengunjungi Pantai Kayu Putih, untuk bisa mengakses lokasi tempat wisata ini cukup mudah. Pantai ini berada di daerah Badung Bali. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua.

Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, angkutan umum juga tersedia. Namun bagi yang berencana membawa kendaraan roda empat ke tempat ini, perlu diketahui bahwa akses jalan menuju pantai ini tidak terlalu besar, sehingga hanya muat untuk satu mobil saja. .

Nah dari situ, jika berencana datang ke tempat ini, lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua. Anda bisa menyewanya di tempat persewaan sepeda motor yang tersedia di kawasan Badung. Untuk rutenya sendiri, Anda bisa memanfaatkan bantuan Google Maps. Nanti ikuti saja petunjuk yang diberikan oleh Google Map.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Wisata Pantai Kayu PutihKredit gambar: Google Maps Rikard

Yang paling menarik dari Pantai Kayu Putih adalah tempat wisata ini termasuk salah satu tempat wisata yang paling murah. Dikatakan sangat murah karena tidak ada biaya untuk dibelanjakan. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk bisa menikmati panorama alam yang ada di tempat ini.

Karena pantainya gratis, membuat wisatawan semakin ingin mengunjungi tempat tersebut. Alhasil, tak perlu lagi ragu menghabiskan waktu di pantai ini.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan di Pantai Kayu Putih

Aktivitas wisata di pantai Kayu PutihKredit Gambar: Google Maps Kelvin Yam “Prince of TomYam” KH

1. Lihat festival layang-layang

Di Pantai Kayu Putih tentunya banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Kegiatan ini tidak kalah serunya dengan yang bisa ditemukan di pantai-pantai lain di Pulau Bali. Salah satu kegiatan yang menarik adalah melihat festival layang-layang. Festival layang-layang merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di pantai indah ini.

Anda bisa menyaksikan festival tersebut saat datang di bulan Agustus. Pada festival tersebut, peserta yang mengikuti tidak hanya warga pulau Bali, tetapi juga banyak warga dari luar daerah bahkan mancanegara.

Anda akan melihat keindahan layang-layang yang menghiasi langit. Semua peserta berlomba untuk menghias layang-layang mereka untuk menjadi yang paling indah dan mencolok. Anda pasti akan dimanjakan dengan berbagai layang-layang yang cantik.

2. Santai

Pantai Kayu Putih sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan. Bersantai di tempat ini pasti akan membuat Anda rileks dan melupakan aktivitas kerja sehari-hari yang pasti akan membuat Anda lelah sejenak.

Pasirnya sangat halus, ombak yang bergulung dan angin sepoi-sepoi membuat tempat ini begitu nyaman.

3. Berburu Foto

Tentunya kegiatan liburan tidak akan semenarik ini jika tidak mengabadikan momen tersebut. Di sinilah Anda bisa mencari foto-foto menarik nantinya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pantai ini penuh dengan spot foto yang sangat Instagrammable.

Karena itu, ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi pantai, jangan lupa untuk membawa kamera Anda. Sangat disarankan untuk datang ke tempat ini menjelang matahari terbenam. Saat itu, foto yang Anda dapatkan akan semakin menarik.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Sarana Wisata Pantai Kayu PutihKredit gambar: Google MapsRoger Truckell

Fasilitas tersebut cukup penting, karena disini dapat memfasilitasi terwujudnya berbagai aktivitas oleh para pengunjung. Pantai Kayu Putih juga memiliki fasilitas yang memadai. Dengan begini, sebagai pengunjung, Anda tidak perlu khawatir saat berada di sana.

Anda akan menemukan banyak kuliner di pantai. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir tentang membawa makanan. Karena kalau lapar, langsung saja ke warung di sana.

Menu yang ditawarkan juga cukup beragam. Dan tentunya anda bisa menikmati berbagai hidangan seafood disana, bagi yang ingin bermalam disini juga terdapat penginapan. Harga rumah relatif terjangkau.

Demikian ulasan tentang Pantai Kayu Putih di Canggu Bali yang perlu anda ketahui. Anda bisa datang ke tempat ini bersama keluarga, teman atau pasangan. Mengunjungi pantai dijamin akan membuat liburan Anda semakin seru.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button