Tiket Masuk Drip GOA dan Atraksi - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk Drip GOA dan Atraksi

Tiket Masuk Drip GOA dan Atraksi

Harga Tiket Masuk Goa Tetes: Rp 10.000 Jam Buka: 07:25 – 16:00 No Telepon: -Alamat: Dusun Besukcukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan, Kabupaten, Jawa Timur, Pronojiwo, Lumajang, Indonesia, 67374

Bagi yang berkunjung ke Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, pastikan untuk mampir ke Goa Tetes. Gua alam ini terletak di tempat yang sama dengan air terjun. Pesona alam yang disuguhkan gua ini akan membuat Anda tak bisa berkata-kata.

Karena tempat wisata ini menyuguhkan baik keindahan goa maupun air terjun. Apalagi goa ini terletak di kawasan pegunungan dan berhutan keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi. Memang sampai saat ini akses jalan menuju goa ini masih ekstrim dan menjadi tantangan tersendiri.

Goa Turunkan Harga Tiket Masuk

Wisata gua ini masih berada di lokasi yang sama dengan Telaga Biru dan Tumpak Sewu. Namun, tiket masuknya berbeda. Goa Tetes memiliki harga tiket yang terjangkau.

Goa Turunkan Harga Tiket Masuk
Setiap hari Rp 10.000
Tempat parkir mobil
PARKIR MOTOR Rp 3.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: Tiket dan Kegiatan RANU KUMBOLO

Jam Buka Gua Tretes

Kawasan wisata goa buka setiap hari untuk umum. Tempat wisata ini memiliki jam buka yang sama dan biasanya ramai dari sore hingga malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 07.25 – 16.00

Objek Wisata Goa Drops

Pada tahun 1982, Goa Tetes mulai dijalankan sebagai tempat wisata. Lokasi goa ini memiliki daya tarik yang menakjubkan, baik dari pemandangan alam maupun dari akses jalan. Selain itu, lokasinya juga cukup strategis karena dekat dengan tempat wisata terkenal lainnya.

Lokasi gua berada di tengah air terjun

Pintu Gua TetesAir mengalir di mulut gua yang membentuk serambi. Foto: Google Maps/Acil 27

Goa Tetes terletak dekat dengan mengunjungi air terjun Tumpak Sewu. Untuk mencapai mulut goa, Anda akan menaiki tangga buatan di dasar jurang. Sedangkan posisi goa berada di kawasan yang sangat unik. Wisatawan harus berada di dekatnya untuk melihat gua karena tertutup air terjun.

Goa Tetes berbentuk ceruk di tengah air terjun. Inilah mengapa disebut Goa Tetes karena aliran air dari atas terus menetes ke bawah yang membentuk tirai di mulut goa. Tak hanya itu, air yang berasal dari air terjun juga menetes ke langit-langit goa.

Sedangkan bebatuan di sekitar goa terlihat eksotis dengan warna cokelat keemasan. Warnanya berasal dari aliran air terjun yang tak pernah kering bercampur belerang.

Baca: Puncak B29 Pemandangan Fantastis Gunung Semeru Bromo

Rasakan aliran air terjun yang sejuk

Air terjun di sebelah tetes GoaWisatawan bisa merasakan sejuknya aliran air terjun di sekitar goa. Foto: Google Maps/Mamiek Suhartini

Wisatawan yang berkunjung tidak lengkap rasanya jika tidak bermain air. Pasalnya, goa ini berada di tempat yang memiliki air terjun. Bentuk air terjun ini berjenjang dengan aliran air yang mengalir di antara bebatuan. Air terjunnya mengandung kapur, sehingga alirannya terlihat sangat jernih.

Di air terjun ini terdapat cekungan dengan sumber di dasar jurang. Kolam itu bernama Spring Blue. Kolam ini terletak di area air terjun di tingkat paling bawah.

Baca: Tiket Puncak MAHAMERU dan Pesonanya

Keindahan di dalam gua tetes

Bagian dalam gua tetesStalaktit, stalagmit dan genangan air di dalam gua. Foto: Google Maps/Achmad Yani

Goa Tetes adalah ceruk yang terbentuk secara alami. Relung tersebut terbentuk dari aliran air yang terus menerus menembus batuan karst. Keindahan gua tersembunyi dan bisa dilihat dengan memasukinya.

Saat memasuki area goa, keindahan perpaduan stalaktit dan stalagmit akan disambut. Bebatuan yang menggantung dari langit-langit dan dasar gua terbentuk secara alami. Beberapa tanaman hijau dan lumut di dalamnya juga menambah nuansa eksotis. Stalaktit dan stalagmit menghiasi seluruh area lantai dan langit-langit.

Selain itu, di dalam goa juga terdapat sungai yang airnya berwarna hijau jernih. Sebagai informasi, wisatawan yang memasuki goa harus berhati-hati. Karena anak tangga goa ini berasal dari bebatuan karst yang cukup licin.

Baca: Alun-Alun Lumajang, Taman Kota, Berbagai Kegiatan

Pemandangan hijau di sekitar Goa Tetes

Pemandangan alam dari dalam Goa DropsWisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari dalam gua. Foto: Google Maps/Reynard Ardana

Tak hanya di dalam, pemandangan di luar goa pun tak kalah indah. Pepohonan yang hijau dan asri di sekitar sangat indah dilihat dari lokasi dataran tinggi. Ditambah dengan panorama air yang mengalir melalui anak tangga batu, memberikan kesan seperti berada di dalam gua kuno.

Akses jalan sulit

Jalan Menuju Goa TetesAkses menuju Goa Tetes melalui bebatuan tempat air mengalir. Foto: Google Maps/Aditya Kumara

Untuk mengunjungi Goa Tetes, Anda harus bersiap menghadapi medan yang sulit. Jalurnya cukup sulit dan cukup curam. Dari Air Terjun Tumpak Sewu, Anda akan melewati tangga turun menuju jurang. Kemudian ikuti jalan kecil tersebut hingga tiba di lokasi.

Untuk sampai ke goa, wisatawan harus mendaki bebatuan yang terdapat aliran air. Oleh karena itu, wisatawan harus berhati-hati agar tidak jatuh dan terpeleset.

Lokasi Goa Drops

Gua eksotis ini terletak di dekat Air Terjun Tumpak Sewu. Kayak air terjunnya ada di sebelah kiri, lalu gua ini di sebelah kanan. Lokasi tepatnya di Dusun Besukcukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button