AYAM HILL RHEMA CHURCH Tiket dan Kegiatan - WisataHits
wisatahits

AYAM HILL RHEMA CHURCH Tiket dan Kegiatan

AYAM HILL RHEMA CHURCH Tiket dan Kegiatan

Harga tiket masuk Gereja Ayam Bukit Rhema : Rp 25.000. Jam buka: 07:00 – 18:00 WIB. Nomor Telepon: 085 72577 9520. Alamat: Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56553.

Gereja Ayam Bukit Rhema mulai viral sejak dijadikan lokasi syuting AADC 2. Lokasi ini sebenarnya bukan berbentuk ayam, melainkan burung merpati bermahkota. Pembangunan Gereja Ayam dimulai pada tahun 1992.

Menurut cerita, penciptaan tempat ini dimaksudkan sebagai simbol perdamaian dan pemersatu bangsa. Oleh karena itu, tempat ini menawarkan ruang untuk berdoa menurut kepercayaan masing-masing. Ada mushola untuk umat Islam, mushola untuk umat Hindu, Budha dan Kristen.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Tiket masuk Gereja Ayam Bukit Rhema

Biaya masuk ke tempat ini hanya Rp 25.000 per orang.

Tiket Masuk Gereja Ayam Bukit Rhema
Tiket masuk nasional dan internasional Rp 25.000
Antar-jemput jip pulang pergi Rp 15.000
Antar-jemput Jeep satu arah Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Punthuk Setumbu Magelang dan Top 5 Aktivitas

Jam Buka Gereja Ayam Bukit Rhema

Tempat wisata ini bisa beroperasi dari pagi hingga sore hari setiap harinya.

Jam buka
Setiap Hari (Loket) 07.00 – 17.00 WIB
Harian (Pariwisata) 07.00 – 18.00 WIB

Gereja Ayam Bukit Rhema

Gedung Gereja Ayam Bukit RhemaBangunan Gereja Ayam Bukit Rhema yang kini menjadi tempat wisata unik. Foto: Google Maps/Laurentia-Meilani

Wisatawan yang ingin mengunjungi Gereja Ayam Bukit Rhema harus berjalan kaki sekitar 200 meter untuk sampai ke sana. Namun, bagi yang tidak kuat mendaki, Anda bisa menyewa jeep yang ada di sekitar lokasi.

Begitu sampai di puncak, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas. Mulai dari sajian keindahan pemandangan, Gedung Gereja Ayam, hingga wisata kuliner bisa Anda ikuti. Berikut adalah beberapa:

1. Berfoto dengan burung hantu

Selama perjalanan dari tempat parkir menuju Gereja Ayam Bukit Rhema, pengunjung akan disapa. Salam itu tidak datang dari seseorang, melainkan dari burung hantu. Pengunjung bisa berfoto dengan berbagai burung hantu dengan tiket sukarela.

2. Spot foto perbukitan dan sunrise dari mahkota gereja ayam

Pemandangan dan matahari terbit di atas bukit rhemaPemandangan indah dan matahari terbit dari mahkota Gereja Ayam Bukit Rhema.

Sesampainya di pintu masuk, pengunjung akan mendapat penjelasan singkat mengenai sejarah bangunan tersebut. Bangunan ini memiliki 7 tingkat, dimana terdapat banyak mushola. Ruang sholat didedikasikan untuk 5 agama di Indonesia.

The Crown of the Dove adalah spot favorit pengunjung. Untuk memasuki tempat ini pengunjung harus diatur oleh petugas dan antri. Hal ini dikarenakan akses yang cukup sempit sehingga harus bergantian dengan pengunjung lainnya.

Namun sesampainya di sana, lelah mengantri sudah terbayar sudah. Karena dari mahkota atau paruhnya, pengunjung bisa melihat pemandangan indah yang berbeda. Anda bisa melihat hijaunya pepohonan, lembah dan pegunungan.

Setidaknya ada 4 gunung yang mengelilingi Gereja Ayam Bukit Rhema ini. Gunung-gunung tersebut antara lain: Gunung Sumbing, Suroloyo, Merapi dan Merbabu. Dikelilingi oleh banyak gunung membuat keindahan Matahari terbit dari bukit ini menjadi lebih eksotis.

3. Lihat berbagai koleksi lukisan

Ruang Pamer Lukisan Gambar Gereja AyamDi salah satu aula di dalam Gereja Ayam terdapat berbagai koleksi foto dan lukisan. Foto: Google Maps/niesya putry

Setelah terkagum-kagum menikmati matahari terbit dari bukit ini, pengunjung bisa mencoba wahana edukatif. Wahana pendidikan ini terletak di dalam gedung. Jadi bukan ruangan dengan mahkota burung merpati yang berada di atas bagian luar.

Di ruangan ini terdapat banyak lukisan dengan tema yang berbeda-beda. Lukisan ini menjadi pelajaran bagi pengunjung. Tema lukisan tersebut antara lain: bahaya narkoba, perjalanan hidup, hingga nasionalisme.

4. Wisata Kuliner Bukit Rhema

Wisata Kuliner di Gereja Ayam Bukit RhemaMenikmati sajian kuliner dari atas bukit memang sangat eksotik dan romantis.

Selain wisata edukasi, objek wisata ini juga menawarkan wisata kuliner. Meski baru dibuka pada tahun 2017, wisata kuliner di sini sudah hits di Magelang. Daya tarik kuliner di sini adalah tempat di atas bukit dan menunya.

Warung Rakyat w’dank Bukit Rhema, adalah nama kuliner daerah tempat ini. Menu yang disajikan disini adalah menu masakan tradisional, klasik namun selalu menarik. Lokasi toko populer ini cukup mudah ditemukan, karena berada di belakang gedung.

Baca: Tiket Masuk Hutan Pinus MANGUNAN dan 4 Aktivitas Utamanya

5. Bukit Rhema w’dank menu khas warung rakyat

Nah, setelah lelah menjelajahi gedung, kamu bisa melanjutkan nongkrong di kedai. Singkong goreng menjadi menu spesial di warung ini. Cara mencicipi singkong goreng juga unik, yakni dengan sambal tradisional.

Singkong yang digoreng dengan sambal tradisional disebut Latela Gombong Manioc. Singkong yang disajikan di toko diolah oleh masyarakat setempat yaitu Dusun Gombong. Pengunjung bisa mendapatkan singkong spesial ini dengan menukarkan tiket masuk.

Tak hanya singkong goreng, pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu lainnya. Ada wedang (minuman panas) atau minuman dingin. Kalau mau makan, ada aneka gorengan dan menu angkringan.

Baca: Tiket Masuk KLANGON Hill Sleman dan 5 Aktivitas Seru

Menu angkringannya meliputi nasi bungkus, gorengan dan aneka sate. Menu angkringan ini juga disiapkan oleh warga setempat. Seiring roda perekonomian di sekitar Bukit Rhema juga meningkat.

Menikmati minuman di toko ini rasanya kurang lengkap jika belum berfoto dengan minumannya. Agar lebih menarik, ambil foto minuman sambil melihat pemandangan indah di sekitarnya. Dengan sudut pemotretan yang tepat, foto akan dengan mudah menjadi sukses.

Fasilitas Gereja Ayam Bukit Rhema

Dengan semakin banyaknya pengunjung yang berdatangan, pengelola semakin melengkapi fasilitas di sini. Dimulai dengan jip untuk mengangkut pengunjung. Setelah itu ada juga toilet dan juga warung makan dan kafe.

Lokasi dan Kontak Gereja Ayam Bukit Rhema

Tempat wisata ini terletak di Magelang, dekat dengan candi Borobudur sehingga tempat ini mudah ditemukan. Alamatnya di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut bisa menghubungi: 085 72577 9520 atau media sosial Instagram @bukitrhema.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button