Ini 4 Risiko Solo Travelling, Seru tapi Berbahaya! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Ini 4 Risiko Solo Travelling, Seru tapi Berbahaya! : Okezone Travel

SOLO bepergian sendiri atau pergi berlibur mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Apalagi sejak pandemi Covid-19, dimana banyak wisatawan yang berlibur sendiri untuk mengurangi keramaian dan menghindari virus corona.

Solo traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Anda dapat menjelajahi tempat-tempat wisata tanpa terhalang oleh sesama pelancong.

Sayangnya, perjalanan solo juga memiliki banyak risiko, di antaranya hal-hal berbahaya lainnya. Berikut risiko yang bisa muncul saat traveling sendirian.

1. Keamanan

Risiko pertama yang muncul saat bepergian sendiri adalah masalah keamanan. Mungkin saja Anda berada dalam keadaan kriminal jika Anda pergi berlibur sendirian.

Pasalnya, penjahat lebih tergiur saat melihat turis berjalan sendirian. Itu sebabnya Anda perlu ekstra waspada jika memutuskan untuk bepergian sendiri.

Infografis kebiasaan buruk bepergian

2. Tidak ada interaksi teman

Berlibur tentunya menjadi lebih seru ketika bisa berbagi perjalanan yang menyenangkan bersama teman-teman. Sayangnya, momen ini tidak mungkin dilakukan jika Anda bepergian sendirian.

Karena itu, jika Anda bepergian sendiri, Anda berisiko tidak memiliki teman untuk berinteraksi. Ini bisa menjadi lebih buruk jika Anda adalah seseorang yang mudah bosan.

3. Kebingungan

Risiko berikutnya adalah kebingungan. Tidak jarang seseorang merasa asing sampai kebingungan di resor wisata.

Apalagi jika Anda pergi berlibur sendirian. Ada kemungkinan Anda akan merasa bingung saat bepergian.

Baca juga: 3 cara mudah mengirim uang ke luar negeri

4. Kesulitan Bepergian

Risiko lain yang mungkin Anda alami saat bepergian sendiri adalah sulitnya bepergian. Misalnya sulitnya mencari alamat hotel ke tempat tujuan wisata yang dituju.

Jika Anda pergi dengan teman-teman, situasi dapat ditangani bersama-sama. Tetapi jika Anda sendirian, kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button