Iriana Jokowi Pakai Busana Nusantara Saat Program Bersama KTT G20 Indonesia - WisataHits
wisatahits

Iriana Jokowi Pakai Busana Nusantara Saat Program Bersama KTT G20 Indonesia

Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian nusantara yang dipadukan dengan kain khas Bali saat menjadi tuan rumah KTT G20 para ajudan Kepala Negara dalam agenda Spouses Program dalam Rangkaian KTT G20 Indonesia di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Selasa (15/11/2022).

Busana yang dikenakan Ibu Negara adalah atasan nusantara dan bawahan anyaman Bali berwarna ungu muda.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wamenparekraf Pakai Busana Nusantara dalam Program MenikahBusana yang dikenakan Ibu Negara pada acara Joint G20 Summit pada Rabu (15/11/2022) ini adalah atasan nusantara dan bawahan tenun Bali berwarna ungu muda. Foto: Kemenparekraf

Ibu Negara mengenakan balaclava merah muda.

Program spousal bertemakan “The Journey: Indonesian Culture of Sustainable Living”, bagian dari rangkaian KTT G20 di Indonesia yang disiapkan untuk para Wakil Kepala Negara yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan sosialisasi antara peserta dan pasangan.

Program ini dikemas dengan tema look & feel (Exotic, Inspirational, Festive, Elegant, Experience – Panca Indra Loka) untuk memberikan efek WOW “First time, unique dan tak terlupakan”.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan busana Nusantara dalam Program MenikahIbu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan busana nusantara dalam acara Couple Program, Foto: Kemenparekraf

Bagi pasangan untuk merasakan langsung kekayaan budaya Indonesia, mulai dari seni kuliner dan seni tradisional, hingga produk wisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Ada beberapa agenda kegiatan yang dilakukan dalam program pasangan ini, antara lain showcase/pajangan tekstil tradisional; menampilkan kegiatan kesenian tradisional Indonesia seperti Tari Merak, Tari Pendet, Tari Mama Noken Papua, Tari Tor Tor dan Gondang Batak, Rindik Bali, serta Kolintang dan Keroncong.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan busana Nusantara dalam Program PasanganIbu Negara Iriana Joko Widodo Pakai Busana Nusantara di Program Pasangan KTT G20, foto: Kemenparekraf

Selain itu, ada pula pameran berupa showcase/pajangan Indonesia modern (usaha kecil menengah) dengan jenis produk seperti dekorasi rumah dan kerajinan tangan, makanan dan minuman sehat, aksesoris dan kecantikan, fashion dan wastra, kesehatan dan kebugaran.

Dan ada juga Makan Siang melalui Food Theater “Kisah Gulu & Friends”, serta “Nusantara di atas piring”.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button