Liburan di Yogyakarta, Polda DIY fokus pada keselamatan wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Liburan di Yogyakarta, Polda DIY fokus pada keselamatan wisatawan

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Keamanan wisatawan menjadi fokus utama Polda DIY selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu, aparat kepolisian yang memimpin Operasi Lilin Progo 2022 diminta bekerja keras menjaga keamanan di tengah membludaknya wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

Untuk mengamankan libur Nataru tahun ini, Polda DIY bersama TNI dan pemangku kepentingan lainnya menurunkan 2.057 personel jaga untuk memastikan keamanan agar situasi di DIY tetap kondusif.

Suwondo-Nainggolan-2.jpg

Bahkan Kapolda DIY, Jenderal Pol Suwondo Nainggolan, langsung mengawal petugas yang bertugas di kawasan wisata di Yogyakarta itu.

“Salah satu kawasan prioritas Polda DIY saat ini mengamankan wisatawan selama berlibur di Yogyakarta hingga akhir tahun,” kata Kapolda DIY saat meninjau situasi kawasan wisata Parangtritis Kretek Bantul, Sabtu (26/2022). ).

Di kawasan pesisir, Kapolda menemui beberapa petugas jaga di posko SAR Parangtritis dan mengecek kelengkapan peralatan serta pengamanan dan perlengkapan. alamat umum yang digunakan untuk menyapa wisatawan yang datang.

Suwondo-Nainggolan-3.jpg

“Diperkirakan banyak wisatawan yang datang ke DIY saat libur Nataru tahun ini, sehingga keselamatan wisatawan menjadi perhatian kami,” ujarnya.

Kapolda juga memantau petugas yang terus-menerus memperingatkan wisatawan tentang tempat-tempat berbahaya di Pantai Parangtritis.

“Kita lihat bersama bagaimana petugas dengan kendaraan ATV memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk tidak mandi atau berenang di laut karena sangat membahayakan jiwa,” kata Kapolda.

Pengawasan yang dilakukan Mapolda DIY tidak hanya dilakukan di kawasan Parangtritis. Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso juga melakukan sidak di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Sementara itu, menurut data kepolisian toko besi pada Minggu (25/12/2022), jumlah kendaraan pribadi nonresiden yang terekam kamera pengintai yang masuk ke area toko besi sejak pukul 12.00 hingga tengah malam juga cukup padat. 7.488 kendaraan diparkir di pintu masuk Prambanan. Tercatat 9.862 kendaraan dari Temon. Piyungan menghitung sebanyak 10.482 kendaraan, dan 11.597 kendaraan berasal dari kawasan pura.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button