Tiket masuk dan atraksi di pantai - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan atraksi di pantai

Tiket masuk dan atraksi di pantai

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti: Rp 10.000 Jam Buka: 07:00 – 17:00 WIB Telepon: -Alamat: Desa Karangduwur, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54473

Pantai Menganti merupakan salah satu pantai yang indah di Kabupaten Kebumen. Pada saat yang sama menjadi satu-satunya pantai keboumen Pasir putih. Itu sebabnya, banyak yang menyebutnya sebagai pantai yang eksotis. Bahkan, keindahannya sering dibandingkan dengan pantai-pantai di pulau Bali.

Pemandangan di sekitar pantai sangat indah, masih alami dengan pemandangan yang indah. Selain itu, berbagai wahana juga ditampilkan di kawasan pantai ini. Dipadukan dengan berbagai spot foto yang unik dan menarik, turut memeriahkan keseruan di pantai. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai hidangan laut yang lezat dan berkemah di dekat pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen

Objek wisata ini mematok harga tiket masuk yang terjangkau. Harga tiket masuk sudah termasuk biaya parkir. Sementara itu, jika wisatawan ingin naik Bus antar jemput bus yang membawa Anda dari tempat parkir mobil ke alun-alun pantai utama akan dikenakan biaya tambahan, dan ini opsional.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000
tarif antar jemput Rp 15.000
Sepeda gantung Rp20.000
balon udara Rp 15.000
Penyewaan tenda Rp 15.000

Baca: Pantai Suumanis Kebumen: Tiket dan Atraksi

Perubahan jam buka Pantai Kebumen

Bagi wisatawan yang tidak bermalam bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari. Sedangkan bagi yang menginap, tidak ada jam buka khusus. Dan memang, mengunjungi pantai ini sebaiknya dari pagi hingga sore hari. Karena pada malam hari kondisi jalan gelap dan rawan.

Jam operasional
Setiap hari 07:00 – 17:00 WIB

Kagumi keindahan Pantai Primadona di Kebumen

Pantai Menganti yang eksotisEksotisme Pantai Menganti. Foto: Gmap/Eko Purwadi

Ombak pantai selatan akan menyambut kedatangan wisatawan dengan heboh. Suasana kemeriahan seolah terpancar dari suara deburan ombak. Dari kejauhan, air laut sudah tampak begitu jernih dan bergradasi. Kemudian di bagian tengah terlihat biru tua dan semakin banyak warna pirus di dekat pantai.

Pantainya semakin eksotis dengan perbukitan yang ditumbuhi rerumputan yang mengelilinginya. Rerumputan terlihat hijau dan segar, dengan selingan pepohonan tampak segar. Warnanya yang teduh, hijau, dengan kombinasi warna biru laut, begitu menyejukkan untuk dilihat. Dari kejauhan, perahu-perahu nelayan terparkir rapi.

Bentuk perahu ini adalah perahu kayu tradisional. Warnanya seragam yaitu biru laut, tetapi terlihat cukup cerah saat berada di laut. Selain itu, pasir pantai ini berwarna putih dan lembut bersentuhan dengan kaki. Berbeda dengan pantai lain di Kebumen yang memiliki pasir hitam.

Baca: Tiket LOGENDING BEACH dan Beragam Kegiatannya

Ambil foto-foto indah di jembatan merah

Jembatan merah yang indah.  Foto GmapJembatan merah yang indah. foto di Gmap. Foto: Gmap/Sugeng Prayitno

Salah satu bangunan unik di sekitar pantai adalah Jembatan Merah. Seperti namanya, tempat ini merupakan jembatan kayu dengan pegangan berwarna merah. Jembatan merah ini melintasi kawasan karang di bawahnya, yang tergenang saat air pasang. Dan bercabang dua di ujung menuju lautan.

Dari atas jembatan ini wisatawan bisa berfoto di tepian. Dengan latar belakang laut yang luas, akan menghasilkan foto yang bagus. Jembatan ini dapat menampung beberapa orang sekaligus. Karena deknya cukup lebar dan kokoh.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai Watu Bale Kebumen

Kenikmatan mengendarai sepeda gantung

Kemudian aktivitas seru lainnya dari pantai lain adalah jalan-jalan di pantai Menganti. Di sini ada wahana yang disebut sepeda gantung. Seperti namanya, korsel ini adalah sepeda yang digantung di ketinggian beberapa meter. Wisatawan bisa bersepeda ke seberang sambil berfoto.

Tidak perlu khawatir, karena wisatawan akan memiliki keamanan yang memadai. Dan untuk menikmati wahana ini, wisatawan harus membayar biaya tersendiri dari tiket masuk.

Nikmati pemandangan pantai dari balon udara

Selain sepeda gantung, ada juga wahana balon udara yang juga menarik. Wisatawan bisa menaiki wahana tersebut setelah membayar tiket. Selama berada di atas balon, pemandangan pantai akan semakin indah. Laut, perbukitan, pasir putih, perahu nelayan, dan kios-kios yang berjejer sangat indah.

Jangan lupa membawa kamera untuk berfoto. Bukan hal yang aneh bagi pasangan untuk mengambil foto romantis di atas balon udara.

Baca: RESERVASI SEMPOR Tiket masuk dan kegiatan

Bersantai di bukit Sigatel

Belvedere di bukit SigatelBelvedere di bukit Sigatel. Foto: Gmap/kukun triyono

Di kawasan pantai ini terdapat sebuah tempat yang bernama Bukit Sigatel. Di bukit ini, wisatawan bisa melihat pemandangan laut lepas tanpa hambatan. Bukit ini tidak terlalu tinggi, bahkan cukup mudah diakses. Kemiringannya tidak terlalu curam dan aman untuk didaki.

Daerah perbukitan ditumbuhi rerumputan hijau yang rimbun. Di area ini juga banyak terdapat gazebo yang bisa digunakan secara gratis. Gazebo berukuran kurang lebih 2×2 meter berbahan kayu dan tanpa dinding. Dengan atap jerami kering yang membuatnya terlihat begitu eksotis.

Baca: Tiket & Pesona JATIJAJAR GOA

Lembah Menguneng yang eksotis

Pemandangan Samudera Hindia akan terlihat jelas saat wisatawan berwisata ke Lembah Menguneng. Lokasinya berada di lereng bukit, dekat dengan pinggir laut, dari sini perbukitan hijau akan menyatu langsung dengan hamparan Samudera Hindia. Dan disana juga ada homestay yang dapat digunakan sebagai tempat menginap bagi wisatawan.

Menikmati sunset di Tanjung Karang Bata

Tempat menyaksikan matahari terbenamTempat menyaksikan matahari terbenam. Foto: Gmap/Ganda

Kemudian tempat lain di sini adalah Tanjung Karang Bata. Lokasi ini berada di dekat pantai, berbatasan langsung dengan laut, berupa tumpukan batu-batuan yang tersusun rapi, seperti batu bata. Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Pada sore hari, ombak cukup tenang dan memecah di pantai. Ditemani dengan perahu nelayan yang keluar dan kembali di lautan. Tampak seperti kendaraan darat yang padat dengan lalu lintas jam sibuk.

Pemandangan matahari terbit yang menakjubkan

Perkemahan dekat Pantai MengantiBerkemah di Pantai Menganti. Foto: Gmap/Bintang Muda

Selain sunset, Pantai Menganti juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sunrise. Syaratnya mudah, wisatawan hanya perlu berkemah di area pantai untuk mendapatkan pemandangan ini. Pengelola telah menyediakan lokasi khusus untuk camping ground. Wisatawan hanya perlu membayar biaya tenda.

Di pagi hari, wisatawan dapat menikmati keindahan alam matahari terbit di atas bukit. Begitu indah, seolah menyampaikan pesan bahwa hari ini akan menjadi hari yang bahagia.

Fasilitas Pantai Menganti Kebumen

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang lengkap. Ada tempat parkir, mushola, toilet, ruang flushing, dan warung makan. Stand makanannya menawarkan berbagai macam ikan khas dan hewan laut lainnya. Bahkan, wisatawan juga bisa meminta untuk memasak ikan atau hewan laut yang diprovokasi sendiri.

Lokasi Pantai Menganti, Kebumen

Pantai ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Lokasinya berjarak 48 kilometer dari kota Kebumen. Dapat diakses dalam 1 jam 30 melalui jalan darat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button