Tiket Art1 Museum dan koleksi seni - WisataHits
wisatahits

Tiket Art1 Museum dan koleksi seni

Tiket Art1 Museum dan koleksi seni

Art1: Harga tiket masuk museum baru: Rp 35.000 hingga Rp 100.000. Jam buka: 10:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: 02164700158/ +6285718410938. Alamat: Jl. Rajawali Selatan Raya No.3, RT.4/RW.6, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10720.

Indonesia memiliki banyak tempat wisata, museum dan galeri seni. Bahkan, ada yang sudah berumur puluhan tahun, yaitu. Museum Seni1. Museum yang juga dikenal sebagai Galeri Dekorasi Saya.

Galeri Mon Decor sudah ada sejak tahun 1983. Selama lebih dari 30 tahun, Mon Decor telah membuka cabang galeri seni. Berbagai koleksi bagus dari seluruh dunia dipamerkan di galeri ini.

Harga Tiket Masuk Art1 Museum

Untuk masuk ke museum ini, Anda harus membayar biaya yang bisa dibilang murah. Sepadan dengan apa yang akan dilihat pengunjung, karya seni yang luar biasa. Jika Anda ingin datang dengan pemandu, Anda dapat melakukan reservasi melalui email [email protected].

Harga Tiket Masuk Art1 Museum
Tiket masuk wisatawan domestik/KITAS Rp 75.000
Tiket masuk anak usia 6-12 tahun Rp35.000
Tiket Masuk Mahasiswa/Mahasiswa Indonesia Rp 50.000
Tiket masuk wisata internasional Rp 100.000
Kamera Rp30.000

Baca: Tiket Masuk Museum MACAN Jakarta dan Art Collection

Informasi penting sebelum mengunjungi Art1 Museum:

  • Datang sesuai jadwal.
  • Hormati protokol kesehatan.
  • Telah divaksinasi setidaknya dua dosis.
  • Gunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area museum.
  • Pembayaran tiket cashless dengan kartu kredit, debit dan QRIS.
  • Mendaftar untuk kunjungan melalui linktr.ee/art1newmuseum.

Jam Buka Museum Art1

Museum buka dari Selasa hingga Minggu. Buka dari jam 10 pagi sampai 6 sore. Tutup pada hari Senin, jadi ingatlah untuk tidak datang pada hari Senin.

Jam buka
Selasa Sabtu 10.00 – 18.00 WIB
Minggu 10.00 – 16.00 WIB
Senin TUTUP

Menikmati seni di museum Art1 Galeri Mon Decor

Koleksi museum yang unikKoleksi unik di museum Art1. Foto: Gmap/Ali Akbar

Museum Art1 menghadirkan koleksi asli seniman Indonesia. Ditambah dengan karya seniman modern dan kontemporer. Selain itu juga digunakan untuk restorasi seni, serta konservasi dan penilaian karya seni.

Sejak berdiri hingga sekarang, museum ini berhasil mengoleksi banyak karya seni. Bahkan, galeri ini mendapatkan penghargaan Best Gallery of the Year 2010. Prestasi lain museum ini adalah menjadi galeri pilihan untuk penghargaan Amica Indonesia.

Pada tahun 2011, Art1 Museum membuat konsep galeri seni dan berkembang menjadi museum pribadi. Selain itu, ada perpindahan ke ruang pameran yang lebih besar di Kemayoran. Bangunan seluas 4.000 meter persegi ini merupakan pusat seni dengan pelayanan yang baik.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Museum Nasional

Ruang pameran museum

Salah satu model candi BorobudurSalah satu koleksi museum. Foto: Museum Baru Gmap/Art1

Di museum ini terdapat ruang pameran yang menampilkan karya para seniman. Banyak pameran telah diadakan di sini. Diantaranya, Art Stage Jakarta 2017, AGSI POP UP FAIR 2017 dan masih banyak lagi.

Di ruang pameran, berbagai koleksi permanen dipamerkan. Sebagian besar koleksinya berupa lukisan seni. Lukisan-lukisan tersebut berasal dari berbagai seniman di Indonesia.

Misalnya Seniman Kontemporer Jogja yang menampilkan objek-objek manusia yang dilukis. Beberapa seniman yang terlibat dalam karya ini antara lain Julnaidi, Nasirun dan Astari. Lukisan-lukisan objek manusia digambar dengan sangat detail, hingga detail bagian tubuhnya.

Tempat berikutnya adalah area pameran temporer, yang menampilkan karya seni dalam jangka waktu tertentu. Salah satu karya seni yang unik adalah karya Osamu Watanabe. Seorang seniman Jepang yang membuat seni bertema Kue Museum.

Baca: Tiket Masuk MOJA MUSEUM dan Spot Foto Spektakuler

Organisasi acara di Art1 Museum

Ruang pameran museumRuang pameran museum. Foto: Museum Baru Gmap/Art1

Di sini, selain pameran seni, juga sering diadakan acara-acara yang terbuka untuk umum. Terutama acara yang berhubungan dengan seni. Namun, semua terbungkus dalam kegiatan yang menyenangkan.

Seperti pelajaran melukis, pemutaran film, musik liburan dan kegiatan lainnya. Selain itu, ada juga workshop seru seperti identifikasi cat, pembersihan cat, dan konservasi. Kemudian ada juga workshop teknik pencelupan, bahkan workshop rencana penanggulangan bencana untuk menyelamatkan koleksi.

Baca: Tiket Masuk Museum Indonesia TMII dan Koleksi Lengkapnya

Penyewaan ruang pameran

Ruang pameran seni di museum Art:1Ruang pameran seni di museum Art:1. Foto: Gmap/Muhamad Firman

Selain bisa melihat karya seni, pengunjung juga bisa menyewa kamar. Ruangnya sempurna terutama untuk seniman baru yang ingin memamerkan karya mereka. Bentuk ruangan dan penataan lampu juga sangat cocok untuk memajang karya seni.

Selain disewa untuk pameran seni, pengunjung juga bisa menyewanya untuk private event. Seperti untuk ulang tahun, peragaan busana, makan malam pribadi. Namun kuota yang direncanakan tidak berlebihan, maksimal 100 orang.

Untuk pengambilan gambar juga sangat memungkinkan dilakukan di Museum. Seperti foto untuk kegiatan bisnis, buku tahunan, reuni sekolah, kegiatan pelatihan perusahaan.

Fasilitas Museum Art1

Fasilitas unggulan Museum adalah adanya laboratorium konservasi. Di sini, perawatan cat dilakukan agar cat tetap awet dan tidak rusak. Bahkan bisa membuat cat terlihat rusak seperti semula.

Lokasi dan Kontak Museum Art1

Museum seni ini terletak di Jalan Rajawali Selatan Raya No.3, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor telepon 021-647-00168 atau 021-647-00158. Email [email protected] dan situs web Mondecor atau Instagram media sosial Art1NewMuseum.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button