PJU Jalan Nasional di Sukorejo masih padam - WisataHits
Jawa Timur

PJU Jalan Nasional di Sukorejo masih padam

PJU Jalan Nasional di Sukorejo masih padam

Luas Desa Suwayuwo sampai Karangsono, Kecamatan Sukorejo. Sudah dua minggu yang kelam.

JALAN NASIONAL: Lampu jalan di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, yang padam pada malam hari. (Foto: Dok. Radar Bromo) SUKOREJO, Radar Bromo – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur semakin banyak mendapat aduan dari pengguna jalan. Kali ini tentang pemadaman listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan nasional Surabaya-Malang. Lebih spesifik lagi, wilayah dari Desa Suwayuwo hingga Karangsono, Kecamatan Sukorejo. Sudah dua minggu yang kelam.

“Sudah lama keluar, tapi sudah hilang. Harus diperbaiki agar tidak gelap. Apalagi sekarang musim hujan,” kata Yanto, warga Desa Suwayuwo. Direktur Tata Usaha BPJN Jatim Daniel Richard menjelaskan, lampu PJU itu bukan kewenangan BBPJN. Itu tugas Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan. Dishub).

Lanjut membaca:
Jawa Pos »

Nilai Dakwaan JPU Benar, Bharada E Tidak Mengajukan Keberatan – ANTARA News

ANTARA – Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (BrigadirJ), Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) tidak mengajukan… Selengkapnya >>

Tidak harus alami, desa-desa di Wonogiri bisa menggunakan sumber lain untuk desa wisataBanyak desa di Jawa Tengah berlomba-lomba menjadi desa wisata namun dengan memaksakan diri untuk memamerkan atau mengadakan sesuatu yang sebenarnya bukan potensi desa.

Tidak Ada Desa Tertinggal di Jabar, Kemendes Bantah Dana Desa Berkurang – Mind-Rakyat.comAbdul Halim mengapresiasi Pemprov Jabar yang telah berhasil meringankan desa tertinggal dan sangat tertinggal.

Mengenal Desa Mbengan di NTT yang Ditetapkan sebagai Desa WisataDesa Wisata Mbengan di Manggarai Timur, NTT memiliki sejumlah wisata alam dan budaya.

Melalui program crowdfunding, akses internet bisa konsisten di desaProgram ini merupakan inisiatif Yayasan Internet Indonesia untuk mendorong pemerataan akses internet di desa-desa. Internet

Foto : Keajaiban Cisadon, Kampung Langit di Bogor Dekat Rumah Prabowo, Tanpa Listrik | merdeka.comKumpulan Potret Pesona Desa Cisadon Kabupaten Bogor. Juga dikenal sebagai “Desa Batas Langit” karena lokasinya di dataran tinggi sekitar 1100 meter di atas permukaan laut. Meski belum dialiri listrik, desa ini tak jauh dari rumah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Simak ulasannya:,Desa Wisata,Pedesaan,Viral Video,Viral Hari Ini,Trending,Jakarta

Desa ramah perempuan mengasuh anak untuk melaksanakan perintah PresidenMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan, Desa Ramah Perempuan dan Pengasuhan Anak (DRPPA) merupakan upaya…

Kamis, 20 Oktober 2022 JALAN NASIONAL: Lampu PJU di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo padam malam hari PARA DESA NTT DOC/MBENGAN-HENDRA Wisatawan Jerman berwisata ke Desa Wisata Mbengan di Ngapan Keto (Tebing Keto) untuk melihat pemandangan alam di selatan Bagian Laut Sawu di Manggarai Timur, Agustus 2022.

(Foto: Dok. Radar Bromo) SUKOREJO, Radar Bromo – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur semakin banyak mendapat aduan dari pengguna jalan. Pembentukan dan pengembangan desa wisata di Wonogiri masih terkendala oleh sumber daya manusia yang kompeten. Kali ini ada pengaduan padamnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Nasional Surabaya-Malang, 511 desa binaan dan 1. Lebih spesifik, wilayah dari Desa Suwayuwo hingga Karangsono, Sukorejo.com/Muhammad Diky Praditia kecamatan ) Solopos. Sudah dua minggu yang kelam.

“Sudah lama keluar, tapi sudah hilang. Namun, jangan sampai pembangunan desa wisata malah mensejahterakan penduduk desa justru menimbulkan masalah baru di desa dalam. Pihaknya perlu menepis anggapan bahwa dana akan turun begitu desa mandiri atau berkembang. Harus diperbaiki agar tidak gelap. Apalagi sekarang sedang musim hujan,” kata Yanto, warga Desa Suwayuwo. Daihatsu Rocky Promotion, harga mobil Rp 200 juta jadi hanya Rp 99. Direktur Tata Usaha BBPJN Jatim Daniel Richard menyatakan PJU Cahaya bukan kewenangan BBPJN. Baca Juga: Kasus Ginjal Akut di Jabar Didominasi Balita Abdul Halim mengapresiasi Pemprov Jabar yang berhasil memberantas desa tertinggal dan sangat tertinggal sehingga yang ada hanya desa berstatus maju, maju dan mandiri di Jabar saat ini. Itu tugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan. Lima dari enam desa wisata di Wonogiri dekat dengan alam.

Lain halnya dengan kerusakan aspal, marka jalan atau lajur. itu kewenangan BBPJN. “Memang Jawa Tengah dan Wonogiri diuntungkan dengan bentang alam dan kesenian Jawa yang bisa dijadikan desa wisata. Selain Ridwan Kamil, sejumlah bupati/walikota, tokoh desa, inovator dalam pembangunan TTG, pihak swasta dan media juga mendapatkan penghargaan langsung dari Kemendes PDTT terkait dukungannya dalam percepatan pembangunan desa. “PJU memikul tanggung jawab pelayanan teknis di daerah,” katanya. Hingga berita ini diturunkan tadi malam, Jawa Pos Radar Bromo berusaha menghubungi Dishub Kabupaten Pasuruan melalui Kadishub M. Sumber lain bisa dicari. di Desa Using untuk dijadikan sebagai potensi wisata,” kata Riyadi saat diwawancarai Solopos Yasin.

Namun, pada saat penulisan ini, tidak ada tanggapan. Riyadi menjelaskan, banyak desa di Jateng yang berlomba-lomba menjadi desa wisata namun memaksakan diri untuk menghadirkan atau menggelar sesuatu yang sebenarnya bukan potensi desa. Di sisi lain, BBPJN Jawa Timur-Bali telah menaikkan median jalan di beberapa tempat. Termasuk Jalan Nasional Surabaya-Malang di Purwosari. Namun, daerah tersebut tidak memiliki banyak sumber air. Panjang rata-rata jalan layang adalah 1,2 kilometer. 1 . Akhirnya pembangunan desa wisata mandek dan terhenti karena tidak ada pengunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button