Tiket Masuk dan Atraksi KAHYANGAN SKYLINE - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi KAHYANGAN SKYLINE

Tiket Masuk dan Atraksi KAHYANGAN SKYLINE

Harga tiket masuk Kahyangan Skyline : Rp 10.000. Jam buka: 05:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi : Seroja, Tlogo, Garung, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56353.

kaki langit merupakan tempat rekreasi berupa taman di perbukitan yang masih asri. Berada di atas ketinggian 1400 mdpl, tempat ini terkenal dengan panoramanya yang menawan.

Dari sana, wisatawan bisa melihat banyak objek indah di bawah. Salah satunya objek wisata Telaga Menjer yang menjadi icon dari tempat wisata ini. Selain itu, banyak spot foto bertema alam yang indah. Tentunya dengan fasilitas yang lengkap demi kenyamanan pengunjung.

Harga Tiket Masuk Heaven Skyline

Harga tiketnya masih relatif murah. Sehingga bisa menjadi pilihan wisata murah yang memanjakan mata.

Harga Tiket Masuk Heaven Skyline
Tiket masuk Rp 10.000
Area bermain anak-anak Rp 10.000

Baca : Tiket & Pesona TAMBI TEA GARDEN

Jam buka Skyline Heaven

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Jam bukanya cukup panjang dan buka setiap hari. Jika ingin melihat matahari terbit, pengunjung harus datang pada pukul 5 pagi.

Jam buka
Setiap hari 05.00 – 17.00 WIB

Wisata Cakrawala Kahyangan Perbukitan dan Danau Indah

Daya tarik utama tempat wisata ini tentu saja pemandangan indah di atas ketinggian bukit Seroja. Selain pemandangan, pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas seru.

Dari berkemah hingga mengemudi jip hingga paralayang. Berikut adalah beberapa hal yang akan membuat pengunjung betah berada di sini.

Baca: Tiket dan Aktivitas HILL SIKUNIR Dieng

Pemandangan perbukitan dan Danau Menjer

Heaven Skyline dengan pemandangan Telega MenjerPemandangan Telega Menjer dari kawasan wisata Kahyangan Skyline. Foto: google maps/Pungki Nugroho

Di atas ketinggian, wisatawan bisa menyaksikan panorama alam yang indah. Panorama perbukitan dan pegunungan Dieng sangat memanjakan mata. Pemandangan akan semakin indah di pagi hari saat matahari terbit. Jika langit cerah dan tidak berkabut, pemandangan akan semakin jelas.

Jika anda melihat kebawah anda akan melihat sebuah danau yang sangat besar, yang terkenal adalah Danau Menjer. Objek perairan ini juga menjadi destinasi populer di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Jarak tempat wisata ini dengan Danau Menjer hanya berjarak 3 kilometer.

Baca: TELAGA MENJER Dieng Tiket Murah Panorama Kemewahan

Area bermain anak-anak

Di tengah kawasan wisata terdapat taman bermain khusus untuk anak-anak. Untuk masuk, wisatawan harus membayar biaya tersendiri selain tiket masuk kawasan tersebut. Di dalamnya ada permainan trampolin, seluncuran kecil, dan rumah.

Berkemah

Tata letak kawasan di kaki langit Kahyangan diatur secara bertahap. Di setiap level ada area berumput yang bisa tempat perkemahan. Pengelola menawarkan paket berkemah dan persewaan tenda. Pengunjung dapat melakukan reservasi secara online.

Baca: Tiket dan Aktivitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Tempat foto teras kaca dan jaring tepi tebing

Ambil foto di paviliun berlantai kacaAmbil foto di panel kaca. Foto: google maps/Inayat Hanum

Wahana yang menarik dari tempat ini adalah teras kaca yang bisa didaki pengunjung. Jika Anda mendakinya, Anda akan merasa sedikit ngeri dan langsung bisa melihat jurang dan danau. Pasalnya, tanah hingga pagar bangunan seluruhnya terbuat dari kaca transparan. Berfoto di papan kaca akan menghasilkan foto yang instagramable.

Net walk di sisi tebing juga menjadi salah satu tempat yang menarik. Pengunjung bisa berfoto dan merasakan sensasi ekstrim berada di dalam jaring di pinggir tebing. Namun tidak perlu takut karena dari segi keamanan jaringan ini sangat kuat. Untuk menaiki jaring ini, pengunjung harus melepas sepatu terlebih dahulu.

Bersantai sambil menikmati suasana pegunungan

Bersantai di Kahyangan SkylineDuduk santai sambil menikmati indahnya pemandangan kawasan perbukitan. Foto: google maps/Toyib Nasrulloh Pt nufarm

Jika pengunjung hanya ingin bersantai, ada beberapa tempat di mana mereka bisa duduk dan bersantai. Di pinggir taman terdapat beberapa kursi tinggi yang langsung mengarah ke panorama perbukitan di seberangnya. Kursi ini juga mengarah ke pemandangan Danau Menjer.

Ada juga banyak meja bundar dengan payung di luar dan memiliki beberapa kursi. Pengunjung juga bisa bersantai di gazebo yang tersedia. Tempat ini sangat cocok untuk acara santai atau pertemuan.

Petualangan Jip

Pengunjung dapat mencoba paket wisata jeep adventure. Jika mobil biasa, pasti akan sulit mencapai puncak Kahyangan Skyline. Karena jalan yang melewati perkebunan teh ini masih sangat berbatu. Jalannya juga menanjak dan banyak jurang.

Pengunjung dapat mengendarai jeep dari tempat parkir Telaga Menjer. Mobil besar dapat melewati jalan ekstrim dengan aman. Pengunjung akan merasakan kelegaan saat melintasi jalur ekstrim ini.

Permainan ekstrim paralayang

Paralayang di atas Kahyangan SkylineParalayang di atas Kahyangan Skyline. Foto: google maps/atep04

Tempat wisata yang terletak di ketinggian ini merupakan tempat yang ideal untuk berlatih olahraga paralayang. Meluncur dari ketinggian akan sangat menegangkan, terutama bagi pemula. Adrenalin akan terpacu saat Anda melayang di atas Danau Menjer.

Untuk mencoba olahraga paralayang bagi orang awam, Anda bisa menggunakan tandem. Ini seiring dengan pilot paraglider yang sudah andal. Untuk bisa mencoba olahraga ekstrim ini, wisatawan harus memesan jauh-jauh hari. Karena permainan tidak terjadi setiap hari, hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

Beragam pilihan menu di Kahyangan Skyline

Makanan yang dijual di restoran dan warung di Kahyangan Skyline cukup bervariasi. Ada makanan berat berupa ayam goreng, ikan lele, dll. Ada juga makanan ringan seperti bakso, mie instan atau mie panas. Harga makanan dan minuman terjangkau mulai dari Rp 5.000 – Rp 20.000.

Kemudahan

Sedangkan untuk fasilitasnya cukup lengkap yaitu tempat parkir, toilet, warung, resto mini dan mushola. Ada juga fasilitas persewaan jeep dan permainan paralayang. Sarana rekreasi lainnya yaitu panel kaca dan jaring bisa menjadi lokasi yang bagus untuk selfie.

Lokasi Langit Langit

Obyek wisata perbukitan ini terletak di Seroja, Tlogo, Kec. Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dari Wonosobo Kota menuju Kahyangan Skyline berjarak 14,3 km. Setelah dicapai dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 40 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button