Desa Wisata Lantebung Makassar Sulawesi Selatan Masuk ADWI Top 75 2023 Beristirahat di Pantai dan Hutan Mangrove - WisataHits
wisatahits

Desa Wisata Lantebung Makassar Sulawesi Selatan Masuk ADWI Top 75 2023 Beristirahat di Pantai dan Hutan Mangrove

Desa Wisata Lantebung Makassar Sulawesi Selatan Masuk ADWI Top 75 2023 Beristirahat di Pantai dan Hutan Mangrove

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menikmati Desa Wisata Lantebung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mengandalkan wisata pantai dan hutan mangrove masuk 75 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Menparekraf Sandiaga dalam kunjungannya ke Desa Wisata Lantebung, Rabu (12/07/2023), mengatakan bahwa mangrove berperan penting dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Bangunan di atas pantai dan hutan mangrove, Desa Wisata Lantebung, Makassar, Sulawesi Selatan Tembus ADWI 2023Bangunan di atas pantai dan hutan mangrove, Desa Wisata Lantebung, Makassar, Sulawesi Selatan Tembus ADWI 2023, Foto: Kemenparekraf

“Saya melihat selain menjadi destinasi (mangrove) dari segi pariwisata, juga berperan dari segi kelestarian.

Karena mangrove sangat baik dalam menyerap karbon dan menjadi salah satu favorit kami untuk carbon offsetting.”

kata Sandiaga.

Dengan potensi hutan bakau, Desa Lantebung mendapatkan penghargaan Kalpataru Award dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2020.

Dari segi lokasi, Desa Wisata Lantebung relatif mudah diakses karena sangat dekat dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang berjarak kurang lebih 13 kilometer.

Selain hutan mangrove, desa Lantebung juga membangun gang-gang wisata yang berwarna-warni, sehingga jalan menuju hutan mangrove dipenuhi dengan warna-warni ceria yang menghiasi dan mempercantik jalanan.

Dengan potensi desa wisata Lantebung, Menparekraf Sandiaga meyakini potensi tersebut dapat mendorong pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Karena dengan adanya desa wisata ini dapat mendorong terbentuknya wisata masyarakat.

“Agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat”,

dia berkata.

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga juga memberikan hadiah kepada desa wisata lainnya di Sulsel yang masuk dalam 75 besar ADWI 2023.

Desa-desa tersebut adalah Desa Wisata Balla Barakkaka Ri Galesong di Kabupaten Takalar, Desa Wisata Tompo Bulu di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Desa Wisata Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Desa Wisata wisata andalan Kabupaten Bulukumba yaitu desa wisata agrowisata. di Desa Kassi di Kabupaten Jeneponto dan di Desa Wisata Rinding Allo di Kabupaten Luwu Utara.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button