Destinasi wisata Gumuk Sidul Menul-Menul menjadi daya tarik baru, ada arena teater - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi wisata Gumuk Sidul Menul-Menul menjadi daya tarik baru, ada arena teater

SALATIGA, suaramerdeka.com – Destinasi wisata alam baru telah dibangun di Salatiga. Namanya Gumuk Sidul Menul-Menul di Dusun Gunungsari, Desa Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir.

Peresmian dilakukan oleh Penjabat (Pj) Walikota Salatiga Sinoeng N Rachmadi, ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Minggu (11/12/2022).

Gedung Sidul Menul Menul berdiri di ketinggian 623 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai puncak, 187 anak tangga harus didaki. Arena teater dengan diameter 7 meter dibangun di bagian atas, dan diameter keseluruhan kendaraan adalah 14 meter.

Kapasitasnya 75 orang dan ribuan cabang jati tergabung menjadi satu. Gedung ini serbaguna, bisa digunakan untuk meeting, musik akustik atau sekedar jalan-jalan dengan pemandangan sawah dan pegunungan.

Baca juga: Kisah Anak Khatulistiwa: Teman Baru di Sekolah dan Kedatangan Kabut Tebal (3) Dalam Perjalanan ke Negeri Lain

Di tempat ini Anda juga bisa menyantap kuliner dan produk UMKM warga setempat.

Turut hadir Ketua DPRD Salatiga Tari Ishak Palit, Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Dartini, Kepala Dinas Pariwisata Valentino T. Haribowo, Camat Tingkir Sulistiyono, Kepala Desa Sidorejo Kidul Irwan Susanto, dan lainnya.

Lurah Sidorejo Kidul Irwan Susanto mengatakan, Gumuk Sidul Menul-Menul menggunakan bukit yang merupakan lahan Dusun Gunungsari. Sidul adalah singkatan dari Sidorejo Kidul.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Destinasi Wisata di Hutan Mangrove, Tapi Jangan Datang Tengah Malam Kalau Tidak Mau

Anggaran yang digunakan untuk pembangunan ini sekitar Rp 608 juta dari dana desa. Mulai konstruksi adalah Maret 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button