Menjelang akhir tahun, kawasan wisata Gunungkidul mulai ramai pengunjung - WisataHits
Yogyakarta

Menjelang akhir tahun, kawasan wisata Gunungkidul mulai ramai pengunjung

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Memasuki awal liburan sekolah, destinasi wisata di Gunungkidul mulai ramai pengunjung. Selama musim liburan ini, dinas pariwisata menargetkan kunjungan sebanyak 148.305 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Muhammad Arif Aldian mengatakan, liburan sekolah mulai berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Gunungkidul. Hal itu terlihat dari kunjungan pada Sabtu (17/12/2022). Dalam satu hari jumlah pengunjung destinasi wisata mencapai 8.244 orang.

Jumlah ini lebih banyak dari jumlah pengunjung pada Sabtu (12/10/2022) sebanyak 8.072 pengunjung. Menurutnya, hiruk pikuk kunjungan wisatawan juga terlihat pada Minggu (18/12/2022).

Sejumlah pantai di kawasan pesisir seperti Baron, Kukup, Sadranan hingga Pulangsawal atau Indrayanti mulai dipadati pengunjung. Namun, Aldian belum bisa memberikan tanggal resmi kunjungan tersebut, karena rekaman baru dilakukan sore hari.

“Ada peningkatan karena kawasan pantai ini lambat laun dikunjungi wisatawan,” ujarnya, Minggu siang.

Menurutnya, tahun ini tidak ada liburan bersama untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Namun, pihaknya mematok target 148.305 kunjungan selama liburan akhir tahun.

“Mudah-mudahan bisa terpenuhi sehingga berkontribusi pada pendapatan tiket wisata,” ujarnya.

Ramainya kehadiran di awal liburan sekolah ini dibenarkan oleh Kapolsek Tepus AKP Jarwanto. Menurutnya, kawasan pantai di Kapanewon Tepus ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA: Benda Asing Tertancap di Kepala Gadis 4 Tahun di Sleman, Polisi Duga Penembakan

Namun, dia memastikan kondisi arus lalu lintas tetap terpantau lancar dan tidak ada tanda-tanda perlambatan laju kendaraan di kawasan wisata tersebut. Jarwanto mengumumkan pihaknya telah menyiapkan personel untuk menangani kelancaran kemacetan atau kemacetan lalu lintas.

Memang belum ada kepadatan, tapi kita tetap siaga untuk menguranginya, kata Jarwanto. (David Kurniawan)

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button