Tiket masuk BERNAH DE VALLEI dan kolam renang alami - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk BERNAH DE VALLEI dan kolam renang alami

Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei: Rp 7.000 – Rp 15.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 Nomor Telepon: 085231589339 Alamat: Jl. Raya Tirtowening, Paras, Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia , 61374

Bernah De Vallei adalah salah satu tujuan wisata di Pacet, Jawa Timur. Namanya berasal dari kombinasi bahasa Jawa dan Belanda. Padahal, ‘Bernah’ dan ‘De Vallei’ memiliki arti yang sama yaitu lembah atau ladang di dekat sungai. Kawasan ini menawarkan konsep ekowisata dengan pemandangan hutan pinus yang menawan.

Pengunjung yang datang bisa belajar cara menanam bunga dan pohon. Selain itu, Anda dapat melakukan aktivitas penyeberangan sungai, melakukan perjalanan hutan pinus, serta pakan ternak. Kemudian ada area kolam renang yang airnya berasal dari sumber alami. Tak ketinggalan bagi yang ingin camping, ada area dan paket khusus untuk camping.

Harga tiket masuk Bernah De Vallei

Untuk menikmati kunjungan ke Bernah De Vallei, pengunjung harus membayar tiket masuk. Biaya lain yang perlu disiapkan saat berkunjung ke sini adalah berenang atau berkemah.

Harga tiket masuk dan fasilitasnya
Tiket masuk Rp 7.000
Tiket masuk kolam renang Rp 7.000
Tiket Masuk Rabbit Park Rp 5.000
Tiket masuk ke Panggon Dolanan Rp 10.000
Tiket bumi perkemahan Rp 8.000
Sewa permainan untuk anak-anak Rp5.000-Rp60.000
Tiket berkemah Rp 15.000

Baca: Gunung Penanggungan: Tiket Masuk dan Informasi Pendakian

Jam buka Bernah De Vallei

Bernah De Vallei beroperasi dari Senin hingga Kamis dan buka kembali pada hari Sabtu dan Minggu. Setiap hari Jumat, kawasan wisata ini ditutup untuk umum.

Jam operasional
Senin kamis 08.00-16.00
Jumat Tegas
Sabtu Minggu 08.00-16.00

Kunjungan edukasi untuk anak-anak

Dua anak memberi makan wortel ke Bernah De ValleiBernah De Vallei menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak seperti menanam bunga dan memberi makan hewan. Foto: Google Map/Rachman Arief

Bernah De Vallei menawarkan lokasi wisata yang dikelola secara mandiri oleh warga Desa Kembangbelor. Perkebunan ini membentang di atas lahan seluas 19,7 hektar dan merupakan bagian dari Institution Communautaire Forestière Villageoise (LMDH). Lahan tersebut berada pada ketinggian 500 meter di atas permukaan laut dan masih termasuk dalam Kawasan Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan. Kawasan ini memiliki konsep ekowisata dan eduwisata untuk anak-anak.

Salah satu kegiatan edukasi adalah menanam bunga dan pohon. Anak-anak dalam tur ini akan menerima bantuan dari seorang instruktur. Selain anak-anak, orang tua juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan penanaman. Kemudian kegiatan edukasi lainnya yaitu memberi makan hewan, seperti ikan dan kelinci. Di sini pengunjung dapat memegang dan mengangkut kelinci.

Selain itu, ada juga kegiatan ekowisata yang melintasi hutan pinus. Selama perjalanan suasana yang teduh dan udara segar akan menemani Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih aktivitas wisata tepi sungai. Gemericik air sungai yang jernih menambah kental suasana desa.

Baca: Tiket Masuk DLUNDUNG WATERFALL dan Aktivitas

Kolam renang air jernih

Kolam renang air jernihDi Bernah De Vallei terdapat 2 kolam renang besar dan 1 kolam renang kecil dengan air yang jernih dan bersih. Foto: Google Maps/Risal Mahasfin

Selain wisata alam, Anda juga bisa berenang di kolam yang airnya bersih dan jernih. Ada 2 kolam besar dan 1 kolam kecil. Kemudian di dalam kolam terdapat beberapa perosotan batu dan pancuran batu yang mengalir ke dalam kolam. Bagi anak-anak yang tidak bisa berenang, di sekitar kolam terdapat tempat penyewaan jaket pelampung.

Berenang di sini memberikan kesan berbeda. Karena di sekitar kolam terdapat hutan pinus yang rimbun. Dekorasi hijau dan suasana teduh memeriahkan suasana saat berenang. Setelah lelah berenang, pengunjung bisa mengisi perut dengan membeli makanan dari warung terdekat.

Tidak hanya berenang, wisatawan juga bisa menemukan pancuran yang unik. Pancuran datang dalam bentuk kendi yang mengeluarkan mata air alami. Pengunjung bisa menggunakan pancuran ini untuk minum, cuci tangan atau cuci muka.

Baca: Patung Buddha Tidur Raksasa Mojokerto

Area camping di hutan pinus

Pengunjung berkemah di Bernah De ValleiDi Bernah De Vallei, pengunjung juga bisa mengajak keluarga untuk lebih mengenal alam sambil berkemah. Foto: Google Maps/Bekti Settya Wijaya

Bagi yang ingin bermalam bisa berkemah di alam. Area perkemahan berada di tengah hutan pinus. Untuk tendanya sendiri bisa dibawa sendiri. Namun, jika Anda tidak memilikinya, di sini juga ada tempat untuk menyewa tenda dan perlengkapan. Memang pengelola juga menawarkan paket camping dengan tenda dan perlengkapan api unggun.

Jika Anda ingin memperkenalkan keluarga pada alam, berkemah di sini adalah pilihan yang tepat. Saat berkemah, anak-anak akan belajar kemandirian dan keberanian. Kemudian hutan pinus di sini membuat berkemah terasa alami, meski tidak benar-benar di alam liar. Pada malam hari, pengunjung dapat menyalakan api unggun untuk menghangatkan suasana.

Baca: Tiket Masuk DUYUNG TRAWAS HILL dan Wahana

Kunjungan Bernah De Vallei

Jalur pejalan kaki di Bernah De ValleiPengunjung yang datang ke Bernah De Vallei bisa berjalan dengan nyaman karena pengelola menyediakan jalur pejalan kaki. Foto: Google Maps/Andy Andy

Selagi berada di sini, jangan lupa untuk berkeliling taman. Untuk jalan-jalan, pengelola membangun jalan setapak mengikuti kontur kawasan yang menanjak dan menurun. Sepanjang jalan, ke kanan dan kiri, terdapat tanaman hias warna-warni. Di bagian atas, tanaman hias berubah menjadi pinus tinggi.

Dalam perjalanan, Anda akan melewati sebuah jembatan yang berdiri di atas sungai kecil. Sambil berjalan, pengunjung juga bisa berfoto di tengah jalan atau di depan hutan pinus. Selain jalan-jalan, pengunjung juga bisa mengajak anak-anak untuk menyewa mobil ATV dan sepeda touring. Tak hanya itu, di sini anak-anak juga bisa menyewa skuter atau menunggang kuda.

Fasilitas di Bernah De Vallei

Di Bernah De Valley tersedia beberapa fasilitas, seperti kolam renang, area camping, dan kawasan wisata edukasi. Selain itu, ada juga wahana sepeda gunung dan persewaan sepeda track untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal, di sini terdapat beberapa warung makan. Fasilitas lain di sini adalah toilet, ruang flushing, mushola dan tempat parkir yang cukup luas.

Alamat Bernah De Vallei

Bernah De Vallei terletak di Jalan Raya Tirtowening, Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Lokasi ini persis di seberang Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amantul Ummah. Akses jalan menuju ke sini cukup mudah, namun untuk mobil harus berjalan agak pelan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button