10 Pantai Padang Terbaik yang Harus Anda Kunjungi - WisataHits
wisatahits

10 Pantai Padang Terbaik yang Harus Anda Kunjungi

10 Pantai Padang Terbaik yang Harus Anda Kunjungi

Berikut adalah daftar pantai terbaik di Indonesia Padang, Sumatera Barat. Destinasi wisata bahari eksotis, populer dan terpopuler yang wajib anda kunjungi saat liburan bersama orang tersayang.

Saat mendengar kata Padang, pasti yang terlintas di benak Anda adalah masakan khasnya. Namun siapa sangka ibu kota provinsi Sumatera Barat ini memiliki segudang keindahan alam yang sungguh menakjubkan. Padang memiliki beberapa pantai yang indah dan dapat memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya. Deretan pantai di kota ini juga memiliki pesona dan keunikan tersendiri.

Penasaran ingin tahu pantai apa saja yang bisa dikunjungi? Berikut sederet wisata pantai populer di Padang yang bisa Anda pilih selama liburan.

1. Pantai Nirwana

Atraksi di Pantai NirwanaKredit gambar: Google Maps Indra Hutagalung

Salah satu destinasi wisata tepi pantai di Pandang dengan keunikan panoramanya adalah Pantai Nirwana. Pemandangan sunset menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Ombak pantai yang cenderung tenang berpadu dengan putihnya pasir pantai menjadi paket lengkap yang akan disediakan oleh Pantai Nirwana. Tak ayal banyak fotografer yang berkunjung ke pantai ini hanya untuk memotret keindahannya.

Di sisi pantai, Anda juga bisa mendapatkan objek foto yang unik, yaitu hingar bingar aktivitas kapal yang berlabuh di dermaga Teluk Bayur. Untuk bisa berkunjung ke pantai ini sendiri, anda tidak perlu membayar biaya apapun atau tiket masuk alias gratis. Jam operasional Pantai Nirwana adalah pukul 06.00 hingga 18.00. Sebagai saran, Anda bisa berkunjung ke pantai ini pada sore hari saat matahari mulai terbenam.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

2.Pantai Padang

Harga Tiket Masuk Pantai PadangKredit gambar: Google Maps Firmansyah

Seperti namanya, destinasi wisata tepi laut ini memang berada di pusat kota administratif Padang. Pihak pengelola dan pemerintah setempat telah membangun konsep dan suasana yang lebih modern untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Selama berkunjung ke Pantai Padang, Anda akan menemukan fasilitas dan pusat kuliner dengan cita rasa makanan yang akan membuat lidah Anda bergetar.

Untuk bisa menikmati keindahan dan panorama pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp5 ribu saja. Dengan harga tiket yang sangat ekonomis, Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Padang yang merupakan kawasan perbukitan di sekitar pantai dengan mata kepala sendiri. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini adalah bermain layang-layang, bersepeda, berbelanja, dan masih banyak lagi.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

3. Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok PainanKredit Gambar: Google Maps Muhammad Sopyan

Salah satu destinasi wisata alam yang juga menawarkan pemandangan tak kalah indah dari pantai lainnya adalah Pantai Carocok Painan. Pantai dengan sentuhan modern ini juga menyuguhkan pemandangan indah hamparan perbukitan yang mengelilinginya. Banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Salah satunya bersantai dan berjemur di bawah terik matahari.

Pantai Carocok juga menawarkan pesona pantai yang sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat melepas penat atau sekedar berburu kuliner enak di sekitar pantai. Jika anda tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata alam ini, anda hanya perlu mengeluarkan kocek untuk membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu saja. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa menikmati keindahan alam 24 jam sehari tanpa henti.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Painan, Kec. IV Jurai, Kab. Selatan, pantai barat Sumatera.

4. Pantai Pasir Jambak

Pantai berpasir JambakKredit gambar: Google Maps Eza Lenza

Salah satu daya tarik yang ditawarkan pantai ini adalah hamparan pasir berwarna coklat. Pohon kelapa yang rindang di pinggir pantai juga membuat suasana semakin tenang dan nyaman. Untuk menuju Pantai Pasir Jambak, Anda dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus, angkutan umum atau kendaraan pribadi. Lokasi Pantai Pasir Jambak berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Padang.

Saat berkunjung, Anda bisa melihat deretan perahu nelayan yang terparkir di pinggir pantai. Anda juga bisa menyusuri bibir pantai dan berinteraksi langsung dengan para nelayan yang akan menangkap ikan. Jika lapar setelah menyusuri pantai, Anda bisa mencicipi kuliner khas beberapa spot pantai. Umumnya cita rasa masakan yang dijual sangat enak dan menggugah selera.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Teratai, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, kota Padang, Sumatera Barat.

5. Pantai Sako

Pantai SakoKredit gambar: Google Maps untuk Abduhuu

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Pantai Sako bisa menjadi pilihan objek pemotretan yang sangat cocok. Memang lokasi pantai ini dekat dengan beberapa bukit dan kawasan hutan yang masih sangat asri. Beberapa kegiatan yang sering dilakukan saat berkunjung ke pantai antara lain berselancar, piknik, berkemah, hunting foto atau sekedar menikmati waktu santai. Rindangnya pepohonan dengan suara deburan ombak memberikan ketenangan tersendiri.

Destinasi wisata satu-satunya ini belum banyak diketahui orang. Dengan demikian, selama berkunjung, Anda akan merasakan berwisata di pantai pribadi yang nyaman. Untuk dapat memasuki kawasan pantai ini, Anda akan dikenakan biaya masuk kurang lebih sebesar Rp. 5 ribu menjadi Rp 10 ribu saja. Saat liburan, kawasan Pantai Sako akan dipenuhi tenda-tenda camping yang dibangun oleh para pengunjung lokal maupun mancanegara.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Bungus Barat, Kec. Bungus Teluk Kabung, kota Padang, Sumatera Barat.

6. Pantai Pasumpahan

Pantai PasumpahanKredit gambar: Google Maps Dhedi Saputra

Kata Pasumpahan diambil dari salah satu nama pulau di sekitar lokasi pantai. Konon, destinasi wisata tepi laut ini menawarkan pemandangan terbaik di Kota Padang. Air laut yang jernih dengan pasir putih yang bersih merupakan perpaduan yang sempurna untuk mengistirahatkan pikiran Anda dari kejenuhan aktivitas sehari-hari. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Untuk bisa mengunjungi pantai terindah di kota Padang ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 15.000 saja. Setelah itu, Anda perlu naik perahu ke Pantai Pasumpahan. Dengan harga masuk yang terjangkau, Anda bisa menikmati pemandangan indah selama 24 jam tanpa gangguan. Saat matahari mulai terbenam, semburat warna jingga dan keunguan akan menghiasi langit kala itu.

Harga tiket: Rp35.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pisang River, Teluk Kabung Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, kota Padang, Sumatera Barat.

7. Pantai Kata Pariaman

Pantai Kata PariamanKredit gambar: Google Maps alfonsus leonard

Pantai Kata Pariaman memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Keunikannya terletak pada bebatuan berwarna-warni menyerupai pelangi. Pewarnaan dilakukan oleh pengelola agar masyarakat lebih tertarik untuk mengunjunginya. Tak hanya itu, suasana sunrise dan sunset yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Kata Pariaman.

Seperti pantai pada umumnya, berbagai aktivitas air juga ditawarkan. Termasuk menyelam dan snorkeling. Airnya yang bersih dan jernih membuat aktivitas snorkeling dan diving semakin seru. Keanekaragaman biota laut juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Karang, karang lunak, ikan kecil, dan kerang membuat snorkeling dan menyelam menjadi suatu keharusan.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Taluk, Karan Aur, Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

8. Pantai Bungus

Pantai BungusKredit gambar: Iklan Armadial Google Maps

Pantai Bungus terkenal dengan spot paralayang favorit masyarakat Padang. Hamparan perbukitan yang mengelilingi pantai menyerupai menara yang terbuka ke laut lepas. Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat ini antara lain berenang, menyelam, berjemur, naik perahu dan berjemur. Bentuk pantainya mirip bulan sabit dengan kondisi air yang berwarna biru jernih.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Padang Pesiran KM 21, Pantai Bungus, Kec. Bungus Teluk Kabung, kota Padang, Sumatera Barat.

9. Pantai Air Manis

Objek Wisata Pantai Air ManisKredit gambar: Google Maps Caesario Kisty

Masih ingat dengan legenda Minang Malin Kundang? Di Pantai Air Manis, Anda bisa menemukan bebatuan yang menyerupai orang sedang sujud, serta bebatuan yang diyakini sebagai reruntuhan Malin Kundang yang terlantar. Wisata yang kental dengan legenda Anak Pelanggar Hukum ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun lokal hanya untuk melihat patung Malin Kundang di pinggir pantai.

Selain melihat Batu Malin Kundang, banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan saat mengunjungi Pantai Air Manis. Aktivitas tersebut antara lain bermain sepeda gunung, berenang, bermain pasir dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke kawasan Pantai Air Manis, Anda perlu membayar biaya masuk sekitar Rp 5.000. Dengan tarif yang sangat terjangkau, Anda bisa menikmati keindahan pantai selama 24 jam sehari.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Air Manis, RT.1/RW.1, Air Manis, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

10. Pantai Karolina

Pantai KarolinaKredit gambar: Google Maps Ade QlinikPhone

Pantai Caroline atau yang lebih dikenal dengan Pantai Teluk Bungus merupakan destinasi wisata alam yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Wisata alam ini tergolong masih tersembunyi. Oleh karena itu, kondisi pantai selalu sangat asri dan terawat. Belakangan ini, Pantai Caroline menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan masyarakat Padang.

Berada di Jalan Padang Painan, Bungus Selatan, Pantai Caroline memiliki lokasi yang cukup tersembunyi. Salah satu daya tarik yang ditawarkan Pantai Caroline adalah bentuk pantainya yang menyerupai huruf W atau berbentuk hati. Tidak jarang banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini mengajak kerabatnya. Deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang khas menjadi perpaduan sempurna bagi Anda yang ingin bersantai.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Padang Painan, Bungus Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, kota Padang, Sumatera Barat.

Itulah rekomendasi wisata pantai di kota Padang yang memiliki pesona pemandangan yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Ketika Anda berkesempatan untuk singgah di Sumatera Barat, pastikan untuk mengunjungi salah satu pantai ini. Pasalnya, semua destinasi wisata pantai di Padang memiliki keindahan alamnya masing-masing. Mulai dari tempat yang bisa dijadikan tempat relaksasi hingga tempat seru bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Pantai Padang.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button