BPPD NTB Lakukan Sales Mission Sambut WSBK - ANTARA News Mataram - WisataHits
Yogyakarta

BPPD NTB Lakukan Sales Mission Sambut WSBK – ANTARA News Mataram

Mataram (ANTARA) – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat menggelar program misi penjualan atau order penjualan di empat kota di Indonesia untuk menyambut event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022.

“Program bertajuk Road to WSBK 2022 ini kami laksanakan di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya,” kata Kepala BPPD NTB Ari Garmono melalui telepon dari Mataram, Sabtu.

Ari mengatakan misi penjualan bertujuan untuk membuat dan memelihara koneksi acara acara mendatang di Lombok, seperti WSBK, MXGP dan MotoGP. “Kegiatan ini juga termasuk mempromosikan keindahan destinasi wisata di NTB dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini berlangsung mulai 10-16 Oktober 2022. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Lombok Sumbawa Fair pada acara WSBK pada 11-13 November 2022 yang ditujukan untuk 40.000 penonton. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Hotel Sales Marketing Association (HSMA) NTB, biro perjalanan wisata, outbond tour operator dan sport tourism di NTB.

Sementara itu, Kepala HSMA NTB Eri Kurniawan mengatakan, pada kegiatan perdana di Peninsula Hotel Jakarta, tercatat omzet Rp 800 juta dari biro perjalanan, korporasi, dan pemerintah di DKI Jakarta. “Kami menargetkan penjualan pada sales mission kedua di Bandung ini akan melampaui pencapaian kami di Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga: BPPD NTB Perkenalkan Wisata Sejarah Lewat ‘Heritage Walk’
Baca Juga: BPPD NTB Gandeng PT POS Indonesia Promosikan WSBK Mandalika

order penjualan sendiri mengusung semangat gerak cepat dan gerakan bersama, berusaha memberikan informasi aktual bahwa di Lombok harga akomodasi, transportasi, restoran dan souvenir tidak semahal informasi yang beredar. “Dengan kerjasama dan kerjasama semua pihak, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi 7-10 persen terhadap target keseluruhan 40.000 pengunjung selama WSBK Mandalika 2022,” ujarnya.

Source: mataram.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button