Tiket Masuk ALASKA PARK, Wahana & Alamat - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk ALASKA PARK, Wahana & Alamat

Tiket Masuk ALASKA PARK, Wahana & Alamat

Harga tiket masuk Alaska Park: Rp 30.000 – Rp 40.000. Jam buka: 09:00–17:00. Nomor Telepon: 082177413585. Alamat/Tempat: Jl. Sungai Abit, Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70731.

Taman Alaska menawarkan taman hiburan besar dan segudang tempat foto. Banyak sekali ornamen-ornamen cantik serta beberapa wahana bermain bagi pengunjung.

Tempat ini seperti tempat rekreasi keluarga yang sangat menyenangkan. Itu terlihat sangat berwarna dan penuh kesenangan.

Selain bermain dan berfoto selfie, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di tempat ini. Ada juga kawasan hutan yang didesain sedemikian rupa dengan konsep tertentu.

Kehadiran tempat rekreasi ini seakan menjadi angin segar bagi pariwisata Banjarbaru di Kalimantan Selatan. Karena mengusung konsep kekinian dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Tiket Masuk Taman Alaska

Jika ingin merasakan kemeriahan rekreasi, pengunjung harus terlebih dahulu membeli tiket masuk. Harga tiket masuk bervariasi tergantung hari kunjungan.

Tentu saja di akhir pekan harga tiket akan lebih tinggi, namun tetap terjangkau. Melalui Instagram @alaskaparkbanjarbaru, manajemen kerap mengadakan promo dan diskon tiket masuk Alaska Park.

Biaya masuk
Hari dalam seminggu Rp30.000
Akhir pekan Rp40.000

Baca: Tiket KAMPUNG PELANGI Banjarbaru dan Berbagai Kegiatannya

Jam Taman Alaska

Tempat wisata ini melayani pengunjung setiap hari, dari pagi hingga malam hari. Jadi pengunjung bisa datang kapan saja. Namun jika ingin harga tiket lebih murah, datanglah pada hari kerja.

Jam buka
Setiap hari 09.00–17.00

Jalan-jalan di Taman Banjarbaru Alaska

Alaska Park menawarkan atraksi berupa berbagai wahana seru, spot foto, dan restoran. Serta masih banyak hal menarik lainnya yang patut untuk dilihat. Berikut adalah beberapa wahana yang bisa pengunjung temukan saat berwisata melewati taman cantik ini.

Dipasang

Slide pelangiSlide pelangi. Foto: google maps/orang Denmark

Pengunjung bisa mencoba berbagai macam wahana bermain. Ada permainan bom, seluncuran pelangi, sepeda air, dan balap kart. Ada juga bianglala yang bisa ditunggangi orang dewasa. Tarif untuk memainkan wahana ini berkisar antara Rp20.000 hingga Rp25.000 per sesi.

Untuk anak-anak ada wahana bianglala mini, kora-kora, kereta api mini, wahana hiburan dan trampolin. Harga permainan berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Anak-anak pasti akan betah di semua taman bermain yang tersedia. Selain menyenangkan, harga tiket permainan juga terjangkau.

Baca: Pinewood of Mentaos: tiket dan atraksi

Menara Labirin Rumah Kaca

Biasanya labirin ada di taman dan dindingnya terbuat dari tanaman. Namun di sini pengunjung bisa menemukan sebuah labirin unik yang dindingnya terbuat dari kaca.

Desain labirin ini begitu artistik dan mengundang rasa penasaran. Labirin kaca tampaknya memiliki jalur berkelok-kelok yang agak rumit. Harga tiket masuk wisata labirin kaca ini relatif murah. Pengunjung yang mencoba memasuki labirin dapat melakukannya dengan berpikir.

Baca: Museum Lambung Mangkurat: Tiket dan Koleksinya

Waterboom dan Kolam Renang Banjarbaru

Alaska Park juga menawarkan wahana air yaitu wahana air dengan harga tiket hanya Rp 10.000. Kolamnya cukup luas dan dangkal sehingga cocok untuk anak-anak.

Di dalam kolam terdapat seluncuran lurus, seluncuran melingkar dan ember terbalik. Pengunjung juga bisa menyewa ban apung.

taman mini

Tempat foto desa JepangTempat foto desa Jepang. Foto: google maps/Cellio Studio

Bagi wisatawan yang suka selfie, taman ini menawarkan segudang spot foto. Ada banyak taman dengan desain miniatur dari beberapa ikon terkenal.

Misalnya miniatur Patung Liberty (USA) dan miniatur Patung Merlion (Singapura). Ada juga miniatur London Bridge yang merupakan jembatan ikonik di Inggris.

Selain itu, terdapat miniatur desa Jepang, lengkap dengan tanaman bunga sakura buatan. Di desa Jepang, terdapat banyak patung yang mengenakan pakaian khas Jepang.

Lalu ada juga snow village dimana pengunjung bisa melakukan spot foto. Keistimewaan taman ini adalah pengunjung dapat memperkenalkan keunikan negara asing kepada anak-anak.

Taman Lima Simbol Keagamaan

Alaska Park sangat mendukung perdamaian antara orang-orang yang berbeda agama. Oleh karena itu dibangunlah Taman Lima Simbol Keagamaan.

Taman Lima Simbol Keagamaan dilengkapi dengan bangunan replika tempat ibadah berbagai agama. Ornamen juga dibuat semirip dan seindah mungkin.

Taman ini mewakili lima agama, yaitu Islam, Kristen Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Selain memiliki desain yang kreatif, taman ini juga memiliki fungsi edukasi. Taman ini mampu mengajarkan anak-anak tentang keberagaman agama yang diakui di Indonesia.

Wisata Dinosaurus Dino Forest Alaska Park Banjarbaru

Hutan Dinosaurus Taman AlaskaHutan dinosaurus taman Alaska. Foto: google maps/Cellio Studio

Jalan-jalan di hutan dinosaurus juga tidak kalah menarik. Wahana ini berupa hutan yang di dalamnya terdapat banyak patung dinosaurus. Uniknya, patung-patung ini bisa bergerak seperti binatang purba yang masih hidup. Pengunjung akan merasakan sensasi kembali ke masa lalu.

Hutan Hantu dan Gua Hantu

Jika pengunjung menyukai sensasi horor, mereka harus mencoba wahana Hutan Hantu. Pengunjung akan memasuki hutan yang berisi banyak hantu.

Namun tidak perlu takut karena hantu hutan ini hanya berupa patung. Meski berbentuk patung, namun tetap terlihat seram.

Wahana Gua Hantu juga menampilkan suasana seram dan menawan. Pengunjung akan memasuki lorong gelap gua ini. Jika ingin memasuki Gua Hantu, pengunjung harus mengumpulkan keberanian terlebih dahulu.

Kastil dan menara

Tempat Foto Istana DongengSpot foto kastil dongeng. Foto: google maps/Alaska Banjarbaru Park

Ada juga wahana yang serasa membawa pengunjung ke negeri dongeng. Yakni benteng dan menara wahana. Kastil ini bergaya Eropa dan sangat cantik. Pengunjung bisa menjadikannya sebagai background foto. Hasil potret akan lebih Instagrammable.

studio fotografi

Pengelola Alaska Park juga memfasilitasi studio foto khusus bagi pengunjung. Siapa pun dapat menyewa pakaian tradisional banjar, Jawa, tradisional Korea, Jepang, dan Hanbok Cina. Harga sewa pakaian untuk dewasa Rp 25.000 dan untuk anak-anak Rp 20.000. Anda juga bisa menggunakan jasa fotografer seharga Rp 20.000 untuk 15 jepretan.

Kemudahan

Fasilitas yang disediakan cukup baik dan memadai. Banyak permainan dan spot foto. Ada toilet serta parkir dan studio foto untuk pengunjung.

Alamat Taman Alaska

Alaska Park terletak di Jl. Sungai Abit, RT.27/RW.09, Cempaka. Kecamatan Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70731. Dari pusat kota Banjarbaru menuju Alaska Park menempuh jarak 14 km atau sekitar 22 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button