Sekda meminta BPPD Bantul meningkatkan pelayanan kebencanaan - WisataHits
Yogyakarta

Sekda meminta BPPD Bantul meningkatkan pelayanan kebencanaan

Sekda meminta BPPD Bantul meningkatkan pelayanan kebencanaan

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Agus Budiraharja SKM MKes yang juga selaku ex-officio kepala BPBD Bantul meminta BPBD Bantul terus berupaya meningkatkan pelayanan kebencanaan. Pasalnya, wilayah Bantul memiliki berbagai potensi bencana.

Hal itu disampaikan Agus Budiraharja pada peringatan HUT ke-12 BPBD. Beberapa kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT BPBD ke-12 di Bantul, antara lain seremoni jajaran struktural BPBD Bantul antara lain TRC, Damkar, Pusdalops dan jajarannya, di halaman Posko BPBD Bantul, Rabu (11/1 ).

“Mau tidak mau, bencana bisa terjadi kapan saja. Tapi kita bisa mengurangi risikonya. Sementara bencana dapat menyebabkan korban, setidaknya dapat meminimalkan korban dan kerusakan. BPBD adalah organisasi pemerintah yang berbeda karena setiap ibadah adalah ibadah,” kata Agus.

BACA JUGA:

Jalan menuju Obwis Sri Keminut ambles, UGM turun tangan

DPRD Bantul mewajibkan menjaga kebersihan obyek wisata

Sementara itu, sebagai bentuk rasa syukur secara simbolis pada kesempatan tersebut, tumpeng dipotong oleh Sekda Bantul dan diserahkan kepada Kepala BPBD Bantul, Agus Yuli Herwanta, ST, MT. Sementara itu, sebagai bentuk persiapan personel BPBD, dilakukan gladi bersih posko simulasi banjir, longsor, dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bantul dalam rangka memperingati HUT ke-12.

Menurut Agus Yuli Hermawan, meski BPBD telah aktif dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana selama 12 tahun, BPBD Kabupaten Bantul berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dasar dalam urusan wajib pemerintahan daerah. Sementara itu, pada Kamis (12/01) BPBD mendampingi tim dari UGM melakukan investigasi tenggelamnya Jembatan Keminut Sriharjo Imogiri. (Jdm).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button