Tiket Masuk Jans Park Jatinangor, Wahana dan Alamat - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk Jans Park Jatinangor, Wahana dan Alamat

Tiket Masuk Jans Park Jatinangor, Wahana dan Alamat

Harga tiket masuk Jans Park : Rp 30.000 – Rp 40.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor Telepon: 083821158759. Alamat/Tempat: Desa Hagermanah, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45363.

Wisata di Dataran Tinggi Jawa Barat seperti tidak ada habisnya Taman Jans. Mengusung konsep taman bunga, buat tempat dengan nama lengkap Taman Bunga Nasional Jatinagor dia memiliki banyak penggemar.

Tak hanya warga Sumedang dan sekitarnya, tapi juga turis mancanegara. Karena keunikannya yang begitu menarik, tempat ini juga menjadi tujuan wisata keluarga.

Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan keunikan warna-warni bangunan seperti yang ada di negara lain. Taman yang indah penuh dengan bunga juga menjadi pemandangan yang bagus setelahnya.

Beragam wahana juga tersedia di sini, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Jangan lupakan arena food court serta pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi sebelum meninggalkan lokasi.

Harga Tiket Masuk Taman Jans Sumedang

Atraksi ini mengenakan tarif yang berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan. Untuk spot foto gratis tanpa biaya tambahan. Sedangkan untuk wahana, ada harga tiket khusus tergantung pilihan wahana.

Biaya masuk
hari biasa Rp30.000
Akhir pekan Rp40.000
Tarif kendaraan Rp20.000 – Rp35.000

Diskon dan promosi hotel di Bandung

Baca: Famoso Garden Ala Negeri Dongeng Tiket, Jam & Fasilitas

Jam Buka Jans Park Sumedang

Untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan bisa datang pagi-pagi sekali. Sedangkan jam tutupnya hanya sampai sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Wahana Taman Jatinagor

Jans Park dan bangunan serupa di St. Basil di MoskowJans Park dan Bangunan Serupa Saint Basil di Moskow. Foto: Gmap/SANJU MOTO

Warna-warni bunga yang tersebar di sini membuat tempat ini terlihat seperti negeri dongeng. Apalagi saat memasuki pelatarannya, wisatawan akan terkagum-kagum dengan bangunan warna-warni yang tampak megah.

Bangunan dengan desain seperti St. Basil’s Cathedral di Moskow dihubungkan dengan indah oleh jalanan lurus berwarna cerah. Di kanan kirinya ada berbagai bunga yang mekar dan menambah kemeriahan pesta.

Selain bangunan bergaya Rusia, terdapat pula bangunan besar yang merepresentasikan gedung Parlemen Hungaria. Bangunan yang terletak di tepi sungai Danube ini juga memiliki versi taman di Jans Park.

Di kawasan ini, bangunan lebih berwarna dan terlihat begitu ceria. Wisatawan juga bisa menjumpai sungai buatan di dekatnya sehingga bisa menghadirkan suasana bangunan aslinya.

Selain itu, karena letaknya yang berada di kaki Gunung Manglayang membuat tempat ini begitu sejuk. Sesekali kabut juga turun, yang semakin menambah keunikan pemandangan di sini.

Itu juga salah satu alasan mengapa aneka bunga bisa tumbuh subur dan terlihat cantik di sini. Hanya saja selalu dipengaruhi musim, karena ada bunga yang mekar pada musim tertentu.

Baca: Tiket dan Aktivitas Desa Sumedang Ciherang

Kendaraan foto konstruksi unik penuh warna

Bangunannya mirip dengan gedung Parlemen HungariaBangunannya mirip dengan gedung parlemen Hungaria. Foto: Gmap/Clan Siliwangi

Hal yang harus dilakukan di sini adalah berfoto. Karena banyak pilihan spot foto yang siap memanjakan wisatawan. Memang, sebelum membayar tiket di loket, banyak wisatawan yang berhenti untuk berfoto. Karena gedung mirip gereja di Moskow ini adalah kantor penjualan tiket.

Kemudian di depannya, wisatawan bisa saja berfoto dengan benda-benda kecil beratap kubah tersebut. Warnanya yang indah berpadu indah dengan pemandangan Gunung Manglayang di belakangnya.

Luasnya taman dengan bunga-bunga yang tertata rapi tak luput dari klise. Memberikan ilusi berada di negeri dongeng warna-warni penuh bunga.

Setelah membeli tiket, wisatawan bisa langsung mengakses pameran foto memukau lainnya. Bangunan besar itu mirip dengan gedung parlemen Hongaria, tetapi dengan warna-warna cerah dan cerah.

Wahana juga bisa dilihat disini, yang tentunya dikelilingi taman bunga. Berada di sini sepertinya lupa bahwa Anda berada di dunia nyata.

Baca: Tiket dan Aktivitas KARUHUN KAMPUNG

Terowongan bunga seperti di Jepang

Taman Wisteria Kawachi dengan gaya Taman JansTaman Wisteria Kawachi dengan gaya Taman Jans. Foto: Gmap/LILIK MUNRAHARJO (LMO234)

Bukan hanya bunga yang terhampar, tapi juga tanaman berbunga yang disalurkan ke pelaminan. Mirip dengan taman Wisteria Kawachi Fujien di Jepang, dengan bunga berwarna ungu. Berfoto di sini bersama pasangan pasti akan menciptakan kenangan romantis yang tak terlupakan.

Wahana tayangan slide pelangi

Sebuah wahana bernama Slide Pelangi Itu disini. Sambil bermain, wisatawan akan menaiki kereta luncur. Yang akan meluncur dari ketinggian di atas lintasan berwarna. Dengan kemiringan 45 derajat, keseruan saat meluncur naik turun sangat mengasyikkan.

Cocok untuk pecinta wahana sensasi. Orang dewasa bisa naik kereta luncur sendiri. Selama ini, anak-anak harus menerima bantuan dari orang dewasa. Karena slip disini berdasarkan berat badan, jika terlalu ringan maka badan bisa terlempar.

Baca: Tiket dan Wahana Seru Tanjung Duriat Sumedang

Putaran seru di Ontang Ride Earrings

Wahana ini mirip dengan Dunia Fantasi di Jakarta yaitu Anting Ontang. Selama permainan berlangsung, pengunjung akan didudukkan satu per satu di kursi besi. Setiap kursi dipasang pengaman agar tidak jatuh. Kemudian kursi akan digantung pada tali di keempat sudutnya.

Saat wahana mulai bergerak, kursi ini perlahan berputar mengelilingi tiang yang ada di tengahnya. Semakin lama putarannya, semakin cepat.

Dan semakin kuat dan kuat, bahkan seperti dihantam badai, karena kursinya bisa diangkat ke samping. Disitulah letak keseruan wahana ini, yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Bersantai di sekitar taman

Jika ingin menikmati taman bunga dengan santai, selain jalan kaki, tersedia pula sepeda motor. Wisatawan bisa menyewa dengan tarif Rp 30.000 saja. Tentunya berjalan-jalan menikmati taman akan lebih menyenangkan tanpa lelah.

Selain skuter, ada juga bandul yang bisa disewa seharga Rp 20.000. Mungkin tidak mudah, tapi cukup menyenangkan untuk dimainkan bersama teman.

Bersantai dengan masakan lidah-di-pipi

Pujasera InstagrammablePujasera Instagramable. Foto: Gmap/Muhammad Ikhsan

Usai bermain dan jalan-jalan, saatnya mengisi perut dengan kuliner yang nikmat. Perlu diingat bahwa di tempat wisata ini diperbolehkan membawa makanan dari luar. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat restoran, kafe, dan pusat kuliner dengan menu yang berbeda-beda.

Pusat Kuliner terus bertema taman bunga. Untuk tempat duduk, digunakan kursi meja, dan ada pula yang duduk di lantai. Lesehannya sendiri menggunakan rumput sintetis sebagai alasnya.

Fasilitas Taman Jans Sumedang

Obyek wisata ini menawarkan fasilitas umum yang lengkap. Mulai dari tempat parkir mobil, mushola, toilet, restoran, hingga pusat oleh-oleh di pintu keluar. Pengunjung juga dapat membeli berbagai tanaman hias yang dijual di pusat oleh-oleh.

Alamat Jans Park Sumedang Jatinagor

Taman hiburan ini terletak di Desa Hagermanah, Kecamatan Jatinagor, Kabupaten Sumedang. Jarak tempuh dari kota Bandung sekitar 30 kilometer. Jika menggunakan kendaraan membutuhkan waktu hampir 1 jam perjalanan.

Sedangkan dari kota Sumedang berjarak sekitar 33 kilometer dengan waktu tempuh yang sama hampir satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button