Tiket dan Wahana Water Park Bumi Sempaja - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Water Park Bumi Sempaja

Tiket dan Wahana Water Park Bumi Sempaja

Harga tiket masuk Bumi Sempaja Water Park: Rp 30.000 – Rp 35.000. Jam buka: 09h00 – 17h00. Nomor Telepon : 0811 551 227. Alamat : Jl.PM. Noor, Perumahan BUMI SEMPAJA CITY Samarinda, Griya Niaga Ruko, Sempaja Selatan,, Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, 75119.

Taman Air Bumi Sempaja salah satu tujuan rekreasi di kota Samarinda. Harga tiket yang relatif terjangkau dan banyaknya wahana air selalu membuat tempat ini ramai, terutama di akhir pekan dan liburan sekolah.

Harga Tiket Masuk Bumi Sempaja Water Park

Berbagai wahana dan kolam bisa dimainkan di taman air ini dengan biaya yang relatif murah. Harga tiket Bumi Sempaja Water Park bisa didapat mulai dari Rp 30.000.

Harga Tiket Masuk Bumi Sempaja Water Park
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp30.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional Rp35.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CARIBBEAN Waterpark Balikpapan

Jam Buka Taman Air Bumi Sempaja

Pengunjung bisa datang dan bermain di taman air ini di pagi hari. Taman air ini buka mulai pukul 09:00 pagi hingga sore hari.

Jam Buka Taman Air Bumi Sempaja
hari dalam seminggu 09.00 – 17.00
Akhir pekan 09.00 – 18.00

Bumi Sempaja Water Park memiliki area yang luas, tersedia kolam renang dan permainan air diantaranya :

Kolam renang dan wahana anak-anak di Semjaja Water ParkKolam renang dan wahana untuk anak-anak. foto: Sempaja_Waterpark

Kolam balita

Bagi pengunjung yang membawa balita, jangan ragu untuk mencari tempat bermain karena ada area kolam renang khusus balita. Kolam berbentuk lingkaran ini berdiameter kurang lebih 8 meter.

Kolam renangnya hanya kolam renang dengan kedalaman hanya 20 cm, jadi sangat aman. Meski hanya berisi air, tetap menarik karena ada pancuran air yang keluar dari mulut patung lumba-lumba di pinggir kolam.

Kolam renang anak dan area bermain air

Tepat di sebelah kolam mendayung, terdapat kolam mendayung dengan area bermain air. Kolam yang hanya memiliki kedalaman sekitar 50cm ini merupakan area yang cukup aman bagi pengunjung yang membawa anak-anak.

kolam anak-anak dan ember terbalikBerbagai wahana peluncuran dan ember terbalik di kolam anak-anak di taman air Semjaja. foto: Yanhari Yanhari

Wahana yang ada antara lain arena bermain berupa seluncuran anak. Suasana semakin semarak dengan adanya permainan bola air mancur, hujan buatan instalasi berbentuk jamur, tirai air instalasi pintu pipa dan ember terbalik yang menjadi atraksi yang paling dinantikan.

Suasananya juga lebih sejuk karena lokasinya yang berada di sekitar sudut kawasan dengan pepohonan rindang di sekitarnya. Orang tua juga dapat mengawasi anak-anak mereka karena kursi tersedia di sekitar kolam renang.

Kumpulan tayangan slide

Di salah satu sisinya terdapat kolam renang yang merupakan area untuk mendarat yang hanya seluncuran air atau seluncuran.

berbagai jenis peluncuran untuk anak-anak dan orang dewasaLuncurkan cukup lama untuk dimainkan anak-anak dan orang dewasa.

Wahana ini cukup sulit karena memiliki jalur yang panjang dan berkelok-kelok dengan titik awal perosotan di ketinggian 10 meter. Pengunjung dapat menaiki ban untuk meluncur di atas kendaraan ini, karena perosotannya cukup lembut dibandingkan seluncuran air ekstrim lainnya.

Kolam renang anak-anak

Dengan kedalaman sekitar 60 cm, kolam ini bisa menjadi pilihan untuk berenang anak-anak. Kolam ini juga digunakan sebagai ruang untuk anak-anak belajar berenang. Kolam renangnya sendiri cukup luas sehingga tetap bisa menampung penggunanya saat ramai dikunjungi.

Kolam renang untuk anak muda dan dewasa

Pengunjung dewasa yang datang hanya untuk berenang juga tidak perlu khawatir. Di salah satu sisi taman air juga terdapat kolam renang untuk orang dewasa. Kolam renangnya cukup luas, sekitar 150 meter persegi. Lokasinya persis bersebelahan dengan area bermain air namun untuk alasan keamanan keduanya dibatasi pagar.

kolam renang untuk orang dewasaKolam dewasa cukup dalam dan terpisah dari kolam wahana agar lebih leluasa berenang. foto: yuzarsif GaTuGa

Meski ditulis khusus untuk orang dewasa, banyak orang tua yang mendorong anaknya untuk belajar berenang juga. Biasanya menggunakan ban apung dan terus diawasi oleh orang tua. Pengawasan ketat orang tua penting karena kolam ini memiliki kedalaman sekitar 135cm.

Sarana Pendukung Water Park Bumi Sempaja

Taman hiburan bertema permainan air ini selalu ramai pengunjung, tentunya juga karena memiliki pelayanan dan fasilitas yang memadai. Mulai dari tempat parkir, toilet, kloset, loker penyimpanan, kursi istirahat, hingga food court tersedia di area tersebut. Mushola juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung muslim yang ingin beribadah.

Lokasi Taman Air Bumi Sempaja

Berada tidak jauh dari pusat Kota Samarinda, Kalimantan Timur tepatnya di Perumahan Bumi Sempaja City, Jalan PM Noor, Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button