Perkembangan sektor pariwisata di Jepara, melayani paket wisata kolosal merupakan salah satu inovasinya - WisataHits
Jawa Tengah

Perkembangan sektor pariwisata di Jepara, melayani paket wisata kolosal merupakan salah satu inovasinya

JEPARA (SUARABARU.ID)- Para Pelaku Pariwisata di Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara mengadakan talkshow dengan Pjs. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang berlangsung baru-baru ini.

spasiStakeholder pariwisata di Jepara bertemu PJ Bupati Jepara.

Obrolan yang digelar di Palm Resort Bandengan Jepara itu bertajuk “Sinergi Pembangunan Pariwisata Jepara”. Dialog yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara, Zamroni Lestiaza, menunjukkan bahwa dalam mengembangkan pariwisata di Jepara, hal pertama yang sangat perlu diperhatikan adalah kapasitas jalan dan ketersediaan transportasi.

“Proyeksi jalan tol pemerintah pusat diproyeksikan pada 2030 hingga 2040. Padahal, Jepara bisa selangkah lebih maju dengan mencari investor secara mandiri, yang total anggarannya diperkirakan mencapai 10 triliun,” jelas Edy Supriyanta.

“Kabupaten Jepara juga meraih gelar Juara 1 Penanaman Modal Asing di Jawa Tengah. Juga, Presiden berencana meresmikan Bandara Dewandaru di Kepulauan Karimunjawa, sekarang kami telah memperpanjang landasan pacu untuk memungkinkan pesawat Boeing mendarat di sana, ”kata Edy.

Selain itu, Edy juga berbicara tentang model-model pariwisata di daerah lain seperti Bali dan Jogja yang membanggakan seni atau atraksi legendaris dan kolosal. Jepara diharapkan dapat menawarkan paket wisata sejenis sehingga variasi paket wisata lebih beragam. Misalnya, jika Anda berada di pantai pada malam hari, Jepara menampilkan tarian obor atau tarian kolosal lainnya yang menceritakan tentang sejarah Jepara itu sendiri.

Sementara itu, Tomi, Ketua HPI Kabupaten Jepara mengatakan, “Saya berharap kedepannya ada organisasi yang menyatukan seluruh stakeholder pariwisata dalam satu wadah dan tentunya bersinergi untuk pengembangan pariwisata di Jepara.”

Sebaliknya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Cabang Jepara menyampaikan kepada Plt Bupati Jepara beberapa opsi untuk mengatasi masalah transportasi yang menjadi kendala pengembangan pariwisata di Jepara, yakni dengan mencoba mendirikan taksi laut dari Semarang. ke Jepara tahun Mengingat jalan tol Jepara yang diusulkan terlalu panjang, dan jalan Semarang-Jepara juga rawan kemacetan, maka diperlukan terobosan yang berani.

Uni Emirat Arab/Arkansa

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button