Pantai Sanur Tempat Berburu Sunrise dan Charming Beach di Denpasar Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Sanur Tempat Berburu Sunrise dan Charming Beach di Denpasar Bali

Pantai Sanur dinilai sebagai tujuan wisata populer di pulau Bali. Pantai pasir putih dengan panorama memukau dan bisa menghadirkan pengalaman berwisata yang super lengkap.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl.Kusuma Sari No.1, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pulau Bali adalah lokasi impian bagi sebagian besar dari Anda. Pulau yang dikenal sebagai negeri para dewa ini menawarkan keindahan alam yang abadi. Setiap tempat disempurnakan menjadi destinasi yang masih alami namun memenuhi standar internasional. Ada banyak tempat wisata di Denpasar yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung. Salah satunya adalah Pantai Sanur yang letaknya paling strategis.

Berbicara tentang pantai yang menawan ini, kamu yang pernah ke Pulau Dewata pasti akan mampir ke destinasi yang satu ini. Sanur merupakan destinasi yang sangat strategis berkat lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota. Itu membuat semua orang ingin datang berkunjung. Apalagi akses jalan cukup mudah dijangkau dan Anda juga bisa melihat pemandangan matahari terbit yang terkenal indah dari pantai.

Pantai Sanur sudah lama dikenal sebagai spot sunrise. Meski begitu, aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan tidak hanya itu. Ada banyak variasi kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunjang waktu liburan pengunjung. Datang bersama teman atau keluarga akan membuat liburan Anda semakin seru.

Atraksi Pantai Sanur

Aktivitas di Pantai SanurKredit gambar: Google Maps Jolanda van Ee van der Pijl

Setiap destinasi wisata memiliki daya tarik tersendiri. Begitu juga dengan Sanur yang terkenal menawarkan banyak hal kepada pengunjung. Tempat-tempat wisata pulau Bali juga membuat destinasi ini sangat indah. Berikut adalah beberapa daya tarik dari pantai yang satu ini.

1. Menawarkan keindahan matahari terbit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini terkenal sebagai tempat untuk melihat matahari terbit. Tak ayal Anda akan melihat banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjungi lokawisata di pagi hari. Keindahan Sunrise memang akan terasa sangat nyata mengingat Sanur terletak di sebelah timur Bali, sehingga menjadi tempat terbaik untuk melihat penampakan fenomena alam ini.

2. Pantai yang indah

Menyaksikan matahari terbit adalah kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi pantai Sanur memiliki keindahan alam yang begitu terjaga. Pengunjung akan betah menonton dan bersantai di tengah hamparan pasir putih yang luas. Di pantai ini juga terdapat berbagai bebatuan warna-warni yang membuat pemandangan semakin mempesona.

3. Melihat banyak pantai

Pantai Sanur memiliki sesuatu yang membuat destinasi ini menarik. Jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat melihat sekelompok pantai yang sangat menawan. Cluster tersebut merupakan foto Nusa Penida. Selain itu, di tengah air yang sedang surut, kita sering melihat sekelompok serangan yang membuat pemandangan semakin indah.

4. Wahana dan fasilitas lengkap

Yang membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung adalah tersedianya pilihan wahana dan fasilitas yang lengkap. Selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan melalui matahari terbit yang terlihat, pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis wahana yang tersedia di sini. Anda bisa memilih wahana air yang akan membuat waktu liburan semakin seru.

Pilihan wahananya sangat lengkap. Bahkan suatu saat bisa terasa kurang untuk bisa menikmatinya secara penuh. Selain itu, berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di pantai ini berupa jalan-jalan di pasir putih yang indah atau sekedar bersantai dan menikmati pemandangan. Seiring dengan pemandangan ini, suasana santai membuat wisatawan betah.

5. Berbagai spot foto

Tujuan traveling adalah untuk menghilangkan rasa lelah dari aktivitas sehari-hari. Namun tak ada salahnya jika ingin mengambil banyak foto keren. Apalagi Pantai Sanur memiliki banyak pilihan spot foto yang siap memanjakan pengunjung. Setiap detail foto akan sangat menarik sehingga momen liburan akan menjadi kenangan yang semakin tak terlupakan.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Sanur

AlamatPantai SanurKredit gambar: Google Maps Wiraseta

Soal penempatan dan letak pantai Sanur memang tidak bisa dipungkiri. Dalam hal ini berarti pantai dengan fasilitas yang lengkap berada di kawasan yang sangat strategis. Tempat wisata ini juga sering dijadikan tujuan awal setiap perjalanan selama wisatawan datang ke Pulau Dewata. Selain itu, selama perjalanan tidak ada kendala yang berarti mengingat kondisi jalan yang baik.

Alamat lengkap destinasi menawan ini adalah Jalan Kusuma Sari No 1. Sanur, Kota Denpasar, Bali. Lokasi seperti itu memungkinkan Anda menemukannya dengan mudah. Meski pengunjung datang dari Bandara Ngurah Rai, hanya membutuhkan waktu sekitar 17 km untuk sampai ke pantai ini. Jika dari pusat kota sendiri hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Selain itu, pemilihan rute dapat diakses melalui dua rute. Rute pertama bisa melalui jalan Madara menuju By Pass Ngurah dengan perkiraan perjalanan sekitar 13 km. Anda juga bisa melalui jalan danau Tamblingan dan sebentar lagi Anda akan sampai di tempat tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sanur Bali

Harga Tiket Bali Sanur BeachKredit gambar: Google Maps Hoko NM

Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan alam dan matahari terbit saat berkunjung ke Pantai Sanur, Anda tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Tidak ada pemberlakuan tiket masuknya sendiri, hanya saja pengunjung cukup membayar Rp 10.000 untuk memarkir mobilnya. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, besarnya uang Rp 5.000.

Tarif tersebut jelas tidak sesuai dengan apa yang akan Anda dapatkan pada kunjungan Anda. Ini juga menjadi bukti bahwa tidak semua tempat menawan itu mahal untuk dikunjungi. Sedangkan untuk menambah biaya lainnya, hal ini hanya bisa dilakukan jika wisatawan mengakses semua kendaraan yang tersedia di pantai cantik ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Sanur

Aktivitas Pantai SanurKredit gambar: Google Maps Noa Weiland

1. Menyelam

Datang ke pantai tidak lengkap tanpa bermain air. Anda yang suka berenang juga diperbolehkan snorkeling di tempat wisata tersebut. Hal ini didasarkan pada arus di pantai Sanur yang memiliki ombak yang tenang. Kondisi seperti itu tentu menguntungkan semua wisatawan untuk bermain air atau menyelam.

Agar pengalaman wisata semakin seru, pihak penyelenggara bahkan menyediakan berbagai perlengkapan renang. Dengan cara ini, Anda dapat menyewa peralatan menyelam dan pendamping ahli untuk menikmati keindahan biota laut, memanfaatkan fasilitas seperti menyelam atau snorkeling.

2. Ikuti Seawalker

Tidak semua pantai bisa digunakan untuk kegiatan ini sendirian. Seawalker artinya Anda akan diminta untuk berjalan di atas air dengan ketinggian air. Latar belakang ombak yang tenang di pantai Sanur memungkinkan kegiatan ini. Selain itu, dasar pantainya cukup dangkal untuk membuat berjalan di air menjadi momen yang menyenangkan.

3. Kano

Fasilitas untuk jalan-jalan di pantai ini cukup lengkap. Nah, kano, Anda tidak boleh melewatkannya. Ombak laut yang tenang dan air yang jernih akan sangat nyaman untuk dijelajahi oleh pengunjung. Wisatawan juga akan diajak untuk berwisata kano di pantai sambil mengagumi pemandangan alam sekitar yang indah.

4. Main jet ski

Selain bisa menyewa kano, Anda juga bisa menyewa jetski untuk pengalaman seru. Berkendara dengan jetski tentu mengacu pada adrenalin dan sangat mengasyikkan. Jika Anda bukan ahlinya maka tidak perlu khawatir karena wisatawan juga bisa meminta pemandu ahli untuk mempelajari cara memainkan fasilitas wisata bahari ini.

5. Joging atau bersepeda

Jika lelah menikmati berbagai pilihan aktivitas di pantai, ada aktivitas di daratan yang tak kalah seru. Kegiatannya adalah jalan kaki atau bersepeda. Selain itu, Pantai Sanur telah menyediakan jalur khusus yang dapat diakses untuk jogging atau bersepeda. Tak ayal nuansa olahraga di dekat lokasi wisata jelas membuat pengunjung nyaman sekaligus menyehatkan tubuh.

6. Menikmati matahari terbit

Momen yang paling tidak bisa dilewatkan ketika datang ke pantai yang indah ini tentu saja melihat Sunrise. Matahari terbit dari pantai ini memang akan sangat mempesona. Dekorasinya juga tidak luput dari bebatuan, yang membuatnya semakin menawan. Anda bisa datang di pagi hari untuk menunggu momen istimewa ini, tentunya saat cuaca sedang mendukung.

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Sanur

Akomodasi di sekitar Pantai SanurKredit gambar: Google Maps Urs Dreyer

Pantai Sanur terletak di kawasan yang strategis tidak jauh dari pusat kota. Fakta ini tentu menjamin semua fasilitas. Begitu pula dalam hal akomodasi di dekat lokasi wisata, ada banyak pilihan. Dengan demikian, wisatawan tinggal memilih sesuai keinginan atau menyesuaikan dengan budget.

Beberapa pilihan akomodasi yang direkomendasikan antara lain Kesumasari Hotel yang hanya berjarak 1 km dari lokasi, Abian Kokoro Hotel, Artotel Sanur, Akana Boutique Hotel, Sri Phal Resort ABND Vila, Blanjang Homestay, Reddorz dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Sanur Bali

Fasilitas Pantai Sanur BaliKredit gambar: Google Maps João Marcos

1. Fasilitas wisata bahari

Pantai Sanur dikenal memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa di antaranya terkait dengan fasilitas hiburan bagi pengunjung. Sebut saja wisata bahari yang begitu lengkap di sini seperti canoeing, jet ski, snorkeling, diving, sea walking dan masih banyak lagi. Kelengkapan fasilitas ini pasti membuat semua orang betah saat berkunjung.

2. Lintasan joging

Fasilitas ini sering digunakan oleh pengunjung yang sedang berjalan santai atau bersepeda. Tidak semua pantai memiliki fasilitas lengkap seperti ini sehingga ketika berada di Sanur harus memanfaatkannya. Apalagi track untuk jogging atau bersepeda ini juga menambah indahnya pemandangan yang terlihat di pantai ini.

3. Belvedere dan fasilitas umum

Ketika Anda menikmati keseruan mengunjungi sebuah pantai, Anda pasti membutuhkan tempat untuk bersantai. Nah, pengunjung bisa bersantai saja di gazebo yang banyak tersedia di pinggir pantai. Adapun fasilitas umum lainnya dijamin tersedia mulai dari tempat parkir, toilet, ruang ganti, tempat duduk dan sejenisnya.

4. Restoran atau Bar

Lelah beraktivitas, Anda pasti membutuhkan asupan makanan untuk tubuh. Tidak perlu khawatir karena tidak jauh dari pantai terdapat banyak variasi restoran atau bar yang cocok untuk memanjakan perut. Bahkan di malam hari sering ada Sanur Night Market atau Pasar Malam Sanur yang menawarkan menu makanan super enak.

Itulah berbagai penjelasan tentang Pantai Sanur di Bali. Pantai ini ternyata penuh dengan aktivitas menarik dan fasilitas yang terjamin. Dijamin kamu akan betah dengan segala keseruan yang ditawarkan pantai ini. Ada banyak toko suvenir yang tersedia bagi wisatawan untuk membeli suvenir.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button