10 Tempat Wisata di Puncak Semarang Hits & Instagramable - WisataHits
wisatahits

10 Tempat Wisata di Puncak Semarang Hits & Instagramable

Tempat Wisata di Semarang Heights – Semarang merupakan kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya terkenal dengan objek wisatanya seperti Ambarawa dan Lawang Sewu, Semarang juga memiliki banyak objek wisata yang menawarkan keindahan alam luar biasa di atas ketinggian.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa tempat wisata di Semarang Heights untuk referensi anda jika memang ingin mengisi liburan anda dengan suasana yang berbeda dan lebih tenang.

Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Heights

Apa saja tempat wisata tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut Rekomendasi Wisataseru.com. Dan inilah beberapa tempat wisata di ketinggian semarang yang mengunjungi:

1. Bukit Diponegoro, Semarang

Bukit Diponegoro Semarang via Instagram @maulana.fitri_Bukit Diponegoro Semarang via Instagram @maulana.fitri_

Yang pertama adalah Bukit Diponegoro, pada dasarnya Bukit Diponegoro adalah sebuah lapangan yang digunakan sebagai tempat latihan para prajurit yang berada di Kawasan Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang.

Untuk bisa sampai ke lokasi Bukit Diponegoro sendiri, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi, namun akan lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk akses jalannya sendiri bisa dikatakan cukup mulus dan nyaman. Dan selama ini kunjungan tempat tersebut belum dikenakan biaya bagi Anda untuk mengunjunginya.

Kunjungi juga: 62 tempat pertemuan di Semarang

2. Air Terjun Kembar

air terjun kembarair terjun kembar

Kemudian yang kedua adalah Air Curug Kembar, salah satu tempat wisata di ketinggian semarang adalah tempat wisata air terjun di kecamatan banyubiru Semarang dan sudah sangat terkenal.

Ketinggian air terjun sendiri adalah 50 m dan juga 70 m. Untuk mengakses tempat ini sendiri sangat mudah diakses, jika dari pertigaan Kauman Banyubiru Enzytravelers bisa lurus dan menuju ke arah desa Wirogomo dengan jarak sekitar 7 km dengan kondisi jalan menanjak. Dan untuk harga tiket masuknya sendiri adalah Rp 4.000,-.

3. Gunung Kelir

Gunung Kelir - Tempat Wisata di Dataran Tinggi Semarang Gunung Kelir

Kemudian yang ketiga adalah Gunung Kelir, lokasi tempat wisata ini sendiri berada di Ambarawa, Semarang, lokasi ini memiliki nuansa yang berbeda.

Dengan ketinggian lokasi 715 meter di atas permukaan laut dan juga hamparan hijau alam yang sangat menawan tentunya akan memanjakan semua mata.

Apalagi pos pengamatan juga menjadi ikon di tempat ini. untuk sampai ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

4. Gua Jepang Promasan

Goa Jepang PromasanGoa Jepang Promasan

Tempat wisata di Semarang yang keempat adalah Goa Jepang Promasan yang merupakan salah satu goa yang menjadi peninggalan Jepang ketika menjajah Indonesia. Koridor gua ini sendiri berukuran 1,8 hingga 2 meter berbentuk L.

anda sendiri membutuhkan cahaya lampu atau senter untuk dapat menerangi goa tersebut. Dan untuk menuju lokasinya sendiri, jika datang dari arah Semarang bisa melalui Pasar Jrakah – Boja, dan nanti setelah sampai di Taman Rejo.

Kemudian Anda bisa menuju Medini yang memiliki jalan berbatu setelah itu ada petunjuk arah menuju goa Jepang ini. sebagai tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp 2.500,- per orang.

Periksa juga: 7 Tempat Wisata Keluarga Paling Banyak Dikunjungi di Semarang

5. Kebun Teh Medini

Kebun teh MadinahKebun teh Madinah

Kemudian yang kelima adalah Kebun Teh Medini, dimana terdapat hamparan pohon teh yang hijau dan udaranya sangat segar, yang dapat membuat pikiran lebih tenang. Ketinggian tempat ini sendiri adalah 1500 DPL, salah satu daerah di Kendal.

Untuk bisa sampai ke tempat ini sendiri tidaklah mudah karena harus menggunakan truk standar dan bukan mobil mewah, bisa juga menggunakan jeep. Aksesnya sendiri melalui jalan Pasar Ungaran – Gunung Pati – Cangkringan.

Dan nantinya akan melewati beberapa desa lain dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok. Dan nantinya Anda akan mencium udara segar dari kebun teh. untuk harga tiket masuknya sendiri adalah Rp 2.500,-.

6. Gunung Telomoyo

Gunung TelomoyoGunung Telomoyo

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di ketinggian Semarang seperti Gunung Telomoyo yang berdiri di ketinggian 1.894 meter di atas permukaan laut dan terletak di lembah yang terbentuk dari runtuhnya Gunung Suropati pada zaman Pleistosen. Letaknya di sebelah utara Gunung Merbabu.

Untuk akses sebenarnya anda bisa berkendara melalui kota Magelang dan ambil jalan Semarang kemudian belok kanan setelah Secang, selanjutnya anda bisa mengikuti jalan Grabag dan ke timur menuju Ngablak sampai nanti anda sampai di desa Dalangan yang berada di kaki Gunung Telomoyo.

Tiket masuknya sendiri bisa dibilang gratis dan Anda hanya perlu membayar biaya parkir yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Periksa juga: 27 Kafe Paling Populer di Semarang

7. Rumah Pohon Kali Kulon

Rumah Pohon Kali Kulon via Instagram.com @penky_soeRumah Pohon Kali Kulon via Instagram.com @penky_soe

Kemudian ada juga Rumah Pohon Kali Kulon di Desa Sepakung, Banyubiru, Semarang. Untuk sampai ke tempat ini sendiri, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Semarang.

Akses jalannya sendiri sudah cukup baik dan untuk menuju kesana bisa bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan Google Maps. Sampai saat ini belum ada tiket masuk, jadi kamu bisa mengunjunginya secara gratis.

8. Bukit Bantir Semarang

Bantir Hills Semarang - 10 Tempat Wisata di Puncak Semarang Hits & InstagramableBukit Bantir Semarang

Lalu ada Wisata Alam Perbukitan Bantir yang menjadi salah satu spot baru di Dusun Bantir, Losari, Sumowono, Semarang.

Dan lokasinya sendiri berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, untuk aksesnya sendiri jika sudah berada di kabupaten Sumowono maka nanti bisa memperhatikan di pinggir jalan karena ada petunjuk untuk menuju Bukit Bantir . Harga tiket masuknya Rp 6.000 dengan biaya parkir Rp 2.000.

9. Umbul Sidomukti

Tempat Wisata Umbul Sidomukti Semarang Dekat Salatiga - 10 Tempat Wisata Semarang Ketinggian Hits & InstagramableAktivitas Umbul Sidomukti di Semarang dekat Salatiga

Ada juga Umbul Sidomukti yang merupakan kolam di atas bukit yang terletak di desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Untuk menuju tempat ini, dari Semarang anda bisa menuju ke Solo dan setelah sampai di SPBU Lemah Abang, kemudian anda bisa berbelok ke kanan menuju Bandungan, dan setelah sampai di Pasar Jimbaran, anda akan mendapatkan petunjuk arah menuju tempat ini.

Harga tiket masuknya sendiri Rp 5.000,- dari Senin sampai Jumat, sedangkan di akhir pekan Rp 10.000.

Periksa juga: 19 kafe di Semarang

10. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo - 10 Tempat Wisata di Puncak Semarang Hits & InstagramableCandi Gedong Songo

Dan tempat wisata di ketinggian Semarang yang terakhir adalah Candi Gedong Songo, lokasinya sendiri berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut dan untuk menuju kesana anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dari Ambarawa , sedangkan dari Bandungan 10 menit.

Selain itu, ada juga layanan ojek di pintu masuk kawasan wisata. Harga tiket masuknya Rp 6.000 di hari biasa dan Rp 7.500 di hari Sabtu dan Minggu untuk warga domestik, sedangkan untuk turis asing Rp 35.000.

Penutupan

Wah, keren banget ya? Semarang memiliki begitu banyak potensi wisata dataran tinggi. Sangat direkomendasikan untuk dikunjungi untuk berlibur bersama pasangan atau keluarga tercinta.

Semoga meninjau rekomendasi tempat wisata di ketinggian semarang hal di atas bermanfaat untuk anda, dan bisa menjadi referensi untuk liburan akhir pekan anda atau saat liburan berikutnya ya silahkan tentukan dulu destinasi mana yang akan anda kunjungi.

Kunjungi juga: Taman Watu Gajah Semarang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button