Tiket dan Wahana TOP 100 Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana TOP 100 Water Park

Harga Tiket Masuk Batu Aji Top 100 Water Park: Rp 25.000-Rp 40.000 Jam Buka: 09:30 – 17:30 Telp. Letnan Jenderal Suprapto, Tembesi, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, 29439

Liburan di Batam kini semakin semarak karena banyak destinasi wisata baru, salah satunya adalah 100 Taman Air Terbaik di Batam. Objek wisata rekreasi air ini terletak di area Mall Top 100. Menariknya, area di sekitar taman air ini memiliki pemandangan yang indah karena perbukitan yang hijau.

Harga Tiket Masuk Top 100 Batam Waterpark

Pengunjung yang ingin bermain di taman hiburan ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Tiket masuknya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp 25.000.

Harga Tiket Masuk Top 100 Batam Waterpark
Tiket masuk Senin, Rabu dan Kamis – Jumat Rp25.000
Tiket masuk Sabtu, Minggu dan high season Rp 40.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Mega Wisata Ocarina Batam

Anak-anak dengan tinggi 80cm ke atas akan dikenakan harga tiket masuk normal.

100 Jam Buka Water Park Terbaik

Berencana untuk sekedar bermain di waterpark ini, pengunjung bisa datang pagi-pagi sekali. The Top 100 Waterpark Batam buka mulai pukul 09.30 pagi hingga sore hari.

Jam buka Top 100 Waterpark Batam
Jam Buka Senin, Rabu, Kamis – Minggu 09.30 – 17.30 WIB

Pools and Rides Top 100 Waterpark Batam

area taman air dengan peluncuran dan atraksi air berwarna-warni top 100 WaterparkTop 100 Waterpark Batam waterpark cocok untuk dewasa. foto: Halo Serah

Menempati lahan seluas 1,5 hektar, Top 100 Waterpark Batam menawarkan permainan air yang menyenangkan di kolam-kolam yang tersedia. Kolam-kolam ini memiliki wahana mulai dari yang menyenangkan untuk anak-anak hingga yang menantang untuk orang dewasa.

Kolam renang Taman bermain air

Menempati ruang air yang cukup luas, taman bermain air ini menjadi favorit anak-anak. Kolam renangnya juga aman karena kedalamannya hanya sekitar 30cm. Taman bermainnya sendiri terdiri dari beberapa perosotan dengan ketinggian hanya sekitar 1,5 meter. Ada yang meluncur lurus dan ada juga yang spiral.

Di salah satu sisi kolam terdapat patung kuda laut dan lumba-lumba yang menyemburkan air dari mulutnya. Patung ini jelas merupakan sesuatu yang menarik minat anak-anak. Atraksi lainnya adalah atraksi ember tumpah. Tak hanya anak-anak, banyak pengunjung dewasa yang sengaja menunggu di bawah untuk merasakan sensasi disiram air.

kolam renang anak keren dan wahana lengkapKolam renang anak dangkal dengan berbagai wahana dan ornamen yang akan menghibur anak-anak. foto: pengembara berlapis

Slide anak-anak

Di sisi lain juga terdapat area kolam renang yang merupakan arena perosotan atau perosotan. Slidenya juga bervariasi, ada yang slide lurus biasa, slide lebar, slide berliku.

Menariknya, ada juga atraksi ember terbalik, namun tingginya hanya 2 meter, sehingga cipratan air yang besar langsung menerpa warga di bawahnya. Selain itu, ada juga ornamen berbentuk jamur yang mengeluarkan air seperti hujan dan ornamen pipa yang menjadi tirai air.

Berbagai slide untuk orang dewasa

Untuk pengunjung dewasa, wahana ekstrim kereta luncur adalah pilihan yang tepat untuk menikmati liburan. Di Top 100 Waterpark Batam, ada slide lurus dan spiral. Untuk perosotan air lurus, ini adalah jenis perosotan balap dimana terdapat 3 perosotan yang berdampingan. Dari ketinggian kurang lebih 8 meter, pengunjung akan merasakan sensasi meluncur cepat dan mendarat di kolam.

Adapun seluncuran air tipe spiral terdiri dari dua perosotan. satu dengan tinggi sekitar 10 meter dan satu lagi dengan tinggi sekitar 12 meter. Perbedaan tantangan tidak hanya dari ketinggian tetapi juga dari lintasan perosotan dimana perosotan yang lebih tinggi memiliki bentuk spiral yang lebih sulit.

kendaraan peluncuran dewasaWahana peluncuran dewasa juga bisa dimainkan di taman air ini. foto: Halo Serah

Wahana Super Bowl

Salah satu wahana yang paling populer adalah super bowl. Korsel ini berbentuk mangkuk dan pengunjung harus meluncur menggunakan ban.

Awalnya, pengunjung akan menaiki seluncuran seperti pipa tertutup, lalu masuk ke kendaraan berbentuk mangkuk dan berputar-putar sebelum akhirnya meluncur ke kolam dari lubang di tengah mangkuk.

kolam air terjun

Di dekat kolam di taman bermain ada atraksi berupa air terjun. Wahana ini cukup seru karena pengunjung bisa menikmati sensasi disiram air seperti di air terjun. Keteduhan juga dibuat agar terlihat seperti suasana alam karena dinding air terjun berbentuk seperti batu hitam.

air terjun buatanSalah satu keistimewaan Top 100 Waterpark Batam adalah cascading pool. foto: Neli Novi

sungai yang tenang

Lazy River atau Stream Pool juga merupakan area kolam renang yang bisa dinikmati semua pengunjung. Di sebuah cekungan yang bentuknya menyerupai dasar sungai, pengunjung bisa bersantai di atas ban dan membiarkan diri terbawa arus. Selain asyik, kolam arus juga menjadi pilihan tepat untuk beraktivitas di sekitar area waterpark sambil bermain air.

Kolam renang untuk dewasa

Tidak hanya pool walking, pengunjung yang ingin berlatih berenang juga bisa memilih area pool. Kolam yang memiliki kedalaman sekitar 1,2 meter ini cukup lebar untuk menampung puluhan orang. Setelah berenang, pengunjung dapat bersantai di kursi geladak yang disediakan di tepi kolam renang.

kolam renang untuk orang dewasa dengan ukuran yang cukupKolam dewasa yang cukup besar bisa digunakan bagi yang suka berenang tanpa terganggu oleh pengunjung yang bermain di waterpark. foto: Wahyudi-wahyudijoko

100 Fasilitas Taman Air Terbaik

Berbagai fasilitas tersedia cukup memadai. Tersedia tempat parkir yang cukup luas, kamar kecil dan toilet yang bersih, hingga ke warung-warung penjual makanan. Untuk keselamatan dan keamanan, lifeguard juga tersebar di beberapa titik.

100 Taman Air Terbaik Batam

Taman bermain air ini terletak di Kawasan Top 100 Mall, Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Tembesi, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau 29439.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button