Batu Wonderland, Resort & Waterpark dilengkapi dengan berbagai wahana - WisataHits
wisatahits

Batu Wonderland, Resort & Waterpark dilengkapi dengan berbagai wahana

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Imam Bonjol, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Batu Wonderland merupakan hotel yang terletak di Kota Batu yang tidak hanya menyediakan tempat untuk bermalam, tetapi juga tempat bermain air yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Taman bermain air ini juga menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan, sehingga banyak dikunjungi terutama saat hari libur, sebagai tempat untuk menyegarkan badan dan bersantai.

Dengan konsep waterboom, kolam yang tersedia juga dilengkapi dengan permainan air yang beberapa di antaranya cukup ekstrim untuk menguji adrenalin. Kelebihan dari taman bermain ini juga adalah adanya taman bermain untuk anak-anak. Dengan demikian, tidak hanya pengunjung dewasa, anak-anak juga bisa menikmati liburan di kawasan ini.

Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang tidak banyak ditemukan di hotel pada umumnya dan tidak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung hotel. Di kawasan ini pengunjung juga disuguhkan dengan kesejukan Kota Batu saat liburan keluarga. Selain itu, masih banyak fasilitas lain yang tak kalah menarik untuk menghabiskan waktu liburan.

Atraksi Batu Ajaib

atraksi batu wonderlandKredit gambar: Google Maps Google

Meski berbentuk hotel, Batu Wonderland tidak hanya sekedar untuk bermalam. Ada banyak atraksi yang bisa dinikmati masyarakat, tidak hanya pengunjung hotel. Oleh karena itu, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap hari, terutama saat musim liburan.

1. Lokasi strategis

Salah satu daya tarik yang membuat banyak pengunjung memilih hotel ini untuk bermalam bukan hanya karena fasilitas hiburannya saja. Destinasi wisata kota Batu yang cukup banyak menarik pengunjung ini juga berada di lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan tempat-tempat yang cukup terkenal di Batu.

Destinasi wisata lain yang dekat dengan Batu Wonderland seperti Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Selain itu juga tidak jauh dari Nganjuk Square, Eco Green Park, Batu Night Spectacular (BNS) dan Museum Angkut. Jika Anda suka berbelanja, tempat ini juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan seperti Lippo Plaza yang hanya berjarak beberapa meter saja.

Berkat lokasinya yang strategis, banyak pengunjung yang memilih hotel ini sebagai tempat menginap atau berlibur. Meski kawasan ini juga menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang cukup lengkap, pengunjung juga bisa mengunjungi destinasi wisata terkenal lainnya di Batu untuk menambah waktu liburan yang lengkap.

2. Taman air

Taman air merupakan daya tarik yang menarik banyak pengunjung. Tidak hanya untuk tamu hotel, taman air ini juga menjadi pilihan liburan yang populer bagi pengunjung. Dengan biaya masuk yang cukup terjangkau, waterpark ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu dan bersantai.

Banyak permainan air yang tersedia. Ada banyak slide dengan berbagai bentuk dan ketinggian. Beberapa seluncuran yang memacu adrenalin, ada juga seluncuran gurita raksasa yang cukup eye catching. Biasanya, pengunjung menjadikan gurita raksasa ini sebagai spot foto ikonik. Selain seluncuran, ada juga ember terbalik dan permainan air lainnya.

Kolam yang ada juga memiliki beberapa variasi kedalaman. Ada kolam renang yang didedikasikan untuk anak-anak berusia 5 hingga 15 tahun. Kolam ini hanya sedalam 20 hingga 70 sentimeter. Sedangkan kolam dewasa sedalam kurang lebih 1,25 meter.

3. Taman bermain

Atraksi Batu AjaibKredit gambar: Google Maps Joko Tri S

Salah satu alasan mengapa Batu Wonderland menjadi tempat liburan keluarga yang sempurna adalah taman bermain yang didesain menarik. Permainan yang ditawarkan juga cukup banyak dan lengkap. Salah satunya adalah set bath bomb yang tentunya sangat digemari oleh anak-anak.

Tidak hanya menjadi hiburan bagi anak-anak, taman bermain ini juga memiliki ornamen yang menarik dan berwarna-warni. Ornamen-ornamen ini sering dijadikan spot foto oleh pengunjung.

4. Mal

Atraksi selanjutnya adalah mall. Bagi pengunjung yang suka berbelanja, mall ini akan memanjakan pengunjung. Ada banyak barang yang dijual seperti kaos, baju, tas, boneka, sepatu, pernak-pernik dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan terkadang ada juga yang menawarkan pembersihan gudang sehingga harganya jauh lebih murah.

5. Hotel

Batu Wonderland sebenarnya merupakan hotel yang memiliki konsep cukup berbeda dengan hotel lainnya dengan waterpark yang terbuka untuk umum. Namun, hotel itu sendiri juga memiliki daya tarik tersendiri. Selain lokasinya yang dekat dengan wisata lainnya, hotel ini cukup nyaman dan memiliki fasilitas yang memadai sebagai pilihan untuk menginap.

Setiap kamar di hotel dilengkapi dengan TV, AC, WiFi, serta fasilitas lainnya. Kamar tidurnya juga cukup luas dengan tempat tidur double yang besar. Sedangkan harga bisa disesuaikan dengan budget pengunjung karena memiliki beberapa tipe kamar yang bisa memenuhi kebutuhannya.

Hotel ini juga memiliki restoran. Ada banyak hal pada menu yang ditawarkan. Rasanya juga akan memanjakan lidah pengunjung. Selain makanan yang lezat, restoran ini juga menawarkan makanan ringan. Banyak pilihan minuman juga ditawarkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

alamat batu ajaibKredit gambar: Google Maps Zidan Zikral

Batu Wonderland berada di Jl.Imam Bonjol Non. 9 di Kabupaten Batu. Berada di tengah kota, akses jalan menuju lokasi juga cukup mudah. Anda juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Jalanan tidak macet kecuali saat musim liburan. Untuk membuat perjalanan Anda lebih mudah, aplikasi GoogleMap dapat memandu Anda ke lokasi Anda.

Dari kota Malang, jarak tempuh sekitar 17 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Rute yang digunakan adalah melalui Jl. Soekarno dan Jl. Tlogomas di Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di tengah kota membuatnya sangat mudah ditemukan, sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi. Bus tersedia dengan halte yang cukup dekat dengan lokasi. Anda hanya perlu berjalan kaki 3 menit. Jadi, jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda tetap bisa mengunjungi destinasi wisata air ini dengan menggunakan kendaraan umum.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Wonderland RockKredit gambar: Google Maps aditya ms 91

Batu Wonderland buka dari hari Senin hingga Minggu, buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 10.000 dari Senin hingga Minggu.

Sedangkan pada hari Minggu tiket masuknya Rp 20.000, sedangkan sewa pelampung ban waterboom Rp 20.000, ban besar Rp 10.000 dan ban kecil Rp 5.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Batu Wonderland

Aktivitas Batu AjaibKredit gambar: Google Maps Zidan Zikral

Beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke Batu Wonderland. Menghabiskan waktu liburan bisa jadi lama karena Anda bisa menghabiskan malam tanpa harus khawatir. Selain itu, tempatnya juga cukup strategis sehingga liburan Anda tidak akan membosankan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan.

1. Permainan air

Jika berkunjung ke waterboom, tidak lengkap rasanya jika belum berenang di kolamnya. Anda bisa bermain air sepuasnya dan mencoba berbagai permainan yang telah disediakan. Jika Anda menyukai aktivitas yang memompa adrenalin, Anda juga bisa mencoba beberapa seluncuran yang cukup menantang.

Jika Anda membawa anak-anak, Anda harus menyesuaikan kolam untuk berenang. Kolam renang anak juga menawarkan permainan air yang tidak kalah seru dan sesuai usia. Anda juga harus mengawasi anak-anak Anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Tempat bermain anak

Jika Anda membawa anak-anak, Anda bisa mengunjungi taman bermain anak yang merupakan salah satu wahana menarik di Batu Wonderland. Anak-anak bisa bermain dengan senang dan sepuasnya karena tersedia banyak pilihan permainan yang seru. Wahana ini sebenarnya sudah disiapkan agar bisa menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga.

Selain itu, taman bermain ini juga memiliki ornamen yang unik. Dengan variasi warna yang cerah dan menarik, ornamen ini menjadi tempat yang sangat unik sebagai background foto. Banyak pengunjung yang menggunakan ornamen unik tersebut sebagai spot foto. Jika Anda sedang mencari spot foto, Anda juga bisa menggunakan ornamen ini sebagai background.

3. Belanja

Aktivitas Menyenangkan Negeri AjaibKredit gambar: Google Maps Ali Usman Hasyim

Anda tidak perlu khawatir atau bingung mencari kenangan lagi. Batu Wonderland memiliki pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai barang yang bisa kamu beli. Selain barang-barang biasa seperti baju, tas, sepatu, boneka dan lain-lain, mall ini juga menawarkan oleh-oleh khas Batu. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi mencari toko suvenir di luar hotel.

Jika Anda beruntung, Anda memiliki kesempatan ketika mal ini mencuci gudang. Dengan kualitas produk yang baik, Anda juga akan mendapatkan harga yang cukup murah. Bagi Anda yang menyukai aktivitas belanja, Anda bisa berbelanja di mall yang menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata populer ini.

4. Tetap

Adalah sebuah hotel, jadi Anda juga harus mencoba untuk menginap di hotel ini. Anda dapat mencoba sendiri fasilitas yang telah disediakan untuk pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa mencoba hidangan lezat di restoran yang juga disediakan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi Batu AjaibKredit gambar: Google Maps Robertus Hari

Batu Wonderland memiliki banyak fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Area parkir yang tersedia sangat luas sehingga Anda bisa leluasa memarkir kendaraan pribadi Anda, baik roda dua maupun roda empat. Karena ini adalah taman air, ada juga toilet, pancuran, dan kamar mandi untuk pengunjung.

Jika lelah, ada banyak gazebo yang disewakan untuk pengunjung. Selain itu, ada kantin kecil yang menyediakan makanan dan minuman. Anda bisa bersantai sambil mengisi perut setelah lelah bermain air.

Fasilitas yang tersedia di hotel juga sangat memadai. Fasilitas standar seperti AC, WiFi dan TV tentunya ada. Selain itu, kamarnya juga sangat nyaman dan cukup besar. Anda tidak perlu memesan kamar tambahan jika datang bersama keluarga atau teman, karena ranjang biasa bisa digunakan untuk dua orang.

Wonderland Stone bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata. Lokasinya yang berada di pusat kota sangat mudah diakses. Selain fasilitas yang lengkap, Anda juga bisa bermalam lalu melanjutkan perjalanan ke destinasi lain yang cukup dekat. Liburan Anda pasti akan lebih menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button