Wisata Leang Lonrong, pemandian alam dengan stalagmit cantik di Pangkep - WisataHits
wisatahits

Wisata Leang Lonrong, pemandian alam dengan stalagmit cantik di Pangkep

Wisata Leang Lonrong, pemandian alam dengan stalagmit cantik di Pangkep

Wisata Leang Lonrong memiliki daya tarik tersendiri sebagai wisata pemandian alam yang indah di Sulawesi Selatan, sehingga menjadi destinasi liburan terbaik.

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Panaikang, Kec. Minasatene, Kab. Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Berbicara tentang tempat wisata di Sulawesi Selatan memang tidak ada habisnya dan salah satunya adalah mengunjungi Leang Lonrong. Wisata ini digemari oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keindahan alam Sulawesi.

Tidak hanya pada hari libur ramai, karena pada hari kerja juga banyak wisatawan. Hal ini didukung dengan keindahannya sehingga siapa pun yang mengunjunginya dapat melakukan aktivitas berkesan.

Pengalaman berlibur di tempat ini akan sangat menyenangkan meski dilakukan bersama orang-orang kesayangan. Masih banyak keindahan dan aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini.

Objek wisata Leang Lonrong

Obyek wisata Leang LonrongKredit gambar: Google Maps Drone Julung Julung

Untuk daya tariknya, tidak menutup kemungkinan kenapa wisatawan memilih Leang Lonrong Sulawesi Selatan sebagai destinasi wisata? Jika Anda penasaran, Anda bisa melihat pembahasannya di bawah ini:

1. Panorama keindahan alam

Daya tarik pertama adalah panorama keindahan alamnya yang membuat wisatawan betah berada disini. Pasalnya masih sangat kental dengan berbagai macam tempat alam.

Biasanya panorama alam ini sering muncul dalam foto-foto yang memperlihatkan tempat wisata yang sangat eksotik. Siapa yang tidak ingin mengunjungi Leang Lonrong jika keindahannya begitu dramatis?

2. Aliran air pegunungan

Kawasan wisata ini merupakan wisata pantai yang sangat terkenal di Sulawesi Selatan. Maka dari itu, jangan heran jika banyak orang yang ingin berenang di sini. Karena pemandian ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih.

Air pegunungan ini memiliki kesegaran dan kesegaran serta alami. Bahkan daya tarik utamanya juga alirannya yang tidak begitu deras sehingga bisa digunakan untuk mandi dan berenang.

3. Dekorasi stalagmit dan stalaktit

Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dengan latar alamnya. Bukan hanya mata airnya yang menjadikannya kawasan yang tak boleh dilewatkan karena memiliki keindahan lainnya. Misalnya untuk hiasan stalagmit dan stalaktit.

Hiasan ini sangat sulit ditemukan di wisata lain, namun di Leang Lonrong, Sulawesi Selatan dapat ditemukan dengan mudah. Jika melihatnya, wisatawan pasti ingin mengabadikan momen di sini.

4. Tempat foto terbaik

Siapa yang tidak suka mengabadikan momen di tempat yang memiliki pesona alam yang indah? Mereka yang berkunjung ke kawasan wisata ini pasti berbondong-bondong menyiapkan kamera terbaiknya untuk mengambil foto yang bagus.

Di panorama umum wisata alam, pemandian ini sangat cocok sebagai background foto yang bagus. Kemudian foto-foto tersebut dapat dibagikan di akun media sosial masing-masing agar banyak orang mengetahui keindahan pulau sulawesi ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Leang LonrongKredit gambar: Google Maps Pak Arafah Nusu

Agar bisa mengunjunginya dengan baik, Anda bisa mengetahui dulu lokasinya. Alamat wisata Leang Lonrong berada di Pangkajene yaitu Panaikang, Minasatene, Pangkajene dan Kabupaten Kepulauan Sulawesi Selatan.

Jalan yang ditempuh untuk mencapai tempat ini cukup bagus karena sudah diaspal. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati jika ada genangan air yang perlu dihindari dan sebenarnya bukan masalah besar.

Jika Anda kesulitan menemukan lokasinya, Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps. Coba cari Google Maps dengan mengetik wisata Leang Lonrong, maka akan ditampilkan lokasi dan rute tercepat untuk anda mengunjungi tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Tempat wisata ini memang cukup menakjubkan sehingga membuat semua orang ingin mengunjunginya. Harga tiket masuknya sendiri sebenarnya sangat murah dan bisa dibilang ramah kantong. Pasalnya, untuk masuk Anda hanya memerlukan tiket seharga Rp 3.000 per orang.

Cukup murah bukan? Tiket masuk hanya dikenakan di pintu masuk kawasan wisata. Sedangkan biaya parkir sepeda motor dan mobil berbeda, yaitu sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000 dan mobil dikenakan biaya Rp 5.000.

Masih sangat murah dibandingkan dengan tempat wisata sejenis lainnya. Namun jika ingin berselancar di air, Anda hanya perlu menyewa ban dengan biaya Rp 5.000.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Wisata Leang Lonrong

Aktivitas Menarik di Wisata Leang LonrongKredit gambar: Google Maps Priyono ono

Tidak akan menarik jika hanya melihat-lihat tempat wisata tanpa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Saat berwisata di Leang Lonrong, wisatawan dapat melakukan aktivitas seperti:

1. Berenang

Sirkuit alam ini terkenal dengan pemandiannya yang menyenangkan. Dan lumayan juga jika orang yang ingin mengunjunginya akan berendam di tempat permandian ini. Air di sana berasal dari mata air pegunungan asli, sehingga sangat segar.

Pemandian yang digunakan untuk berendam juga merupakan sumber air bersih, sehingga layak berlama-lama disana untuk berenang. Berenang bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

2. Mainkan air

Banyak pengunjung yang mengajak keluarganya bersama anak-anaknya ke tempat pemandian ini. Ternyata sangat cocok untuk anak-anak bermain di air yang sangat dangkal. Pastikan anak-anak berada di bawah pengawasan orang dewasa.

Anak-anak akan sangat senang bermain air dengan menyewa ban agar bisa menjelajahi kolam renang ini. Bermain di air dan mandi di tepian akan menyenangkan dan tidak berbahaya bagi anak kecil.

3. Bersantai menikmati pemandangan alam

Bersantai menikmati pemandangan alam adalah hal yang paling menyenangkan. Wisatawan akan disuguhkan dengan suasana yang selalu asri dan menenangkan. Saat bersantai sejenak di pinggir kolam renang, Anda bisa menyaksikan anak-anak bermain.

Akan lebih menyenangkan untuk menonton sambil bersantai. Selain itu, dapat menghilangkan rasa lelah karena Anda bekerja keras sehari sebelumnya.

4. Ambil Selfie

Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga ini. Dengan keindahan wisata alam ini, Anda bisa berfoto selfie untuk mengenang. Selain foto selfie, Anda juga bisa menggunakannya untuk berfoto bersama keluarga.

Pilih background foto terbaik untuk mendapatkan foto dengan nuansa yang indah. Meski begitu, dilihat dari manapun, wisata Leang Lonrong ini begitu indah dan memukau semua orang yang melihatnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Wisata Leang LonrongKredit gambar: Google Maps Mardianti Rukmana_1001

Untuk membuat wisatawan senang dan nyaman menghabiskan waktu di kawasan wisata ini dilengkapi dengan fasilitas yang ada. Fasilitas dan layanan disediakan dengan benar dan sangat bersih, seperti:

  1. Area parkir kendaraan luas dan dapat digunakan untuk berbagai jenis kendaraan.
  2. Sebuah ruang doa untuk melakukan ibadah umat Islam murni.
  3. Kamar mandi (MCK) yang disediakan juga terjaga kebersihannya.
  4. Penginapan bagi yang ingin bermalam tanpa harus berkemah.
  5. Dan banyak lagi.

Fasilitas yang ditawarkannya pun cukup lengkap meski hanya membayar tiket masuk yang sangat murah. Namun, ada baiknya sebagai pengunjung juga ikut menjaga kebersihan untuk melestarikan wisata alam Indonesia.

Sebelum mengunjungi kawasan wisata Leang Lonrong, disarankan untuk menyiapkan berbagai jenis kebutuhan Anda sendiri. Jangan sampai lupa untuk kebutuhan pribadi agar waktu perjalanan lebih menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button