Tiket dan Atraksi Wira Garden - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Wira Garden

Tiket dan Atraksi Wira Garden

Harga Tiket Masuk Wira Garden: Rp 15.000 Jam Buka: 09:00 – 17:00 Telp. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35239

Taman Wira Lampung, memang didefinisikan sebagai objek wisata yang lengkap. Menghadirkan keindahan pemandangan alam, dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Objek wisata ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga. Untuk menyegarkan dan menenangkan pikiran kembali, sangat cocok.

Daerah ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, tersedia juga berbagai permainan anak yang seru dan mengasyikkan. Turis juga bisa melakukannya keluar di kawasan hutan ini. Ditambah dengan area camping di tepi sungai yang indah.

Harga tiket masuk Wira Garden Bandar Lampung

Untuk dapat menikmati atraksi ini dikenakan biaya yang terjangkau. Untuk bayi dan balita, tidak ada tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan GREEN VALLEY Lampung

Jam Buka Wira Garden Lampung

Objek wisata ini hanya bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Terutama untuk akhir pekan, jam buka lebih lama. Dan bagi yang ingin berkemah bisa menghubungi pengelola untuk mempersiapkan lokasi.

Jam operasional
Senin Jum’at 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu Minggu 08:00 – 18:00 WIB

Menikmati keindahan dan kesegaran Wira Garden Lampung

Taman Wira LampungSuasana Wira Garden Lampung. Foto: Keluarga Gmap/Halengkara

Wira Garden bisa menjadi objek wisata yang tepat untuk keluarga. Alamnya yang indah dapat memanjakan siapa saja yang datang. Juga, lokasinya tidak jauh dari jalan utama sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Berbagai jalan-jalan yang menyatu dengan alam akan membuai wisatawan yang lewat.

Tempat wisata yang menempati area seluas 12 hektar ini juga memiliki sungai. Sebuah sungai yang cukup dangkal, dengan bebatuan yang menonjol di atas permukaan. Wisatawan bisa bermain di zona sungai dengan arus yang tenang. Bagi yang arusnya kuat, bisa digunakan untuk kegiatan arung jeram.

Selain itu, tersedia juga area bermain anak, sehingga anak-anak bisa lebih betah selama menginap. Ada juga berbagai batuan fosil hewan, dimana batu ini terbentuk dari alam. Wisatawan juga bisa mengunjungi area tebing berbatu atau pos pengamatan untuk berfoto. Jika seharian tidak puas dengan wahana di sini, wisatawan bisa berkemah atau menginap di cottage.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Lampung Walk

Arung jeram seru di Wira Garden Lampung

Bersihkan Sungai di Taman WiraBersihkan Sungai di Taman Wira. Foto: Gmap/Normansyah Triwahyudi

Wira Garden Lampung memiliki sungai yang mengalir di areanya. Sungai ini masih sangat asri, dengan rerumputan yang rindang, semak belukar dan pepohonan di sekelilingnya. Air yang mengalir terlihat begitu jernih dan segar. Saat disentuh, Anda akan langsung merasakan kesegaran airnya.

Tampak seperti batu sungai yang menonjol di atas permukaan. Mereka bervariasi dalam ukuran dan tersebar dari tepi ke tengah sungai. Karena adanya bebatuan yang menyebabkan air terjun ini terbentuk, maka menjadi tempat yang tepat untuk arung jeram. Wisatawan bisa menyusuri sungai sambil terpacu adrenalin dengan bermain arung jeram.

Selama aktivitas arung jeram, pengunjung akan mengambil pelampung dan dayung sebelum menyelam ke sungai. Sebuah perahu dapat menampung hingga 4 orang, ditambah 1 pemandu. Bagi wisatawan yang hanya ingin bersantai tanpa arung jeram. Bisa bermain di sungai yang alirannya tenang, dangkal, agar lebih aman.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUNCAK MAS Lampung

Legenda Musim Semi Ajaib

Di balik serunya tempat wisata ini, ternyata ada legenda yang melingkupinya. Ini adalah legenda keberadaan mata air ajaib di kawasan objek wisata. Sumber-sumber ini muncul dari celah-celah bebatuan besar. Yang tidak akan pernah habis dan mengering walaupun kering, airnya akan tetap mengalir.

Konon keberadaan mata air ini karena adanya seorang sakti yang pergi ke hutan. Tujuannya adalah untuk bertarung dengan sosok binatang buas yang juga perkasa. Keduanya memiliki kekuatan yang sama, sihir yang sama. Pada akhirnya, keduanya jatuh ke jurang dari pertarungan.

Dipercaya bahwa mata air yang keluar dari batu ini adalah tempat tinggal orang suci. Ini memberikan efek mengencangkan kulit dan meremajakannya. Ini karena kandungan mineral yang tinggi dari air. Sehingga air ini bisa langsung diminum tanpa dimasak.

Baca: Tiket Masuk LENGKUNG LANGIT Lampung dan Berbagai Wahana

Batu Fosil Unik

Keunikan lain dari objek wisata ini adalah adanya fosil batuan. Batuan fosil terbentuk di alam, dengan berbagai bentuk dan ukuran. Ada yang berbentuk seperti singa, kata, monyet. Bahkan, ada juga batu yang bentuknya mirip gajah, dan ukurannya sangat besar, seperti gajah.

Tidak hanya binatang, batu-batu ini juga terlihat seperti bentuk lainnya. Seperti bentuk batu menangis, dimana bentuk batu itu seperti manusia. Ini membentuk tangisan manusia, lengkap dengan mata, hidung dan telinga. Dan dari mata batu ini muncul air seperti orang yang menangis.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana BUKIT SAKURA Lampung

Pemandangan indah Teluk Lampung dari ketinggian

Lihat postingan untuk melihat pemandangan teluk LampungLihat pos untuk menyaksikan pemandangan Teluk Lampung. Foto: Gmap/Chatammi Akbar

Ada tempat yang indah, letaknya lebih tinggi dari area taman Wira lainnya. Spot ini merupakan pos pengamatan dengan lokasi semen melingkar. Dari sudut pandang ini, wisatawan dapat melihat pemandangan laut Teluk Lampung yang indah. Dan dari jauh juga terlihat pegunungan yang berbatasan dengan indah.

Tempat ini menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin berfoto. Karena dari sini, wisatawan akan bisa berfoto dengan latar belakang yang indah. Lautan, gunung, dan pepohonan hijau. Kesan indah dan alami sangat terasa di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di SLANIK WATERPARK

Menginap di Wira Garden Lampung

Tenda camping di taman WiraTenda camping di taman wira. Foto: Gmap/Chatammi Akbar

Jika ingin menikmati Taman Wira hingga malam hari, wisatawan bisa menginap. Di dalam kawasan wisata, terdapat tenda-tenda untuk menginap. Tenda ini sangat unik, bentuknya seperti tenda milik orang India. Warna tenda ini putih dengan desain hewan dan manusia di bagian luarnya.

Namun jika tidak ingin menginap di tenda, ada pilihan akomodasi berupa: Pondok. Wisatawan bisa tinggal di rumah, dikelilingi oleh suasana Taman Wira yang asri.

Fasilitas Wira Garden Lampung

Tempat wisata ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Ada toilet, tempat parkir mobil yang luas, mushola, tempat berteduh untuk istirahat, penginapan, dan tentu saja wahana permainan. Wisatawan akan terbantu dengan fasilitas yang tersedia di sini.

Alamat Wira Garden Lampung

Taman hiburan ini terletak di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Berbicara. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button