Pantai Watu Lawang, surga indah tanpa tara di Gunung Kidul - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Watu Lawang, surga indah tanpa tara di Gunung Kidul

Pantai Watu Lawang, surga indah tanpa tara di Gunung Kidul

jpswisata.comjpswisata.com

Objek wisata di Gunungkidul yang paling terkenal adalah pantainya, bisa memakan waktu berhari-hari untuk mengunjungi semuanya. Kali ini Eksotis Jogja akan bercerita tentang pantai yang sejuk dan indah di jajaran pantai Gunung Kidul yang bernama Pantai Watu Lawang.

Asal usul Pantai Watu Lawang dalam bahasa Jawa berarti, kata Watu berarti batu dan kata Lawang berarti pintu. Di Pantai Watu Lawang sendiri kita menemukan Gua Batu Lawang yang digunakan oleh warga sekitar untuk melakukan upacara Nyadran ‘upacara di bulan Sya’ Larangan dalam Kalender Hijriah’. Batu Caves diyakini memiliki jejak Prabu Brawijaya VI Di depan goa ini terdapat sebuah batu berbentuk seperti pintu yang hanya bisa dilewati pada saat peringatan upacara.

Pantai Watu Lawang menawarkan sejuta pemandangan indah yang tersusun dari bebatuan dengan pasir putih. Pantai ini diapit oleh dua pantai terkenal, yaitu Pantai Indrayanti di sebelah barat dan Pantai Pok Tunggal di sebelah timur.

Anda akan menemukan pantai pasir putih di antara bukit-bukit karang yang menjulang tinggi seperti menemukan surga tersembunyi. Pantai Goa Watu Lawang menawarkan pengunjung pemandangan pantai yang sepi dengan nuansa yang indah, eksotis dan alami.

Baca Juga: Pantai Ngandong, Pantai Indah Berpasir Putih di Gunungkidul

www.panoramio.comwww.panoramio.com

Pantai Watu Lawang masih tergolong sepi, meskipun terdapat pantai-pantai terkenal di sekitarnya, namun pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan pada hari biasa. Pantai Watu Lawang memiliki dua pantai berpasir yang dipisahkan oleh batu karang besar, di sisi kanan memiliki pasir yang agak tidak terlalu lebar, sedangkan di sisi kiri agak memanjang, jadi Anda bisa bermain di pantai ini dengan pasir pantai yang sangat lembut. ditemani ombak.

Di Pantai Watu Lawang kita bisa menemukan kolam batu karang yang hanya bisa kita temukan di pantai ini, jadi saat bermain air kita tidak harus ke tengah, cukup gunakan kolam ini dan di dalam kolam tersebut terdapat ikan-ikan kecil yang bisa di tangkap. ditangkap dengan tangan kosong bisa.

Pantai ini juga dapat digunakan untuk kegiatan berkemah karena memiliki tingkat yang dapat digunakan untuk mendirikan tenda, karena peralatan berkemah sendiri perlu disiapkan dan dibawa sendiri karena tidak ada tempat sewa di sini.

Pantai ini juga sangat cocok jika Anda membutuhkan istirahat saat Anda disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Jadi jika ingin menyegarkan pikiran, silahkan datang ke pantai ini karena belum ramai dikunjungi wisatawan. Kamu juga bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam di panti asuhan ini

Di pantai ini terdapat sudut pandang yang dapat digunakan wisatawan untuk menikmati pemandangan laut lepas dari atas, juga terdapat gazebo yang nyaman untuk bersantai di tempat ini, karena di pantai ini terdapat warung makan dan toilet.

Baca Juga: Pantai Nglambor, Spot Snorkeling Terbaik di Gunungkidul

Lokasi Pantai Watu Lawang

Lokasi Pantai Watu Lawang atau Pantai Goa Watu Lawang berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Jawa Tengah GunungkidulDaerah Istimewa Yogyakarta, bisa juga klik [ Maps Pantai Watu Lawang ]

Pantai Watu Lawang di Instagram

[instashow source=”#pantaiwatulawangwonosari” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Posting dilihat: 41

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button