Tips memilih koper yang tepat saat traveling - WisataHits
wisatahits

Tips memilih koper yang tepat saat traveling

Tips memilih koper yang tepat saat traveling

Saat ini traveling sudah menjadi kebutuhan bagi anak muda zaman sekarang. Tak heran jika banyak sekali jenis, ukuran koper hingga model modis yang ditawarkan sebagai salah satu perlengkapan untuk sembuh.

Bisa dibilang koper adalah investasi bagi kamu yang suka traveling atau punya hobi bepergian. Selain untuk membawa barang, menata pakaian, koper juga sangat mudah dibawa kemana-mana.

Sama merek bagasi yang bagus hadir dengan berbagai fitur bagus dan menarik seperti packaging, protection dan lain-lain. Ingatlah koper yang berkualitas karena dapat bertahan seumur hidup.

Menurut checklist.id Berikut adalah beberapa tips untuk memilih koper tahan lama yang baik: bepergian.

Tips memilih koper untuk traveling

6 tips memilih koper yang tepat saat traveling

Berikut tips memilih koper saat bepergian yang harus Anda perhatikan:

1. Tetapkan anggaran

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan anggaran yang diinginkan. Karena koper terbaik adalah yang Anda beli sesuai dengan budget yang Anda tentukan sendiri.

Sama halnya dengan barang, koper juga memiliki kisaran harga yang cukup luas dengan berbagai fitur opsional mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta.

Dengan menetapkan anggaran sebelum membeli koper, sangat berguna untuk tidak menghabiskan terlalu banyak.

2. Ketahui jenis barang bawaan yang dibutuhkan

Setelah menetapkan anggaran, Anda kemudian perlu mengetahui jenis koper apa yang Anda butuhkan. Apakah Anda akan melakukan perjalanan jangka pendek atau Anda akan melakukan perjalanan jangka panjang?

Nah, ada dua jenis koper yang bisa dipilih, yaitu kasus lunak Di mana kasus sulit.

Jika Anda bepergian dalam jangka panjang, pilih jenisnya kasus sulit. Karena tipe ini mampu membawa banyak barang, koper ini juga dilengkapi dengan permukaan yang keras sehingga tahan terhadap guncangan maupun benda tajam. Dengan begitu, Anda akan lebih aman saat bepergian.

Namun, jika Anda hanya bepergian dalam waktu singkat atau dalam waktu singkat, gunakan koper jenis ini kasus lunak. Karena mudah untuk dimasukkan dan dikeluarkan dari bagasi.

Bahan koper kasus lunak Ini biasanya terbuat dari nilon, sehingga tidak mudah sobek atau sobek. Koper jenis ini juga cukup ringan, sehingga Anda tidak perlu susah payah untuk membawanya. Jadi mana koper terbaik untuk Anda?

3. Pilih ukuran koper yang tepat

Ukuran merupakan faktor terpenting dalam memilih koper. Karena ketika ingin memilih koper yang bagus, Anda harus menyesuaikannya dengan batas bagasi di penerbangan Anda.

Biasanya, maskapai penerbangan berbeda-beda dalam hal persyaratan serta ukuran bagasi yang dapat dibawa. Pastikan Anda tidak salah pilih saat membeli koper dan jangan sampai melebihi batas untuk menghindari biaya bagasi tambahan.

Penting juga bagi Anda untuk memperhitungkan berat barang bawaan yang akan dikumpulkan. Di mana semakin ringan koper, semakin banyak barang yang bisa dikemas atau dimasukkan.

Kemudian jangan lupa untuk memeriksa pegangan koper dan juga menyesuaikannya dengan tinggi badan Anda.

4. Pilih sistem penguncian koper yang sesuai dengan Anda

Berbagai sistem penguncian yang dimiliki koper baik dan basah, seperti Transportation Security Administration (TSA) dan resleting.

Jika Anda menyukai sistem penguncian yang mudah namun tidak terlalu rumit, maka pilihlah resleting yang dipadukan dengan password.

Selain resleting, kamu juga bisa mencari koper yang bagus dengan sistem penguncian TSA, dimana tingkat keamanannya bisa dibilang lebih baik dari resleting dan praktis.

Umumnya koper dengan sistem kunci TSA banyak dipilih oleh para traveller untuk menyimpan barang-barang penting dengan aman, selain itu petugas bandara tidak bisa lagi hati-hati memeriksa koper dengan cara memaksa membukanya.

5. Jumlah roda

Tips membeli koper yang bagus adalah yang kelima yang sering diabaikan padahal yang paling penting, yaitu jumlah roda koper.

Banyak orang tidak memahami fungsi sebenarnya dari jumlah roda pada setiap koper yang bagus. Intinya, jumlah roda ini sangat fungsional dalam hal mobilisasi dan kenyamanan saat dibawa kemana-mana.

Misalnya pada koper dengan 2 roda, dimana koper ini tahan lama dan cocok untuk permukaan yang kurang halus. Hanya saja koper roda dua ini sangat berat di bagian lengan, sehingga lengan cepat lelah.

Sementara itu, koper roda 4 lebih nyaman dan memudahkan Anda untuk mendorong atau menarik, juga tidak akan membebani lengan Anda, sehingga lengan Anda tidak mudah lelah.

6. Jas hujan

Tips terakhir dan terpenting dalam memilih koper yang baik adalah tahan air. Pasalnya, jika koper tidak tahan air akan menyebabkan kelembapan sekaligus jamur, dan barang-barang yang dibawa saat hujan akan menjadi lembap, bau dan lengket.

Oleh karena itu, pastikan untuk memilih koper yang tahan air agar barang tetap kering dan aman saat hujan.

Nah, itulah tips memilih koper yang bagus yang bisa kamu coba. Perlu diingat bahwa koper adalah investasi, jadi jangan terlena dengan harga murah yang akan membebani Anda nantinya.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button