Wira Garden, destinasi wisata alam favorit untuk liburan keluarga di Lampung - WisataHits
wisatahits

Wira Garden, destinasi wisata alam favorit untuk liburan keluarga di Lampung

Harga tiket: 12.500 rupiah, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Bandar Lampung memiliki banyak objek wisata yang menarik, salah satunya adalah Taman Wira. Taman ini merupakan tujuan wisata yang masih dalam pengembangan. Untuk menarik minat pengunjung, wisata ini telah mengembangkan banyak fasilitas wisata buatan seperti permainan, spot foto estetis dan lainnya.

Pengembangan wisata ini dikhususkan untuk kegiatan outdoor seperti wisata bahari dan ruang terbuka hijau yang dapat digunakan sebagai camping ground. Sehingga lingkungan yang sejuk dan asri menjadi syarat utama.

Di Taman Wira, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang indah dan tersedia fasilitas seperti taman bermain untuk anak-anak untuk mengasah keberaniannya. Dan bisa juga bermain di sungai dan istirahat atau sekedar duduk santai di gubuk. Selain itu, Anda juga dapat menikmati tempat-tempat lain yang ingin Anda kunjungi.

Atraksi Taman Wira

Atraksi Taman PahlawanKredit gambar: Google Maps Alian Jayanegara

Objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Karena memiliki fasilitas yang lengkap seperti pemandangan sungai yang jernih, tempat bermain dan tempat istirahat yang dapat memanjakan mata pengunjung. Juga, Anda tidak dapat menemukan udara segar di daerah perkotaan.

1. Memiliki mata air awet muda

Masyarakat setempat percaya bahwa mata air di taman Wira mampu membuat orang yang mandi atau membasuh muka dengan air, sehingga bagian tubuh akan terlihat lebih muda.

Ini adalah fakta yang benar atau hanya mitos yang sering dikaitkan dengan hal-hal mistis tertentu. Namun, wisatawan tertarik dan penasaran dengan air mancur awet muda. Begitu banyak pengunjung datang ke sini untuk mencuci muka atau bahkan membawanya pulang.

2. Pemandangan Menarik

Dengan memiliki pemandangan yang indah dan juga menawan. Anda pasti tertarik untuk berfoto di semua area spot foto ini, kan, tanpa mengeluarkan biaya lebih atau gratis. Hal ini juga dapat meningkatkan minat pengunjung masa depan.

3. Terlihat segar

Dengan banyaknya pepohonan yang rindang dan hijau akan menciptakan suasana segar dan segar di area taman Wira. Dan ada aliran sungai yang jernih yang pasti bisa menghilangkan kepenatan anda. Sekaligus bersantai sejenak setelah lelah bekerja. Dan Anda tidak dapat menemukan nada itu di daerah perkotaan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman WiraKredit gambar: Google Maps Rice Bag’s

Untuk alamatnya, Wira Garden sendiri berada di Bandar Lampung tepatnya di kawasan Teluk Betung dan Batu Putu. Dan jaraknya tidak begitu jauh dari tempat wisata alam bumi kedaton, jika sering kesini pasti sudah tidak asing lagi. Namun, jika Anda berasal dari luar kota atau pulau, bahkan dari luar negeri dan ingin berkunjung, Anda bisa menggunakan Google Maps.

Jika anda melewati dari arah kemiling untuk sampai ke tempat wisata tersebut, anda harus melalui jalan Abdur Rahman kemudian ikuti jalan lurus untuk sampai ke tempat tujuan anda. Setelah bertemu dengan gerbang Taman Wira yang berada di kanan jalan, berarti sudah sampai. Waktu tempuh dari kemiling ke tujuan sekitar 10 menit.

Jika Anda datang dari kota, perjalanannya cukup panjang. Yaitu dimulai dengan menuju jalan PM Nor, setelah itu bisa sampai ke jalan Raden Imba Kesuma lalu masuk ke Teluk Betung.

Setelah itu kamu bisa jalan kaki ke Sumur Putri dan setelah melewati lereng akan ada perempatan, lalu pilih kanan. Dan di perempatan jalan ada papan penunjuk arah tempat wisata ini. Jarak dari perempatan itu dengan lokasi sekitar 3 km.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Taman WiraKredit gambar: Google Maps Delwin Yoanes

Anda tidak perlu memikirkan biaya masuk ke tempat wisata Wira Garden ini. Karena biayanya terjangkau dan relatif murah. Untuk biaya masuknya akan dikenakan biaya sekitar 12.500. Dan harga tersebut sudah termasuk biaya parkir, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk parkir di area tersebut.

Dengan harga ini, Anda juga bisa merasakan sebagian besar fasilitas sirkuit. Selain itu, Anda juga dapat duduk dan bersantai di cabana yang tersedia secara gratis. Dan yang lebih menariknya lagi, kamu tidak perlu membayar jika membawa makanan dari luar. Oleh karena itu, Anda dapat mengambil kesempatan untuk piknik bersama keluarga.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Wira Garden

Kegiatan Kegiatan Taman PahlawanKredit gambar: Google Maps Saroh Indonesia

1. Pergi keluar

Taman wisata ini cocok untuk kegiatan di luar negeri karena lingkungan yang sangat kental dengan suasana alam yang terbuka. Di Wira Garden juga menawarkan paket keluar. Diantaranya ada tiga jenis program yaitu program untuk remaja, program untuk dewasa dan program untuk anak-anak.

Dari berbagai jenis outing tersebut, Anda juga bisa memberikan informasi atau ide kegiatan yang ingin Anda lakukan dengan berkonsultasi dengan pihak pengelola wisata.

2. Berkemah di Taman Wira

Kita juga bisa melakukan camping di objek wisata ini, karena pengelola objek wisata sendiri juga memfasilitasinya dengan membaginya menjadi 5 spot camping. Dikenal sebagai lapangan pesagi, lapangan ini mampu menampung 400 peserta. Lantai bubungan panjang yang bisa menampung sekitar 100 orang. Ada juga lapangan seminung dan krakatau yang bisa menampung 400 orang.

3. Taman bermain untuk anak kecil

Jika Anda berkunjung ke Lampung dan ingin mentraktir si kecil bermain. Maka pilihan terbaik adalah pergi ke taman ini, karena tempatnya sejuk dan terdapat banyak permainan kecil untuk anak-anak seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit. Anda bisa menikmati wahana ini tanpa harus membayar mahal untuk tiket masuknya.

4. Selfie tanpa batas

Di tempat wisata Wira Garden, Anda bisa berfoto sepuasnya dengan berbagai tempat menarik dan kekinian. Salah satunya bisa berfoto di King’s Hat Cave, Elephant Rock, serta gubuk, sungai, taman bermain dan masih banyak lagi.

5. Menunggang kuda

Wisata ini juga menawarkan tempat riding bagi siapa saja yang ingin menaikinya. dewasa, remaja dan anak-anak. Anak kecil membutuhkan pengawasan dan bantuan dari orang tua dan staf.

6. Kunjungi Air Mancur Pemuda

Kegiatan taman Wira lainnyaKredit Gambar: Google Maps Brother Zack

Pengunjung juga bisa mencuci muka di mata air ini. karena mitos bisa membuat orang terlihat lebih muda. Mata air ini juga berkabut sehingga pengunjung tidak bisa melihat apa yang ada di depannya. Sehingga wisatawan hanya bisa menghirup udara. Namun sumber ini juga mengering saat musim kemarau.

7. Berenang di sungai

Setelah lelah bermain di taman bermain anak dan sejenisnya. Anda bisa berenang di sungai ini untuk bersantai. Bawa perlengkapan mandi dan juga baju ganti, karena di tempat ini terdapat toilet umum. Jadi, setelah selesai bermain air, Anda bisa membersihkan diri.

8. Lihat pemandangan laut

Wisata taman Wira ini juga memiliki spot yang tinggi, sehingga bisa anda manfaatkan untuk melihat laut teluk dari ketinggian ini dan pemandangan sekitarnya.

9. Memetik buah

Objek wisata alam ini memiliki luas 12 hektar. Selain sebagai tempat bermain dan menikmati wahana, ada juga banyak spot foto yang Instagramable. Ternyata wahana ini juga memiliki kebun buah seperti jambu, jambu dan rambutan. Dan bisa diambil secara gratis setelah meminta izin kepada petugas

Fasilitas yang tersedia di Wira Garden Bandar Lampung

Fasilitas taman wiraKredit gambar: Twitter Lampung Direktori

Wisata Wira Garden ini memiliki banyak fasilitas pendukung diantaranya adalah ruang pertemuan, ruangan ini biasanya digunakan untuk pertemuan. Dan mampu menampung kuota 50 orang dengan harga sewa sekitar 1 juta rupiah. Selain itu, termasuk keamanan dan penataan kursi dan meja.

Dan masih banyak WC umum yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan diri setelah bermain air atau berendam di sungai dan semacamnya. Terdapat juga mushola bagi pengunjung yang akan melakukan ibadah.

Kabin juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bermalam di area terbuka. Chalet ini sendiri juga memiliki beberapa tipe diantaranya 1 kamar tidur, 2 atau tiga kamar tidur. Fasilitas yang terdapat didalamnya adalah televisi, AC dan disediakan 2 paket sarapan untuk setiap kamar.

Kemudian ada arena bermain untuk anak-anak. Fasilitas seperti ayunan, jungkat-jungkit dan perosotan. Anak-anak dapat bermain sepuasnya di area tersebut sehingga dapat mengembangkan pikirannya, selain itu mereka membutuhkan pengawasan dan didampingi oleh orang tua.

Ada juga pondok di tepi sungai. Yang bisa digunakan untuk istirahat dan berteduh dengan duduk santai sambil makan atau minum.

Ini adalah beberapa fasilitas yang disediakan oleh Wira Garden yang mencolok di Bandar Lampung. Serta cara menuju tempat kunjungan, harga tiket dan aktivitas yang bisa dilakukan. Sebaiknya jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda membawa keluarga atau anak kecil atau remaja. karena wisata ini memiliki banyak tempat menarik dengan berbagai fasilitas untuk segala usia.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button