Harga Tiket Paviliun Burung Lembang dan Berbagai Kegiatan - WisataHits
Jawa Barat

Harga Tiket Paviliun Burung Lembang dan Berbagai Kegiatan

Harga Tiket Masuk Paviliun Burung: Rp 35.000 – Rp 50.000 Jam: 09:00 – 17:00 WIB No Telp: -Alamat: Jalan Akaza Utama No.9 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Paviliun Burung Lembang Destinasi wisata edukasi dengan banyak koleksi burung langka. Dari yang terbesar sampai yang terkecil. Di sini pengunjung dapat memperoleh pengetahuan tentang dunia burung. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh orang-orang yang memiliki kecintaan terhadap hewan.

Atraksi ini tidak hanya untuk orang dewasa. Anak-anak juga bisa berkunjung asalkan mendapat dukungan orang tua. Meskipun burung itu jinak, ia juga bisa agresif pada saat bahaya mengintai. Jadi selalu awasi si kecil saat bermain dengan sekawanan burung.

Biaya masuk paviliun burung

Paviliun Burung memvariasikan harga tiket masuk untuk hari kerja dan akhir pekan. Tiket tersebut nantinya bisa ditukar dengan air mineral atau es krim.

Biaya masuk paviliun burung
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
tiket masuk Rp 35.000 Rp 50.000
harga pakan mulai Satuan
biji burung Rp20.000 Rp 5.000

Baca: Tiket Masuk LEMBANG PARK ZOO dan Atraksi Satwa

Jam buka paviliun burung

Pengunjung dapat mengunjungi paviliun burung kapan saja. Karena kawasan wisata ini buka hampir setiap hari. Dari Senin hingga Minggu, dari pagi hingga sore.

Jam buka paviliun burung
Senin minggu 09.00 – 17.00 WIB

Kegiatan liburan seru di paviliun burung

Paviliun burung memang menjadi tujuan paling cocok bagi anak-anak untuk belajar mengenal berbagai jenis burung. Kawasan ini terbagi menjadi 5 zona dengan keunikan yang berbeda-beda. Kelimanya adalah Zona parkit, unggas air, burung darat, burung penyanyi dan burung beo. Jumlah hewan mencapai 600 dari berbagai jenis burung di seluruh dunia. Selain mengamati burung dari dekat, ada berbagai aktivitas menarik.

1. Memberi makan burung

beri makan burung beo di paviliun burungKegiatan memberi makan burung di wisata pendopo burung dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap semua makhluk yang ada di sekitarnya. Foto : Googlemap/Paviliun Burung

Tidak hanya melihat atau membelai bulu indahnya. Pengunjung juga bisa memberi makan kawanan burung di sini. Saat memasuki kawasan wisata, petugas akan menawarkan apakah ingin membeli makanan atau tidak. Burungnya jinak dan mudah diajak berinteraksi. Dengan begitu, pengunjung tidak perlu khawatir untuk makan nanti.

Misalnya, Anda tidak berani meminta bantuan petugas untuk mencarikan jalan. Salah satu jenis burung yang paling sering diberi makan oleh pengunjung adalah burung beo. Bentuk tubuhnya cukup besar dan bulunya berwarna biru muda. Selain burung beo, ada juga kawanan merpati yang bisa diberi makan.

Baca: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole & 6 Kegiatan

Foto kedua dengan sekawanan burung

Foto bersama burung hantu di paviliun burungMemotret dengan sekawanan burung di sangkar burung dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat. Foto: Googlemap/Kang Dedy Inspirator

Kegiatan seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah berfoto bersama kawanan burung. Pengunjung dapat memilih jenis burung sesuai dengan preferensi mereka. Tapi yang paling populer adalah burung beo dan burung hantu. Bisa dibilang kedua spesies ini adalah ikon wisata sangkar burung.

Saat hendak berfoto, kebanyakan dari mereka memilih pose seekor burung yang duduk di pergelangan tangan kanannya. Sementara tangan kirinya mengelus lembut kepala burung itu. Jangan lewatkan kesempatan unik untuk berfoto bersama elang super garang ini. Dan ada juga burung beo dengan bulu berwarna kuning keemasan.

Untuk orang dewasa, Anda bisa memilih ukuran burung yang besar. Sementara anak-anak hanya berpose dengan burung-burung kecil. Misalnya burung parkit yang panjang tubuhnya hanya sekitar 18 cm. Warna bulunya sendiri adalah hijau, biru dan kuning.

Baca: Tiket Masuk THE GREAT ASIA-AFRICA dan 6 Wahana

3. Nikmati keindahan taman paviliun burung

aktivitas santai di taman paviliun burungBersantai di taman paviliun burung adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres dan kelelahan dari pekerjaan rutin. Foto: Googlemap/DENDY FEBDWIYANA

Tidak hanya terkenal dengan keindahan jenis burungnya saja. Bird Pavilion juga memiliki wisata taman bunga yang menakjubkan. Banyak bromeliad cantik dengan warna berbeda tumbuh di sini. Diantaranya ada yang berwarna kuning, hijau tua dan ungu.

Saat Anda bersantai sambil melihat sebuket bunga, pikiran menjadi lebih tenang. Jika bosan berdiri, pengunjung bisa duduk di salah satu kursi di Buffy Cafe. Ngomong-ngomong, lokasinya dekat dengan restoran-restoran paling Instagramable di Bandung.

Baca: Tiket DUSUN BAMBU Lembang & 8 Kegiatan

4. Belajar mengenali berbagai spesies burung

Paviliun Burung hadir dengan tujuan menawarkan wisata edukasi terkait satwa liar. Terutama dalam kaitannya dengan burung. Karena pengetahuan masyarakat Indonesia tentang spesies yang satu ini agak minim. Sehingga perlu dilakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui bahwa burung memiliki bentuk yang berbeda-beda.

Di sini ada beberapa burung yang dilepasliarkan dan ada pula yang di dalam sangkar. Salah satu spesies yang berkeliaran bebas adalah burung merak. Selama mengobrol, pengunjung dapat mendengarkan penjelasan petugas. Pembahasan meliputi gambaran umum merak itu sendiri.

Misalnya makanannya apa, ciri-ciri fisiknya, cara merawatnya dan lain-lain. Staf di sini sangat komunikatif dan terlatih. Jadi pengunjung bisa bertanya apa saja jika ada yang kurang dimengerti. Nantinya, petugas akan menjawab dengan sangat detail dan detail.

Baca: Tiket & Aktivitas GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

5. Nikmati masakan super lezat

Setelah berjalan melewati taman wisata, lanjutkan aktivitas dengan menikmati makanan di Buffy Cafe. Lokasinya tidak begitu jauh dan berada di sisi pintu masuk kawasan wisata. Bentuk bangunannya cukup besar dengan perpaduan tiga warna yang menghiasi dindingnya. Ketiga warna tersebut terdiri dari biru, merah dan hijau.

Konsep Buffy Cafe mengusung tema Fun & Drink. Tempat berkumpulnya anak muda dari Bandung. Menunya sendiri lebih ke Barat dan Asia. Makanan dan minuman di sini biasanya dibanderol antara Rp 15.000 hingga Rp 45.000.

Fasilitas umum Paviliun Burung

Meski ukuran wilayahnya tidak terlalu besar. Tapi fasilitasnya cukup lengkap. Beberapa di antaranya memiliki tempat ibadah, tempat parkir, restoran atau kafe dan kamar kecil. Serta spot foto yang unik dan tentunya bernuansa alam belantara.

Tempat wisata paviliun burung

Wisata edukasi ini berjarak kurang lebih 5 km dari Sheraton Hotel Dago. Lokasinya yang strategis dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Alamat lengkapnya ada di Jl. Azka Utama No. 9 Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button